Jangan Dulu Dibuang! Ternyata Botol Bekas Bisa Jadi 6 Benda Bermanfaat Ini, Lho

Cocok banget nih buat anak kost!

:

Buat anak kost, botol plastik pasti jadi salah satu jenis sampah yang paling banyak menumpuk di tempat sampah. Selain karena kebutuhan, membeli minuman kemasan dinilai lebih praktis dan nggak merepotkan.

Nah, setelah isinya diminum habis, kamu pasti akan langsung membuangnya, kan? Tapi, daripada dibuang, alangkah lebih baik jika kamu menyulapnya jadi 6 benda bermanfaat ini. Kamu juga bisa menghemat pengeluaran.

1. Pensil dan pulpen berantakan di meja belajar? Bikin wadah lucu ini yuk!

via w.svoimi-rukami-club.ru

Meski zaman sudah canggih dan serba digital, pensil dan pulpen masih sangat dibutuhkan. Contohnya untuk membuat sketsa ataupun menulis laporan.

Nah, kalau alat tulis satu ini sering berantakan di meja belajar, coba deh sulap botol bekas jadi wadahnya. Kamu cukup mengguntingnya, kemudian memberi warna dengan cat ataupun melapisinya dengan kain flanel.

2. Bikin phone holder ini biar hpmu nggak keinjak lagi

via handmadeidea.com.ua

Pernah bermasalah dengan charger? Mulai kabel yang kurang panjang sehingga hp nggak bisa diletakkan, sampai hp yang nggak sengaja keinjek karena diletakkan di lantai.

Nggak usah khawatir, kamu bisa menyulap botol bekas jadi phone holder lucu ini. Dijamin masalahmu dengan charger akan segera teratasi.


3. Waterproof anti-mainstream ini juga bisa kamu jadikan inspirasi

via complex.com

Sering kehujanan pas lagi pulang kuliah atau cari makan? Coba deh bikin waterproof antimainstream satu ini. Nggak cuma murah meriah, gadget kesayangan juga bakal terlindung dari air hujan.

4. Disulap jadi mudguard alias slebor sepeda juga bisa, lho

via cnhufa.ru

Meskipun lagi musim hujan, kamu nggak perlu merogoh kocek untuk beli mudguard alias slebor sepeda, kok. Ubah saja botol bekas yang ada. Kamu cukup menggunting botol sesuai kebutuhan dan menempelkannya menggunakan lem tembak atau lakban.

5.  Wadah spon dari botol bekas ini cocok banget buat anak kost

via brightside.me

Spon cuci piring memang butuh wadah tersendiri biar lebih mudah dicari saat dibutuhkan. Membeli wadah khusu pasti bikin uang sakumu berkurang. Untuk itu, coba deh manfaatkan botol bekas sebagai wadahnya. Jadi nggak perlu beli baru, kan?!

6. Nggak perlu beli, botol bekas juga bisa jadi penyiram taman yang handal, kok!

via golifehack.ru

Untuk menyiram taman, kamu mungkin butuh penyiram khusus. Tapi, daripada beli, nggak ada salahnya kok memanfaatkan botol bekas yang ada dirumah.

Coba deh bolongi bagian bawahnya menggunakan solder atau paku yang dipanaskan. Kemudiang hubungkan mulut botol dengan selang. Voila, penyiram taman low budget siap digunakan.

Ternyata botol bekas banyak manfaatnya, kan? Nggak cuma mengurangi sampah plastik yang sulit terurai, kamu juga makin hemat dengan 6 benda kreatif di atas. Yuk, coba!

 

 

Komentar:

Komentar