Akhir Pekan Kamu Selalu Terasa Singkat? Cobain Deh 7 Tips Ini, Supaya Terasa Lebih Panjang

Ternyata ini alasan kenapa kamu ngerasa akhir pekan itu terasa singkat, cari tahu cara buat ngakalinnya yuk?

Kalau kamu selalu ngerasa was-was saat pergantian hari minggu ke hari senin, bisa jadi kamu termasuk orang-orang yang kurang menikmati akhir pekan. Padahal, akhir pekan harusnya bisa dinikmati dengan leluasa supaya pikiran dan energi kita bisa fresh lagi sebelum balik ke rutinitas di hari kerja. Kira-kira kamu tahu gak penyebab kenapa akhir pekan kamu terasa singkat? Terus kamu mau tahu gak cara-cara yang bisa kamu lakuin supaya akhir pekan kamu bisa berasa long weekend? Kalau jawaban kamu iya, kita simak penjelasan di bawah ini, yuk.

Kenapa Terasa Singkat, Ya?

David Eagleman, seorang Profesor di Stanford University sekaligus penulis dari Buku The Brain: The Story of You, menjelaskan bahwa otak akan merespon sebuah hari terasa cepat apabila kita hanya mengerjakan hal yang sama dan berulang-ulang secara terus menerus. Oleh karena itu, apabila kita merasa akhir pekan yang kita lalui berjalan terlalu cepat, bisa jadi itu saat yang tepat untuk kita mencari pengalaman baru lewat sebuah aktifitas yang berbeda.

Ketika otak menangkap aktiftas yang tidak biasa dikerjakan oleh tubuh kita, otak akan menjadi lebih fokus mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan aktifitas tersebut. Hal ini akan membuat otak menciptakan memori baru yang dihasilkan dari pengalaman baru tersebut dan proses penciptaan memori inilah yang akan membuat hari kamu jadi terasa lebih lama. Udah tau penyebab kamu selalu ngerasa weekend terasa cepat, kan? Enam cara di bawah ini bisa jadi langkah awal, supaya akhir pekan kamu bisa terasa lebih panjang.

1. Hubungi Teman Lama Kamu

Insolite-hommes-et-femmes-changent-de-voix-face-a-leur-partenaire
Via: topsante.com

Bertemu teman lama gak cuma bakal bikin kamu bernostalgia sama masa lalu, tapi juga bisa jadi sarana buat menyambung silaturahmi.

2. Pergi Ke Tempat Wisata Secara Random

we-bought-a-zoo-feature-image
Via: relationships.femalefirst.co.uk

Pilih tempat wisata terdekat di tempat kamu tinggal, lalu pergi ke tempat tersebut tanpa ada perencanaan sama sekali. Dijamin akhir pekan kamu bakal jadi seru banget.

3. Nyoba Menu Baru Di Restoran Favorit Kamu

1
Via: shutterstock

Kalau kamu terbiasa mesan makanan yang itu-itu aja, kali ini coba pesan menu makanan yang berbeda dari biasanya supaya lidah kamu gak bosen makan makanan yang sama terus menerus.

- Advertisement -

4. Pergi Ke Toko Barang Antik

Imported asian and middle eastern antique showroom.
Via: photoshelter.com

Di toko barang antik, kamu gak cuma bakal nemuin barang-barang antik yang super lucu tapi kamu juga bisa ngerasain atmosfer lingkungan yang berbeda dari keseharian kamu.

5. Gabung Sama Klub Olahraga

cbe48e0cd787cf934e02d33db59fd07e–boy-photos-bike-quotes
Via: pinimg.com

Buat kamu-kamu yang malas olahraga dengan alasan gak punya waktu, ini saatnya memanfaatkan akhir pekan kalian buat bikin tubuh kalian jadi lebih sehat.

6. Ajak Keponakanmu Jalan-Jalan

PressmasterShutterstock
Via: carolinaparent.com

Ngajakin keponakan jalan-jalan itu kegiatan yang penuh kejutan loh, kamu bakal kaget sama tingkah polah mereka yang masih polos dan menghibur banget.

 

Kira-kira cara mana yang mau kamu coba supaya akhir pekan kamu gak terasa singkat lagi? Kalau kamu punya ide lain buat bikin akhir pekan terasa panjang, jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ini, ya!

 

- Advertisement -
Shares 40

Komentar:

Komentar