8 Tips Ini Wajib Kamu Praktekin Supaya Kamu Terhindar Dari Stres Setelah Berbelanja

Mulai dari cari diskonan sampai cara memilih sepatu yang benar, 8 tips ini bakal bikin momen belanja mu semakin seru!

Berbelanja pakaian emang bisa jadi aktifitas yang bikin perasaan jadi bahagia, tapi jangan sampai kegiatan yang seharusnya bikin hati senang malah berujung ngebuat kamu jadi tambah stres dan jera buat berbelanja lagi. Hal ini bisa terjadi kalau kamu asal-asalan dan gak pakai perhitungan saat berbelanja. Supaya kamu terhindar dari hal tersebut, Selipan bakal kasih tahu 8 tips yang harus kamu praktekin supaya terhindar dari kesalahan-kesalahan saat berbelanja.

1. Sepatu

o-SHOE-STORE-facebook
Via: Huffpost.com

Sepatu-sepatu yang terpajang di display toko emang semuanya terlihat cantik dan menarik, tapi belum tentu semua sepatu itu cocok buat kaki kamu. Ketika kamu memutuskan untuk membeli sepatu, coba bongkokan badan kamu dan berputar saat mencoba sepatu yang akan kamu beli. Hal ini berfungsi untuk mengecek kelenturan dari sepatu yang kamu pilih. Satu lagi, pastikan kamu gak cuma fokus mastiin panjang sepatu supaya gak terasa sempit, tapi juga lebar sepatunya, ya!

2. Sweater Berbahan Wol

why-this-popular-clothing-company-decided-to-lower-the-price-of-its-cashmere-sweaters-this-year
Via: businessinsider.com

Kalau kamu kepengen beli sweater dengan bahan yang satu ini, kamu harus super teliti saat melihat lapisan benang-benang wol yang terajut dalam sweater yang kamu mau. Umumnya sweater berbahan wol memiliki dua lapisan benang, yang berarti ikatan dari masing-masing benang tersebut cukup kuat. Namun ada juga sweater dengan bahan wol yang hanya terdiri dari satu lapisan benang, hal ini membuat sweater tersebut akan terlihat renggang karena rajutan benang wol yang jarang-jarang. Kamu gak mau berakhir kedinginan dengan sweater wol baru kamu, kan?

3. Pola

suit-oger-hand-made-100-s100-light-weight-flannel-in-blue-with-white-chalk-stripe-2
Via: Tripadvisor.com

Pada kasus-kasus tertentu, tabrak motif adalah salah satu cara yang dilakukan agar penampilan kita telihat eksentrik. Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk semua jenis pakaian, bentuk pola yang homogen, entah itu berbentuk kotak atau garis-garis, menunjukan sebuah pakaian memiliki kesan yang eksklusif. Jadi semua kembali lagi ke pilihan kamu, mau terlihat eksentrik atau eksklusif?

4. Jeans

0b7149f
Via: licdn.com

Jeans adalah salah satu jenis celana yang menjadi favorit banyak orang. Kalau kamu mau beli jeans dengan tipe ankle pants, pastikan keliman jahitan jeans tersebut terletak persis di atas mata kaki kamu. Tapi kalau jeans yang mau kamu beli adalah tipe straight jeans, panjang celana jeansnya harus menutupi punggung kaki kamu. Dengan begitu, badan kamu akan terlihat cocok ketika memakai jeans yang baru kamu beli.

5. Bahan

zprd_14065353a
Via: Joan.com

Sebelum kamu membeli pakaian jenis apapun, kamu wajib mengecek terlebih dahulu apa bahan dari pakaian tersebut. Soalnya saat ini banyak banget bahan pakaian sintesis yang kualitasnya kalah jauh dengan pakaianan yang dibuat 100% dari bahan-bahan alami. Selain itu, kamu juga harus memeriksa kualitas jahitan pada pakaian yang mau kamu beli. Kalau jahitannya gak rapi dan asal-asalan, mending kamu batalin niat kamu membeli pakaian yang kamu mau.

6. Ukuran

Erin-Konheim-Mandras-Blog
Via: kickthesale.com

Meskipun saat ini sudah ada standar ukuran pakaian yang umum dipakai, tapi masih banyak merek-merek pakaian yang membuat standar ukuran pakaian sendiri. Jadi baiknya kamu mencoba langsung pakaian yang mau kamu pakai sebelum memutuskan membeli pakaian tersebut.

7. Waktu Berbelanja

shopping and tourism concept – beautiful girls with shopping bag
Via: Paristech.com

Saat ini banyak banget momen diskon spesial yang ditawarkan pusat-pusat perbelanjaan untuk menarik minat para pengunjung berbelanja di tempat mereka. Pastikan kamu selalu update kapan diskon-diskon tersebut berlaku, supaya kamu bisa berbelanja tanpa bikin kantong kamu jadi bolong.

8. Jangan Buru-Buru

5-ways-technology-is-revolutionizing-the-way-we-shop
Via: businessinsider.com

Jangan pernah membeli barang yang kamu mau secara terburu-buru, karena bisa jadi kamu hanya bertindak impulsif terhadap barang tersebut. Ambil waktu untuk berkeliling sejenak sambil memikirkan apakah kamu benar-benar memerlukan barang tersebut atau tidak.

 

Ternyata banyak juga hal yang bisa kita lakuin sebelum memutuskan membeli barang yang kita suka, ya? Tips-tips di atas dijamin akan bikin pengalaman kamu berbelanja pakaian gak cuma bikin hati senang tapi juga kantong aman. Jadi, jangan lupa praktekin tips-tips di atas, ya!

 

17 Shares

Komentar:

Komentar