Noda Membandel? Nggak Masalah! Coba 7 Trik Penghilang Noda Ajaib Ini

Bye bye noda membandel

Punya pakaian favorit yang terpaksa dimuseumkan karena terkena noda yang nggak bisa hilang? Duh, sedih banget pastinya apalagi kalau banyak kenangan dengan pakaian itu plus belinya dengan harga yang lumayan mahal. Daripada dimuseumkan atau dibuang, mending kamu coba 7 trik penghilang noda ajaib ini. Dijamin, kamu nggak perlu khawatir lagi deh kotor-kotoran.

1. Noda bekas parfum

penghilang noda parfum

via quora.com

Suka menyemprotkan parfum ke pakaian? Jika iya, kamu harus teliti loh karena beberapa parfum meninggalkan bekas noda saat penyemprotan parfum ke pakaian. Parahnya, noda ini cukup bandel dan susah hilang meskipun sudah dicuci. Coba deh rendam pakaian yang terkena noda parfum ke dalam air lalu dicampur dengan baking soda selama 10-15 menit. Noda parfum pasti langsung tidak terlihat lagi.

2. Larutan cuka untuk noda teh

penghilang noda teh

via aleteia.org

Meski tidak terlalu terlihat, tapi noda teh pada pakaian tetap saja bikin nggak pede. Nah, sekarang kamu bisa menghilangkannya dengan sesendok cuka yang dicampur dengan 1 liter air. Semprotkan pada noda, lalu diamkan selama 10 menit. Kucek perlahan pada noda, lalu bilas. Setelah itu lakukan pencucian seperti biasa.

3. Menghilangkan bekas lipstick

penghilang noda lipstik

via today.com

Hayoo, noda lipstick siapa itu yang menempel di kerah baju pasanganmu? Eits, jangan negative thinking dulu, siapa tau itu noda lipstick punya kamu sendiri yang nempel secara tidak disengaja. Untung menghilangkan noda ini, kamu bisa mengoleskan sabun mandi baik yang bentuk batang atau cair ke area noda. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

4. Penghilang noda oli

penghilang noda oli

via theindianspot.com

Noda oli termasuk salah satu noda paling bandel untuk dibersihkan. Tapi kini kamu tidak perlu khawatir lagi kalau pakaianmu terkena noda oli. Kamu cukup coret-coret noda oli dengan kapur tulis putih dan diamkan selama 1-2 jam. Lalu cuci dengan deterjen dan air hangat.

5. Noda tinta pulpen

penghilang noda tinta

via goodhousekeeping.com

Biasanya noda tinta paling sering ditemukan pada seragam anak sekolah atau saku kemeja kerja pria. Solusinya, kamu bisa menggunakan hairspray sebagai penghilang noda tinta. Langkah yang perlu dilakukan adalah, semprotkan hairspray pada seluruh noda. Lalu usap noda tersebut dengan kain bersih, ulangi hingga noda tinta terangkat seluruhnya. Terakhir, lakukan pencucian seperti biasa.

6. Noda keringat pada pakaian

penghilang noda keringat

via sweatblock.com

Noda keringat ini paling susah dihindari. Cukup menyebalkan memang, melihat baju warna cerah yang terdapat noda kuning bekas keringat. Nah, untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan campuran baking soda dan air lemon yang digosok ke noda keringat. Niscaya, bajumu bebas dari noda kekuningan yang menyebalkan itu.

7. Hilangkan noda kopi

penghilang noda kopi

via goodhousekeeping.com

Langi ngopi cantik, tapi tanpa disengaja mengenai pakaian? Ini solusinya. Jika noda kopi hanya sedikit mengenai pakaian, kamu bisa menggunakan handuk yang direndam dengan cuka untuk menggosok bagian noda. Jika noda kopinya agak besar, mungkin kamu perlu merendam pakaian atau kain yang terkena noda tersebut ke dalam larutan cuka semalaman.

Gimana nih solusi yang dilansir dari theindianspot? Nggak perlu lagi memuseumkan pakaian deh karena noda membandel.

13 Shares

Komentar:

Komentar