7 Trik Fotografi Ini Cocok Banget buat Kamu yang Ingin Hasil Fotonya Terlihat Keren

Triknya simpel banget, kok! Ngga pengen nyoba?

:

Ketika kita berfoto, seringkali kita nggak sempat mengabadikan momen keren yang terjadi di sekitar kita, baik karena gangguan cuaca atau hal lainya. Hal-hal seperti itu udah pasti ngeselin banget, apalagi bagi kamu yang suka upload foto di medsos. Bisa gagal deh rencana kamu buat masang foto keren terbaru.

Nah, sebenarnya momen dalam fotografi bisa dibuat oleh kita sendiri. Caranya juga nggak sulit, kamu cukup memanfaatkan barang yang ada di sekitar kamu saja. Cukup dengan barang-barang yang sederhana, hasil jepretan kamu bisa terlihat ciamik.

Penasaran apa saja triknya? Coba simak daftar di bawah ini.

1 Efek bokeh

via tandapagar.com

Untuk anak yang suka fotografi, efek bokeh pasti sering dicari momennya. Namun, tahukah kalian kalo efek bokeh bisa dibuat? Yap, kalian tinggal menggunakan aluminium foil dan Voila, jadilah efek bokeh yang keren banget.

2. Efek Jaring

via brillio.com

Nah, ini untuk kalian para wanita yang ingin bergaya layaknya nyonya Inggris zaman dulu. Eh, iya nggak sih?

Anyway, buat dapetin efek bayangan kayak di atas, kamu nggak perlu repot-repot beli topi yang ada jaring-jaringnya. Cukup ambil saringan teh yang ada di dapur kamu, cari pencahayaan yang tepat, lalu… cekrek!

3. Background kayu

via boredpanda.com

Mau foto produk? Gak mau latarnya cuma sekadar tembok putih? Cara ini bisa banget nih kamu aplikasikan. Cukup bermodal kertas motif kayu yang bisa kamu beli di toko kertas atau di tempat fotokopi.


4. Pelindung kamera di kala hujan

via merangkum.com

Ingin mengabadikan momen di tengah hujan tapi takut kamera kebasahan? Jangan khawatir, pakai aja cara simpel nan efisien ini. Cukup bermodalkan wadah CD bekas dan juga plastik, kamera kamu bakal terlindung dari air hujan pas hunting foto di luar.

5. Efek slide tanpa slider

via club.iyaaa.com

Ingin video yang kamu buat memiliki efek slide tanpa menggunkan slider yang harganya mahal? Akali aja dengan handuk di atas permukaan yang rata.  Pertama-tama, tempatkan kamera kamu di atas handuk. Lalu tarik handuknya secara perlahan, dan lihat hasil kerennya!

6. Efek cahaya

via club.iyaa.com

Selain tempatnya yang bisa berguna, kaset CD pun bisa kalian gunakan untuk membuat efek cahaya yang keren seperti ini, lho!

7. Efek bayangan

via boredpanda.com

Untuk menghasilkan foto selfie yang anti-mainstream kayak di atas caranya simpel banget. Kamu cukup menggunakan taplak meja. Kalau bisa yang ada renda-rendanya ya, biar hasilnya lebih artistik.

Nah, gimana? Selain caranya mudah, hasil fotonya juga keren-keren kan? Yuk, coba sekarang juga sebelum triknya diketahui orang banyak.

Komentar:

Komentar