7 Hal tentang Pacar yang Nggak Boleh Kamu Umbar ke Siapa pun


:

Punya sahabat memang bisa bikin kita punya tempat buat menceritakan semua hal yang kita alami, mulai dari soal keluarga, sekolah, kerjaan, sampai urusan pacar. Hal ini membuat kita jadi merasa punya teman berbagi saat kita senang dan sedih. Tapi nggak semua hal ternyata bisa kamu curhatin ke sahabat kamu lho, apalagi soal hubungan kamu sama pacar. Penasaran kenapa? Yuk simak alasannya.

1. Rahasia

via pexels.com

Kebablasan menceritakan masalah pribadi pacar bisa bikin dia tersinggung. Kalau cuma hal sehari-hari, mungkin pacar kamu masih bisa maklum. Tapi yang jadi masalah kalau yang diceritakan udah  bersifat personal. Jika kamu pernah ngompol pas udah dewasa, kamu juga mungkin nggak akan mau rahasia kamu itu diumbar ke semua orang ‘kan? Itu cuma contoh kok. Bukan berarti kamu pernah ngompol pas udah gede kayak sekarang.

Pacar kamu menceritakan rahasianya ke kamu, itu jelas karena dia percaya kamu bisa menyimpan rahasianya.

2. Pertengkaran rumah tangga

via freepik.com

Setiap hubungan pasti selalu dibumbui sama momen cekcok. Tapi itu bukan berarti setiap kali kalian bertengkar kamu berkewajiban buat melapor ke sahabat atau netizen media sosial. Ada kalanya penyebab pertengkaran yang menurut kamu bisa bikin rumah tangga retak, ternyata terlihat sepele di mata orang lain.

Jadi, mending kamu menyepi dulu deh sendirian sampai emosi kamu tenang. Setelah itu, baru kamu analisis apakah kamu harus menceritakan pertengkaran kalian ke orang lain? Atau kamu bisa menyelesaikannya dengan permintaan maaf?

3. Kehidupan pribadi kalian

via freepik.com

Apa pun yang terjadi antara kamu sama pacar kamu, cukup kalian berdua aja yang tahu. Nggak perlu sedikit-sedikit update status di Facebook, apalagi bombardir Instastory pakai curhatan melankolis. Nggak cuma bakal bikin kamu nggak dipercaya lagi sama pacar, kamu juga bakal jadi bahan tertawaan orang-orang yang follow medsos kamu.

4. Aib masa lalu

via pixabay.com

Setiap orang pasti punya masa lalu yang nggak selalu berisi kenangan-kenangan indah. Misalnya, kamu baru tahu kalau dulu pacar kamu sempat nggak naik kelas, cukup simpan cerita itu buat diri kamu sendiri.


5. Fobia

via 1.bp.blogspot.com

Kebayang nggak sih sama kamu, gimana kesalnya kalau mendengar hal-hal yang kamu sangat takuti malah dijadikan bahan candaan sama orang lain? Kamu ‘kan nggak bisa ngontrol fobia kamu.

6. Isi dompet

via freepik.com

Nggak peduli apakah pacar kamu itu kaya raya atau turunan bangsawan, kamu nggak perlu menceritakannya ke orang lain. Buat apa juga? Biar dia bisa jadi target para kriminal yang mengincar kekayaannya?

7. Kekurangan

via army.mil

Dalam hubungan yang ideal, kamu dan pacar harusnya bisa saling menerima dan membantu memperbaiki kekurangan masing-masing. Sekalipun pacar kamu nggak bisa mengontrol kentutnya, orang lain nggak perlu tahu kekurangannya itu. Lagian masih banyak topik lain yang bisa kamu pakai selain kebiasaan pacar kamu yang suka kentut sembarangan.

Semuanya balik lagi ke masing-masing orang. Apa kamu bisa menahan hasrat buat bergosip tentang 7 hal di atas?

Komentar:

Komentar