6 Ucapan Ini Sering Banget Dipakai Untuk Mutusin Atau Nolak Cinta


:

Mungkin kamu pernah dihadapakan dengan ucapan-ucapan ‘aneh’ saat seseorang memutuskan hubungan cinta kalian atau ketika dia menolak cinta kamu. Meskipun dia sudah menjelaskan panjang lebar, ada saja kata-kata janggal yang bikin bingung sehingga membuat kamu bertanya-tanya sendiri karena tidak memahami arti perkataan itu sepenuhnya.

Berikut adalah arti dari beberapa ucapan yang sering kita dengar saat hubungan cinta berakhir atau ketika seseorang menolak cinta.

1. “Kamu Terlalu Baik Buat Aku”

Entah sejak kapan kata-kata ini mulai dipakai untuk memutuskan sebuah hubungan atau menolak cinta. Faktanya, perkataan ‘kamu terlalu baik buat aku’ banyak diterima oleh orang-orang saat mereka putus cinta. Kata ini biasa menjadi alasan orang untuk mengungkapkan bahwa dia merasa bosan dengan hubungannya atau sudah tidak mencintai pasangannya. Bagi yang ditolak dengan menggunakan kata-kata ini, itu artinya dia tidak merasa cocok untuk berpasangan dengan kamu.

theconversation.com
via theconversation.com

2. “Aku Ingin Fokus Sekolah”

Atau bisa juga: “aku ingin fokus dengan karir.” Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa orang yang mengucapkannya sedang kepincut dengan salah satu teman kampus atau rekan kerjanya, sehingga ia memilih untuk meninggalkan atau menolak kamu. Jika sudah begini, lebih baik kamu jangan repot-repot mempertahankan hubungan atau terus berusaha mendekati dirinya. Karena kata ‘fokus’ disini secara tidak langsung menandakan bahwa ia sudah merasa nyaman dengan kehadiran orang lain. Atau memang bisa jadi dia orangnya ‘workaholic‘ dan lagi sibuk banget dengan kerjanya, atau karena harus menulis semua tulisan skripsinya yang menumpuk sedangkan jadwal kelulusan sudah mendekat.

3. ‘Lebih Baik Kita Temenan Aja’

Kata-kata ini sering menjadi alasan seseorang untuk menolak cinta setelah didekati sekian lama. Arti dari kata-kata ini singkat saja: dia tidak tertarik sama kamu. Alasan dia merasa tidak tertarik bisa macam-macam, salah satunya adalah karena dia tidak bisa menemukan chemistry di antara kalian. Enggak, dia bukan PHP, tapi mungkin memang kamu bukan orang yang pas untuk menjadi kekasihnya.  Kamu kalau udah dengar ini lebih baik move on saja.

feedfad.com
via feedfad.com

4. ‘Ingin Lebih Dekat Dengan Keluarga’

Saat kamu harus dihadapakan dengan pilihan keluarga atau pacar tentunya kamu akan memilih keluarga, bukan? Tapi, arti dari ucapan ini juga bisa berarti bahwa dia memiliki someone special yang dekat dengan keluarganya. Kemungkinannya masih fifty-fifty memang, tapi jika sudah menyangkut dengan keluarga apalagi kamu tidak mengenal baik keluarga si dia, sebaiknya kamu menerima keputusannya tersebut dengan lapang dada.

5. ‘Sedang Tidak Mau Pacaran’

Ini adalah sebuah alasan yang paling mudah diucapkan bagi sesesorang saat ingin mengungkapkan bahwa dirinya tengah tidak mau menjalin hubungan asmara. Kebanyakan orang yang mengucapkan hal ini mungkin baru saja mengalami putus cinta atau dalam kondisi enggak move on. Sebenarnya orang yang memiliki alasan seperti ini masih bisa didekati namun dengan cara perlahan dan penuh kesabaran agar lambat laun hatinya bisa terbuka.


3
via shutterstock.com

6. ‘Enggak Usah Jadian, Tapi Bisa Enggak Kita Tetap Dekat?’

Friend zone detected. Membingungkan memang karena perkataan ini berarti: di satu sisi dia merasa nyaman dengan kamu, tapi dia juga tidak mau terikat. Keputusannya ada ditangan kamu sendiri, apakah kamu ingin menjalaninya sesuai dengan yang dia inginkan, atau mencari orang lain untuk dijadikan kekasih. Ingat, keputusan yang kamu ambil juga memiliki konsekuensinya masing-masing.

4872447-500-days-of-summer-movie-quote
500 Hundred Days of Summer via livesuccess.com

Sebenarnya, kamu tidak usah ambil pusing dengan kata-kata tersebut toh sebenarnya maksud dari ucapan-ucapan itu sudah jelas. Daripada galau, mendingan kamu fokus untuk mencari orang lain yang bisa menerima kamu dengan tulus. Apakah kamu sendiri pernah mendengar ucapan-ucapan di atas? Comment di bawah ya!

Komentar:

Komentar