6 Istilah Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Gunakan Di Kehidupan Sehari-hari Lho!


PreviousPage 1 of 2

Arus globalisasi yang makin meroket di jaman sekarang menuntut anak muda untuk punya ketrampilan berkomunikasi dengan berbagai bahasa asing, bahasa Inggris salah satunya. Dunia yang tanpa batas ini memungkinkan turis asing datang berbondong-bondong, orang Indonesiapun juga makin banyak melancong ke luar negeri.

Bukan nggak mungkin kalau mereka yang hanya mengandalkan bahasa lokal bakal tersisih di dunia yang serba cepat ini. Bukan hanya pintar grammar, hafal kosakata atau membaca teks bahasa Inggris saja, kamu juga perlu mempraktekkannya dalam bentuk percakapan. Nggak harus menguasai banget kok, setidaknya kamu paham dengan kalimat-kalimat yang sering digunakan ini agar nggak salah paham. Apa-apa aja sih? Penasaran? Yuk, belajar bareng!

 

1. No littering // Jangan buang sampah sembarangan

 

%image_alt%
nolittering via wikipedia.com

Simpel ya, dalam bahasa Indonesia berarti panjang, tapi kamu cukup mengucapkan “no littering” untuk bisa bilang “jangan buang sampah sembarangan”. Ini termasuk istilah untuk larangan, misalnya dalam kalimat “No littering or you will pay a fine!”.  Yang artinya “Jangan buang sampah sembarangan atau kamu akan bayar denda!”

 

- Advertisement -

2.  Nothing particular // Nggak ada yang spesial atau khusus

 

%image_alt%
lonelygirl via tumblr.com

Gunakan istilah ini jika kamu merasa nggak ada hal khusus atau spesial mengenai sesuatu hal. Misalnya, “I have nothing particular to say now.” Yang artinya “Aku nggak punya hal khusus untuk dikatakan sekarang.”

 

3.  I’m stuck on you // Aku tergila-gila padamu

 

%image_alt%
via hipwee.com

Lebih dari “I like you” atau “I adore you”, kamu bisa gunakan istilah “I’m stuck on you” saat kamu tergila-gila dengan seseorang. Kamu bisa menyisipkannya dalam kalimat “You are so pretty and nice, I’m stuck on you”. Yang artinya “Kamu sangat cantik dan baik, aku tergila-gila padamu”.

- Advertisement -
Shares 74
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar