5 Situs Berbahaya Ini Bisa Membuatmu Kecanduan


Apa yang sudah kamu dapatkan dan pelajari dari internet? Apakah kamu tipe orang yang hanya sibuk bersosial media atau sibuk bermain game online? Pernahkah mencoba mempelajari hal yang tidak kamu kuasai sebelumnya lewat internet?

via te.net.id

Kalau belum pernah, coba lihat 5 situs yang bisa kamu jadikan referensi pembelajaran ini. Mulai pemrograman sampai menggambar ada semua. Siapa tahu kamu jadi kecanduan belajar lewat 5 situs ini.

1. Socratic

Socratic.org

Socratic adalah media pembelajaran yang bebas dan terbuka untuk diikuti oleh semua orang di seluruh dunia supaya belajar terasa lebih mudah. Para pengguna bisa saling membantu satu sama lain untuk belajar melalui komunitas dan ratusan tanya-jawab yang telah tersedia disini sehingga memudahkan kamu dalam mencari contoh soal dan jawaban.

2. Codeacademy

Codecademy

Buat kamu yang tertarik menggeluti dunia pemrograman, baru lulus SMP dan ingin meneruskan ke SMK jurusan RPL, atau sedang dan akan kuliah jurusan Teknik Informatika, bisa mencoba mendaftar dan belajar di situs ini. Materi yang diajarkan mulai dari CSS, HTML, sampai Java.

3. Duolingo

Duolingo

Kalau kamu kesulitan di bahasa inggris dan ingin belajar bahasa inggris secara mudah dan menyenangkan mungkin bisa mempertimbangkan untuk mendaftar di Duolingo. Daripada bayar guru privat atau ikut kursus lembaga bahasa inggris mungkin bisa mencoba dulu belajar disini, baru nanti kalau kurang puas bisa les privat atau daftar ke lembaga bahasa. Nggak ada salahnya kan?

4. Drawspace

Drawspace

Banyak dari kita yang tidak bisa menggambar tapi berkeinginan kuat untuk bisa menggambar. Enak sih kalau ada teman atau mentor yang bisa mengajari, tapi kalau tidak ada ya kamu bisa mencoba daftar ke drawspace ini. Karena menggambar adalah salah satu kegiatan yang membuat otak kita tetap kreatif dan kekreatifan kita nantinya juga bisa diaplikasikan ke sektor lain kan?

5. TED

TED

TED merupakan kepanjangan dari Technology, Entertainment, Design. TED merupakan semacam ‘seminar’ yang membuatmu dapat mengakses pelajaran dan diskusi orang-orang yang ahli di bidangnya tanpa biaya sama sekali alias GRATIS!!

Smart is the new sexy!

- Advertisement -
Shares 912

Komentar:

Komentar