5 Kebiasaan Sepele ini Dapat Merusak Kulit Wajah Kalian, Hindari Sekarang Juga!

Nggak mau kan kalau wajahmu terlihat kusam dan berjerawat?

:

Kulit wajah yang bersih dan mulus adalah dambaan setiap orang. Baik pria ataupun wanita, seringkali orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit yang mulus. Baik dari cara tradisional, seperti menggunakan obat-obatan herbal, hingga menggunakan teknologi modern seperti menggunakan laser.

Namun, tahukah kalian? Apabila kalian masih melakukan kebiasaan-kebiasaan sepele ini, kulit wajah kalian bisa tetap kusam walau sudah melakukan perawatan? Penasaran kebiasaan apa saja? Cek deh penjelasannya disini.

1. Terlalu lama menggunakan handphone

via whatsyourprice.com

Handphone memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Banyak orang juga membutuhkan handphone lebih dari satu untuk memperlancar kegiatannya. Namun, tahukah kalian apabila ada penelitian yang mengatakan bahwa handphone adalah benda yang lebih kotor dari toilet?

Hal ini dikarenakan handphone kalian bisa dipegang siapa saja dan kapan saja, sehingga kemungkinan tertempelnya kotoran sangat besar. Penggunaan handphone yang notabene sangat dekat dengan wajah akan memberikan akses kuman-kuman yang berada di handphone untuk berpindah ke wajah kalian. Hii mengerikan bukan? Makanya, batasi penggunaan handphone kalian ya, guys!

2. Membiarkan rambut yang menjuntai

via stylerambut.com

Rambut yang menjuntai memang terlihat keren dan bagus, khususnya bagi para pria yang berambut gondrong. Namun, hal ini justru akan membuat kulit wajah kalian menjadi rusak dan kusam lho.

Rambut yang menjuntai akan membuat wajah menjadi berminyak. Wajah yang berminyak akan mudah tertempel debu dan kotoran. Hal inilah yang nantinya akan membuat kulit wajah kalian kusam dan rusak.

Untuk mengatasinya, kalian bisa tetap memanjangkan rambut kalian tapi cucilah rambut kalian minimal 2 hari sekali. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya tidak usah menggunakan gaya rambut berponi agar kulit kalian tetap sehat.


3. Tidak mengganti sprei secara rutin

via dailymail.co.uk

Mengganti sprei dan sarung bantal secara rutin juga merupakan hal yang perlu dilakukan secara rutin lho. Di sprei dan sarung bantal banyak menempel keringat dan air liur selama kita tertidur. Maka dari itu, kita harus rajin menggantinya agar tehindar dari jerawat, ataupun masalah kulit lainnya.

Jangan sampai kita harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatan wajah hanya karena kita malas mengganti sprei dan sarung bantal ya.

4. Terlalu banyak mencoba produk perawatan muka

via beaulaz.com

Penggunaan produk perawatan yang berganti-ganti malah akan merusak kulit wajahmu lho. Walau banyak inovasi dari produk-produk kecantikan setiap tahunnya, sebisa mungkin kalian tetap konsisten menggunakan produk yang cocok untuk kalian ya.

Apabila kalian gemar mencoba-coba produk kecantikan secara sembarangan, maka kalian akan beresiko terkena iritasi kulit atau masalah kulit lainya.

5. Tidak membersihkan peralatan make-up

via avoncdn.com

Untuk kalian yang gemar menggunakan make-up, jangan lupa untuk memebersihkan peralatan make-up kalian secara rutin ya. Karena peralatan make-up yang kotor, justru akan membuat kulit wajah kalian rusak dan berjerawat.

Nah, demikian itu merupakan kebiasaan-kebiasaan sepele yang bisa merusak kulit wajah kalian. Gimana? ada diantara kalian yang masih melakukan hal-hal tersebut? Bila masih, yuk mulai kurangi dari sekarang. Sayangi diri kalian sendiri ya, guys!

Komentar:

Komentar