5 Hal Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan Saat Baterai Smartphone Kritis


Artikel ini hasil kerja sama Selipan dengan Samsung Galaxy J2

Saat ini, masyarakat sudah menggantungkan kegiatan sehari-harinya kepada gadget. Bahkan, beberapa orang yang addict dengan teknologi bisa mati gaya, atau malah separuh jiwanya hilang ketika smartphone-nya mati atau kehabisan baterai di saat yang tidak tepat.

Nah, buat kamu yang kebetulan sering keluar rumah dan ngalamin yang namanya lowbatt dan smartphone mati total, beberapa hal kreatif ini bisa dilakukan.

 

1. Lirik kanan kiri, coba cari kenalan baru siapa tahu ada yang mau minjemin charger


   J2_smart_manager

Lagi di luar rumah dan baterai smartphone kamu tinggal seujung kuku lagi, padahal banyak kegiatan yang harus dilakukan. Bisa aja lagi janjian ketemuan, tapi pasti bakal susah kalo tiba-tiba lost contact cuma karenasmartphone mati. Ditambah lagi lupa bawa charger. Nah lo!

Dalam situasi ini, kamu harus pasang muka yang agak sedikit memelas buat cari orang di sekitar yang bawacharger. Cobalah meminjam dengan pasang senyum menawan, maka niat untuk menghidupkan kembalismartphone bisa jadi bakal terpenuhi.

 

2. Pura-pura nyari minuman biar bisa nebeng ngecas di warung

J2_lifestyle

 

Lain kondisi kalo memang sudah mempersiapkan charger di setiap kesempatan, karena memang chargersmartphone kamu jarang ada yang punya. Tapi, ternyata di luar sana tidak selalu kita temukan colokan arus listrik yang bisa siap sedia ditancapkan charger smartphone. Ini tentu bukan kesalahanmu, tapi memang kondisi lingkungan yang tidak memungkinkan.

Kamu bisa cari warung, toko, atau bahkan konter HP buat meminta sedikit arus listrik dari mereka. Ini juga membutuhkan nyali yang cukup tinggi. Karena kalo malu bertanya buat numpang ngecas, berarti smartphonekamu gak bakal nyala. Pilih mana?

 

3. Nyepikin orang baru biar bisa numpang ngecas pakai power bank

J2_camera

 

Kehadiran aksesori elektronik seperti power bank memang menjadi salah satu solusi untuk baterai smartphoneyang terkenal boros. Apalagi buat kamu yang tangannya udah nyatu sama gadget. Tapi, gimana kalo kamu juga gak bawa power bank? Tentu sama kayak poin pertama dong ya. Kamu bisa speak-speak-lah orang yang ada di sekitar yang kedapatan lagi bawa power bank. Sukur-sukur bisa diajak kenalan, ngobrol sambil ngecas bareng. Kan seru tuh.

 

4. Charger via laptop juga bisa jadi solusi kreatif

 

J2_high_speed

 

 

Pasti ada kesempatan tertentu kamu juga sedang membawa perangkat elektronik lain seperti laptop. Pastinya, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengkoneksikan smartphone ke laptop untuk menyalurkan daya listrik. Biasanya, untuk smartphone tipe tertentu, kabel charger juga digunakan sebagai kabel data untuk menyambung ke komputer dengan koneksi USB Port.

 

5. Yang mau hemat dan gratisan, cari pom bensin buat ngecas boleh juga tuh

pom
cari pom bensin Via wordpress.com

 

Beberapa SPBU telah menyediakan tempat untuk mengisi daya baterai smartphone. Tak dipungut biaya dan ada banyak pilihan tipe charger yang telah disediakan oleh pihak SPBU. Kalo kamu memang sedang terdesak, cari SPBU yang lumayan besar dan memiliki fasilitas lengkap ini untuk menghidupkan kembali smartphone kamu yang sekarat.

Itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan saat smartphone kehabisan baterai. Tapi, daripada kamu mengalami hal-hal diatas, lebih baik kalo memilih smartphone dengan kapasitas baterai yang besar dan fitur penghemat daya canggih.

Pilihan tepat adalah Samsung Galaxy J2 yang memiliki fitur Ultra Power Saving Mode. Tidak perlu khawatir baterai smartphone cepat habis. Buat kamu yang hobi posting di sosial media, tentu bakal semakin asik dan bikin tambah eksis. NgeHits banget! Yuk, masuk ke sini untuk tahu fitur keren lainnya.

Selain hemat baterai, Galaxy J2 juga gak akan menguras kantong. Harganya gak sampai Rp 2 juta! Smartphone mana lagi yang bisa menawarkan keuntungan kayak gini? Nah, setiap pembeliannya, kamu juga bisa dapet kuota Internet 4,5 GB dari Smartfren selama persediaan masih ada.

Apa lagi yang kamu pertimbangkan? Jadikan Samsung Galaxy J2 sebagai teman yang paling diandalkan untuk kegiatan sehari-hari. Sudah awet baterai, harganya pun terjangkau. Pastikan kamu gali berbagai informasi mengenai smartphone ngeHits ini di sini ya.

 

 

Komentar:

Komentar