4 Langkah Sederhana Ini Bikin Kamu Nggak Gampang Haus Saat Puasa

Haus itu pasti, tapi kalau bisa diminimalisir kenapa enggak?

:

Namanya juga puasa, rasa haus dan lapar itu wajar dirasakan oleh orang yang berpuasa. Ditambah lagi cuaca di Indonesia yang lagi ekstrim, bikin gerah dan haus makin kerasa di siang bolong. Tapi ternyata ada 4 cara jitu yang bisa kamu lakukan supaya nggak gampang haus saat puasa lho. Apa aja sih?

1. Minum air putih cukup

6d5307684dc872798b2f4f274dde028a

Pastikan kamu minum air putih sebanyak 4 gelas saat sahur dan 4 gelas saat buka puasa. Nggak mesti harus dihabiskan dalam satu waktu, yang penting kebutuhan airmu tercukupi selama berpuasa satu hari penuh. Dengan cara ini, tubuh nggak akan dehidrasi dan kamu nggak akan cepat merasa haus meskipun sedang puasa.

2. Hindari makanan asin

foto-inilah-batas-aman-konsumsi-gula-dan-garam-selama-puasa-yang-harus-diketahui

Makanan asin atau yang mengandung banyak garam bisa meningkatkan kebutuhan cairan dalam tubuh. Kamu akan cepat merasa haus apalagi di siang hari. Oleh karena itu usahakan kurangi makanan yang mengandung garam selama puasa supaya nggak cepat haus.

3. Jangan makan pedas saat sahur

30779

Sama seperti garam, makanan pedas juga membuat tubuh kekurangan air dan mineral. Alhasil rasa haus pun akan memuncak terutama di siang hari. Itulah sebabnya kenapa makanan pedas nggak terlalu cocok untuk dimakan saat sahur.


4. Perbanyak buah dan sayur

Buah-buahan-yang-baik-dikonsumsi-Foto-Istimewa-Nusantaranews

Buah dan sayur sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan selama puasa. Jadi ketimbang ngemil jenis makanan lain saat buka dan sahur, lebih baik perbanyak buah dan sayur supaya nggak gampang haus.

 

Itu dia 4 cara praktis yang bisa dilakukan supaya dahaga bisa diminimalisir selama puasa. Mudah bukan?

Komentar:

Komentar