13 Manfaat Baby Oil Yang Tidak Kamu Sadari!


Baby oil lebih dikenal sebagai minyak yang biasa dipakai oleh bayi. Minyak ini dibuat dari kandungan bahan-bahan yang sangat lembut sehingga aman sekalipun digunakan oleh kulit sensitif. Manfaat dari baby oil ini antara lain untuk membersihkan kulit bayi, untuk memijat bayi dan ternyata ada banyak manfaat lagi bagi kita orang dewasa.

Bagi kamu yang belum tahu manfaat baby oil, kini wajib menyimpan sebotol kecil baby oil di tas makeup kamu dan dibawa kemanapun kamu pergi. Kenapa? Karena baby oil menyimpan banyak sekali manfaat kecantikan antara lain sebagai berikut.

1. Pembersih make up dan sekaligus pelembut kulit

1

 

Baby oil bisa dipakai untuk membersihkan riasan pada mata dan bibir karena bebas alkohol sehingga aman, juga tidak membuat pori tersumbat. Kandungan minyak yang ada di dalamnya bisa melembabkan sehingga riasan di mata ataupun di bibir bisa cepat hilang. Teteskan baby oil di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas dengan sempurna. Harga baby oil ini juga murah dan terjangkau sehingga menghemat pengeluaran.

2. Pengganti shaving cream atau minyak cukur serta mengurangi iritasi di area cukuran

2

Bagi kamu kaum pria bisa menggunakan baby oil untuk mencukur bulu-bulu yang ada di tubuhnya secara aman. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan baby oil ke bagian tubuh yang ditumbuhi dengan bulu seperti bulu ketek, kumis, jenggot, bahkan bulu kaki, setelah itu kamu bisa kamu cukur seperti biasa. Menggunakan baby oil saat cukur bisa membuatmu terhindar dari rasa pedih dan juga terhindar dari iritasi.

3. Merawat tangan dan kaki

3

Baby oil juga bermanfaat untuk merawat tangan dan kaki kamu yang capek karena memakai sepatu atau sandal berhak tinggi. Kaki adalah bagian tubuh yang mudah kering, begitu pula dengan tangan. Untuk menjaga tangan dan kaki tetap terawat kamu bisa memijat secara perlahan bagian tumit kaki dan tangan dengan menggunakan baby oil.
Sebelum tidur sempatkan mengoleskan baby oil di area tumit dan jari-jari tangan serta kaki kamu lalu pakai kaos kaki. Keesokan paginya, rasakan sensasi yang lebih fresh dan lembab.

4. Penolak nyamuk

4

Musim hujan seperti ini di mana saja pasti banyak nyamuk berkeliaran dan ini sangat berbahaya. Namun jangan kuatir karena ada baby oil, oleskan baby oil ke badan, tangan dan kami kamu untuk mencegah gigitan nyamuk tersebut.

5. Penghilang noda cat

5

Caranya dengan mengoleskan baby oil di tempat yang terkena cat dan ingin membersihkan cat tersebut. Kamu bisa membersihkan bagian yang terkena cat dengan kain yang bersih, kemudian teteskan baby oil sedikit demi sedikit saat cairan baby oil telah hilang.

6. Penghilang rasa sakit

6

 

Plester berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka juga untuk menutupi luka dari debu-debu. Namun ketika plester tersebut akan dilepas akan terasa sakit dan kamu harus menahan perih saat bulu-bulu halus tercabut dengan paksa. Nah untuk mengatasinya gunakan baby oil di seluruh area yang ditempeli plester. Kamu bisa gunakan cotton bud untuk meratakan di area tersebut atau dengan mengolesnya langsung. Tunggu beberapa saat, lalu lepas plesternya.

 

18 Shares

Komentar:

Komentar