Ini Dia 10 Profesi di Indonesia yang Besaran Gajinya Bikin Ngiler


:

Gaji tinggi dengan fasilitas seabreg merupakan impian hampir semua orang. Bahkan mereka yang tak punya kesempatan untuk sekolah ke jenjang tinggi pun juga bermimpi untuk mendapatkan gaji yang besar agar memiliki kehidupan yang layak. Memang sih untuk mendapatkan gaji yang besar itu nggak mudah, semua tergantung skill dan juga pengalaman kerja seseorang. Tapi rupanya jenis profesi juga menentukan besaran gaji lho.

Ini dia 10 profesi di Indonesia yang jumlah gajinya bikin mupeng berat.

1. Ahli minyak

minyak

Kalau udah ngomongin minyak, siapa sih yang nggak bakalan ngiler. Semua orang pasti tahu kalau gaji pekerja minyak itu jumlahnya fantastis banget. Apalagi kalau udah ahli di perminyakan? Hmm nggak keitung lagi deh beraa gajinya. Inilah yang membuat banyak orang mengincar perusahaan minyak untuk dijadikan tujuan karirnya. Gapapa deh harus jauh dari keluarga dan merantau ke ujung pulau sana, asalkan digaji dengan sangat layak oleh perusahaan minyak. Kabarnya, perusahaan minyak selevel Pertamina menggaji fresh graduate dengan bayaran Rp 7 juta per bulan. Dan kalau levelnya udah senior, bisa mencapai Rp 150 juta per bulan lho. Wow!

2. Pilot pesawat

pilot

Kerjanya cuma terbang sana terbang sini, tapi menuntut kemampan navigasi yang hebat. Inilah profesi pilot pesawat komersial. Meskipun resikonya juga cukup besar, namun gaji yang ditawarkan untuk profesi ini cukup menggiurkan. Wajar sih ya, untuk sekolah pilot kan butuh biaya yang mahal juga. Belum keperluan penerbangan lainnya juga, bisa dipastikan perlu modal yang besar untuk menjadi seoarng pilot. Tapi tetang, kalau udah jadi pilot beneran bakal kebayar kok semunanya. Maskapai penerbangan sekelas Lion Air menggaji pilotnya sebesar Rp 45 juta perbulan, sedangkan Garuda Indonesia mencapai Rp 70 juta perbulan.

3. Manager HRD

hrd


Profesi Manager HRD memang tak cukup banyak diminati lantaran kerjaannya yang cukup bikin pusing. Kerjaan dari Manager HRD ini cukup bikin stress lho. Bayangin aja, mereka harus mengurusi semua kebutuhan karyawan dalam sebuah perusahaan yang jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan. Saking njlimetnya profesi ini, perusahaan pun nggak akan pelit dengan memberikan imbalan gaji sampai dengan RP 75 juta perbulan untuk manager HRD yang berpengalaman lebih dari 5 tahun.

4. Dokter spesialis

spesialis

Kalau judulnya udah dokter, bisa dipastikan kalau gajinya gede. Apalagi kalau ambil spesialis yang masih jarang, dijamin dokter ini bakalan dibutuhkan dimana-mana deh. Meskipun jumlah gaji tiap dokter spesialis beda, tapi kisaran gaji yang diberikan rumah sakit kepada para dokter ini mencapai Rp 50 juta per bulan. Kalau rumah sakit swasta biasanya hanya memberi Rp 10 juta saja, sisanya para dokter spesialis ini akan membuka praktek sendiri di rumah dengan imbalan tak terbatas.

5. Ahli tambang

649-03294029

Hampir mirip dengan ahli minyak, ahi tambang juga menjadi salah satu profesi yang paling diincar oleh banyak orang lantaran gajinya yang gede. Pekerjaan ini nggak bisa dihandle oleh orang sembarangan, hanya orang yang berkompeten dan meraih pendidikan tertentu yang bisa menjadi seorang ahli tambang. Karena kompetensinya yang mumpuni ini, perusahaan tambang akan memberikan gaji dengan kisaran Rp 30 juta perbulan untuk para ahli di bidang pertambangan.

 

Komentar:

Komentar