Wow! Misteri 7 Fenomena Ini Hingga Saat Ini Belum Terungkap!


:

Dunia memang sering menghadirkan fenomena-fenomena yang menghebohkan. Tak heran, karena banyak makhluk hidup (dan juga tidak hidup) di bumi ini. Kamu pernah mendengar fenomena seperti alien atau segitiga bermuda, kan? Fenomena tersebut memang belum terpecahkan. Yuk simak fenomena-fenomena tersebut!

1. Bloop, Suara Misterius dari Bawah Laut

Paramount Pictures
via paramount.com

Laut di bumi ini memang sangat luas. Tahukah kamu? Ternyata 95% dari seluruh laut, belum dieksplorasi oleh manusia! Siapa sangka, ternyata ada misteri suara dari dalam laut yang sangat keras. Fenomena ini disebut Bloop. Sumber suara ini sekitar 1,760km dari lokasi Cthulhu. Ada yang mengira kalau suara ini dari runtuhan es di Antartika. Ada juga yang mengatakan kalau Bloop tersebut adalah sebuah binatang.

2. Misteri Segitiga Bermuda yang Belum Terpecahkan

Wikipedia
via wikipedia.org

Misteri segitiga Bermuda yang wilayahnya mengapit Miami, Puerto Rico dan Bermuda ini belum terpecahkan. Luasnya sekitar 500.000 sampai 1.510.000 mil persegi. Kendaraan apapun seperti kapal dan pesawat yang melewati wilayah ini hilang dan tak kembali. Ada yang berfikir kalau sebenarnya disana ada UFO yang menculik orang-orang yang melewati wilayah itu. Ada juga yang berfikir kalau orang yang melewati wilayah tersebut ditarik ke dalam laut oleh penghuni laut yang ada di segitiga bermuda. Sampai sekarang, misteri ini belum terpecahkan.

3. Anehnya Penyakit Morgellons, yang Belum Diakui oleh CDC

AMC
via amc.com

Morgellons yaitu penyakit gatal di seluruh tubuh yang bisa membuat gila. Munculnya penyakit Morgellons ini tentu sangat membingungkan. CDC pun tidak paham dengan penyakit ini. Akhirnya disimpulkan bahwa penyakit Morgellons ini memang bisa membuat pasien merasa delusi histeris atau gila. Namun mereka belum bisa menjelaskan sebab adanya bisul pada seluruh tubuh pada pasien.

4. Tragedi Roswell

Hasil gambar untuk roswell
via observer.com

Tragedi Roswell adalah salah satu tragedi UFO yang sempat menghebohkan masyarakat, karena banyak saksi dalam tragedi tersebut. Tapi tragedi ditutupi oleh pemerintah dengan mengada-ngada kalau benda yang berbentuk bulat tersebut hanyalah balon cuaca. Ini membuat masyarakat curiga kalau Amerika Serikat punya keterlibatan dengan makhluk luar angkasa yang disebut alien tersebut.

5. Asrama Berhantu yang Sudah Ditutup

 

Wikipedia
via wikipedia.org

Sayang sekali, asrama semegah ini ternyata salah satu kamarnya berhantu. Kamar yang bermasalah ini yaitu kamar nomer 428. Ada berbagai kasus yang terjadi, yaitu ada remaja wanita yang meninggal, dan juga ada beberapa poltergeist yang menampakkan dirinya. Yang menyaksikan kehadiran makhluk halus tersebut yaitu beberapa murid dan guru. Katanya, mereka melihat barang-barang di kamar tersebut diangkat dan dilempar dengan keras oleh hantu yang ada di kamar ini.


6. Kutukan dari Film Poltergeist

20th Century Fox
via foxmovies.com

Siapa sangka, ternyata film Poltergeist mengundang kutukan kepada pemain-pemain film tersebut. Kabarnya, properti dalam film ini menggunakan kerangka tubuh manusia asli, bukan alat peraga. Steven Spielberg memang sengaja memakai kerangka tubuh manusia asli untuk film tersebut. Dan akhirnya kutukan ini telah berhasil mencabut nyawa pemain-pemain besar dalam film ini. Bahkan, penulis novelisasi film ini juga tewas di dalam mobil karena kutukan film ini.

7. Miracle of The Sun, yang telah diakui oleh Gereja Katolik

Wikipedia
via wikipedia.org

Fenomena Miracle of The Sun ini terjadi di negara Portugal, pada hari Minggu, 13 Oktober 1917 di kota Fatima, saat siang hari. Pada saat itu, ada piringan yang berputar di langit. Dari piringan tersebut muncul cahaya yang sangat silau, yang juga menampakkan Bunda Maria di dalamnya. Fenomena ini telah disaksikan oleh 30.000-100.000 orang dari berbagai usia. Fenomena ini telah diakui sebagai keajaiban atau mukjizat, oleh Gereja Katolik Roma.

 

Kamu bisa jawab fenomena-fenomena tersebut nggak? Kalau bisa, comment di bawah ya guys!

 

Sumber: whatculture.com

Komentar:

Komentar