Saking Absurdnya, 6 Kejadian Yang Sempat Jadi Berita Ini Bisa Bikin Kamu Mengernyitkan Dahi

Kehidupan ini memang aneh kalau dipikir-pikir

:

Kejadian dan peristiwa penting yang punya nilai berita seringkali jadi buruan media massa. Tapi nggak cuma kejadian penting aja, kejadian-kejadian aneh dan unik pun bisa menjadi berita, lho. Soalnya berita semacam itu punya daya tarik sendiri, dan bahkan bisa bikin orang-orang sampai mengernyitkan dahi.

Contohnya 6 berita paling aneh yang dihimpun dari berbagai media massa berikut ini, guys.

1. Seniman muda mengamputasi puting susu dan pusarnya untuk dijual sebagai karya seni

twittercom
via twitter.com

Remaja asal London bernama Karim Boumjimar (18) nekat menjalani operasi pemotongan puting susu dan pengangkatan pusar demi menghasilkan sebuah karya seni. Remaja ini kemudian “menyulap” kedua pusarnya menjadi sepasang anting untuk dijual di internet.

Berita ini sempat jadi pembicaraan pada 2016 lalu. Dilansir dari laman Metro, Karim memasang harga untuk kedua puting susunya senilai 9-18 juta rupiah. Gak cuma itu, dia juga berencana membuat sebuah kalung artistik menggunakan pusarnya, atau bekas pusarnya.

Karim mengaku apa yang dilakukannya terinspirasi dari sosok Mona Lisa di lukisan karya Leonardo da Vinci. Seperti yang kita tahu, Mona Lisa tidak punya alis tebal ataupun bulu mata, tapi bisa jadi karya seni fenomenal karena kesederhanaannya.

Tapi gak sampe motong puting susu sama pusar juga kali, ya.

2. Burung beo yang bisa bahasa Inggris hilang selama empat tahun, saat kembali dia jadi bisa bahasa Spanyol

telegraph.co.uk
via telegraph.co.uk

Nigel, burung beo peliharaan yang punya aksen Inggris ketika hilang empat tahun lalu, kembali bertemu dengan pemiliknya. Tapi ketika pulang, burung itu jadi bicara pakai bahasa Spanyol.

Pertemuan mereka terjadi berkat Teresa Micco, seorang dokter hewan yang mencocokkan micro chip di kaki Nigel dengan pemiliknya yang bernama Darren Chick. Darren awalnya gak percaya. Tapi ketika melihat burung beonya, dia langsung yakin kalau itu Nigel.

Nigel ditemukan di halaman rumah seorang wanita bernama Julisa Sperling, yang kemudian membawa Nigel ke tempat kerjanya. Tidak ada yang tahu ke mana Nigel pergi setelah berpisah dengan pemiliknya, dan kenapa dia tiba-tiba bisa bahasa Spanyol pun masih jadi misteri.  

3. Seekor babi hutan di Australia mencuri 18 bir dari perkemahan, kemudian mabuk dan berkelahi dengan sapi

pinterestcom
via pinterest.com

Di sebuah perkemahan di Australia Barat, seekor babi hutan menenggak 18 kaleng bir yang disimpan di luar tenda. Akibatnya, babi hutan itu mabuk sampai nekat menyerang seekor sapi. Sapi yang marah kemudian mengejar babi hutan. Babi dan sapi itu pun berlarian di sekitar mobil pengunjung dan membuat keributan.

“Di tengah malam orang-orang yang berkemah di seberang kami mendengar suara berisik, jadi mereka mengeluarkan obor dan menyorotnya ke arah babi, dan di sanalah dia, menarik-narik kaleng bir,” kata seorang pengunjung seperti dikutip dari laman Gadling.

4. Buaya obesitas berumur 100 tahun mati karena kebanyakan makan setelah para pengunjung terus “melemparinya” dengan daging ayam dan kambing

metro.co.uk
via metro.co.uk

Pengunjung kuil Hazrat Khan Jahal Ali di barat daya Bangladesh percaya kalau memberi makan buaya bisa mendatangkan keberuntungan bagi mereka. Di sisi lain, keyakinan mereka malah menyebabkan nasib malang bagi seekor buaya yang tinggal di sana. Setelah terus menerus diberi makanan, buaya itu pun mati akibat obesitas.

Kondisi perekonomian Bangladesh yang sedang turun membuat para pengunjung kuil semakin gencar memberi makan buaya. Bahkan beberapa orang ada yang sengaja menyediakan daging kambing untuk buaya tersebut supaya dapat peruntungan yang lebih besar.

“Biasanya hanya ayam, tapi baru-baru ini orang-orang menawarkan lebih banyak makanan, termasuk kambing. Mereka yakin pengorbanan yang lebih besar bisa mendatangkan ‘hoki’ yang besar pula,” kata penjaga kuil, Mohammed Sarwar, dikutip dari Metro.

Buaya itu adalah satu dari empat buaya yang pernah hidup di lingkungan kuil. Tiga buaya lainnya sudah mati duluan karena obesitas. Hmm… seenggaknya gak ada buaya yang bakal mati karena obesitas lagi di kuil Hazrat Khan.

5. Muntah Seorang Pria Menyebabkan 54 Orang Keracunan

keywordsuggest.org
via keywordsuggest.org

Pada tahun 2008 di Kumamoto, Jepang, seorang pria dilarikan ke ruang gawat darurat setelah meminum pestisida dalam jumlah besar. Dokter kemudian mencoba memompa perut pasien yang langsung muntah tak terkendali sebelum akhirnya meninggal.

Muntahan pria tersebut mengandung chloropicrin, pestisida yang sangat berbahaya dan sangat beracun sehingga menyebabkan 54 dokter, perawat, dan pasien mengalami masalah pernapasan dan rasa pedih di mata mereka, membuat mereka membutuhkan pertolongan medis. 10 pekerja rumah sakit yang jadi korban keracunan akhirnya dirawat di rumah sakit yang sama, sedangkan sisanya dipindahkan ke rumah sakit lain.

Wah, kejadiannya seperti cerita di film sci-fi horror, ya.

6. Gadis Buronan Ditangkap Setelah Minta Stasiun Televisi Menggunakan Foto Dia yang Lebih Bergaya

huffingtonpostcom
via huffingtonpost.com

Remaja 18 tahun asal Sydney bernama Amy Sharp, dituduh melarikan diri dari sebuah lembaga pemasyarakatan pada 19 Agustus silam. Dia pun jadi buronan atas kasus pelanggaran properti.

Meskipun Sharp gak terlalu berbahaya bagi masyarakat umum, polisi New South Wales mengeluarkan sebuah buletin yang meminta bantuan publik untuk memberi tahu keberadaannya. Di buletin tersebut, polisi memasukkan dua foto Sharp yang tampak murung dengan selimut di atas bahunya.

Bukannya tutup mulut atau menyerahkan diri, Sharp malah mengomentari buletin buronan itu, dan minta lewat akun Facebook agar fotonya diganti dengan yang lebih bagus.

huffingtonpostcom1
via huffingtonpost.com

Tindakan Sharp itu membuat stasiun televisi Australia dan polisi terkejut. Berkat unggahannya, polisi pun akhirnya berhasil melacak keberadaan Sharp.

Wow, menurut kalian Amy Sharp itu berani atau… bodoh?

Gimana tanggapan kamu setelah baca 6 berita tadi? Terkejut? Heran? Terhibur? Atau biasa-biasa aja? Hehe. Jangan lupa share ke temen-temen kamu, ya!

63 Shares

Komentar:

Komentar