Mengejutkan! Ternyata Ada Kisah Kelam Dibalik Cerita Yang Menemani Masa Kecil Kita!

Ternyata aslinya menyeramkan

:

Siapa yang masih ingat cerita-cerita masa kecilnya? Cerita-cerita macam Peter Pan, Si Kerudung Merah, atau Putri Duyung pasti sudah gak asing lagi ditelinga kamu. Ceritanya yang indah dan penuh dengan nilai kebaikan bikin kita yang membacanya keingetan terus, kan?

Eiittss, tunggu dulu. Tahu gak, sih, kamu kalau ternyata cerita-cerita indah itu ternyata memiliki cerita asli yang terbilang mengerikan? Yap, cerita-cerita yang kita dengarkan dulu sebenarnya adalah sebuah adaptasi yang disesuaikan dengan umur anak-anak.

Lalu cerita aslinya seperti apa? Okey, kalau kamu penasaran, sekarang kita bakal kasih tahu kamu kisah sebenarnya, guys. Jadi siap-siap dan siapkan hati dan mental kamu, karena bisa saja kenangan masa kecilmu rusak gara-gara tahu kebenaran dari cerita-cerita berikut ini.

1. Goldilocks and the Three Bears

via unbelievable-facts.com

Cerita yang satu ini mungkin kurang populer dibanding Si Kerudung Merah atau Peter Pan. Tapi, saya pribadi ingat pernah membacanya waktu kecil. Ceritanya sendiri adalah ketika Goldilocks menemukan sebuah rumah dan merasa lelah, sehingga memutuskan untuk istirahat, makan dan tidur di rumah tersebut. Ternyata pemilik rumah tersebut adalah keluarga beruang. Saat mengetahui pemilik rumah itu beruang, Goldilocks terkejut dan lari ke hutan lalu tidak pernah kembali ke rumah itu lagi.

Namun, pada cerita aslinya, Goldilocks sendiri merupakan perempuan tua yang sering mengumpat dan ternyata ketika Goldilocks terkejut dan berlari, dia terpeleset dan jatuh hingga mematahkan lehernya. Dalam versi lainnya diceritakan bahwa sang beruang kesal karena Goldilocks memakan di rumah mereka tanpa ijin dan melemparkannya ke sebuah menara dan tertusuk di atas menara tersebut. Ya… mungkin karena ini akhir ceritanya diganti supaya lebih friendly buat anak-anak.

2. Si Kerudung Merah

via unbelievable-facts.com

Nah, kalau yang ini sih saya yakin banyak yang sudah tahu atau seengaknya pernah dengar. Cerita yang mengajarkan anak-anak untuk tidak mudah percaya kepada orang asing ini diakhiri dengan ditolongnya si kerudung merah oleh seorang pemburu, dan ditembaknya sang serigala.

Tapi, yang sebenarnya terjadi ternyata sang pemburu tidak datang untuk menyelamatkan si kerudung merah. Si kerudung merah pun dimakan oleh sang serigala, sama seperti neneknya. Sungguh akhir yang tragis.

3. Little Mermaid

via unbelievable-facts.com

Little Mermaid atau yang biasa kita sebut dengan Putri Duyung ini juga punya cerita dengan akhir yang tragis, lho. Di cerita yang kita ketahui adalah putri duyung berhasil mengingatkan pangeran kalau dirinya yang menyelamatkannya dan menikahi sang putri duyung, kan?

Tapi, cerita aslinya adalah putri duyung meminta siripnya diganti dengan kaki agar dirinya bisa menemui pangeran. Namun, permintaan itu memiliki persyaratan yang harus ditepati: putri duyung harus berhasil menikah dengan pangeran, apabila tidak, dia akan mati. Putri duyung berhasil bertemu dengan pangeran, dan berhasil memikat pangeran dengan tarian indahnya.

Namun, hari demi hari kakinya makin terasa sakit. Jangankan untuk menari, untuk berjalan pun sangat sulit. Sang pangeran kecewa dan malah berakhir dengan menikahi orang lain. Sang putri duyung kemudian diberi kesempatan hidup tapi syaratnya harus membunuh pangeran. Putri duyung hampir membunuhnya di malam pertama sang pangeran. Namun putri duyung mengurungkan niatnya dan merelakan dirinya mati dan berubah menjadi buih di lautan.

Sungguh cerita yang menyedihkan sekaligus tragis, ya.

4. The Fox and The Hound

via unbelievable-facts.com

Film yang diproduksi oleh Disney ini merupakan adaptasi dari sebuh novel yang berjudul sama yaitu The Fox and the Hound. Dalam film yang mengajarkan soal persahabatan ini, Copper sang anjing dan Tod sang rubah bersahabat dan mencegah tuannya untuk menembaknya. Setelah itu, mereka tinggal bersama dan hidup bahagia selamanya.

Eiits, tentu saja di novel asli ceritanya lain. Dalam novelnya Tod sang rubah memancing anjing penjaga lain untuk mengikutinya dan menjebaknya agar tertabrak kereta. Copper dan tuannya berusaha mencari Tod untuk membalas dendam anjing penjaga yang dia bunuh. Tod akhirnya menyerah dan terbunuh oleh Copper setelah lelah terus menerus dikejar oleh Copper.

Nasib Copper pun tak begitu baik. Tuannya harus masuk panti jompo karena sudah terlalu tua. Copper tidak boleh ikut karena pihak panti jompo tidak mengijinkannya. Akhirnya Copper dibawa keluar dan dibunuh oleh tuannya dengan cara ditembak.

Hmm cerita aslinya ternyata penuh dengan kekejaman dan juga pembunuhan.

5. Peter Pan

via unbelievable-facts.com

Peter Pan yang sudah di dikenal sejak tahun 1904 ini juga memiliki cerita asli yang terbilang kelam, guys.

Dalam ceritanya yang asli, Peter Pan seringkali membunuh The Lost Boys yang mulai tumbuh dewasa. Peter Pan melakukannya karena merasa anak-anak yang tumbuh dewasa tersebut tidak akan muat untuk tinggal di rumah pohonnya.

Peter Pan sendiri tidak terlalu memikirnya apabila sudah membunuh salah satu The Lost Boys. Hal ini karena memang merupakan karakter Peter Pan yang polos dan kekanak-kanakan. Dia hanya melakukan apa yang dirinya rasa benar dan melanjutkan hidupnya. Hmm… kira-kira yang dilakukan Peter Pan itu polos atau kejam, ya?

 

Nah, tadi itu beberapa cerita yang pasti kamu setidaknya pernah dengar waktu kecil tapi ternyata memiliki cerita asli yang kelam, guys. Jadi, menurutmu cerita mana yang memiliki cerita paling mengejutkan untukmu? Beritahu kita di kolom komentar, ya!

 

Source: Unbelievable-facts

37 Shares

Komentar:

Komentar