Mau Percaya atau Nggak, 7 Pekerjaan Penting Nggak Penting Ini Beneran Ada Lho


:

Salah satu alasan kenapa kita bekerja adalah untuk mendapatkan upah, dimana upah tersebut nantinya dipakai guna memenuhi kebutuhan kita. Alasan lainnya? Ya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, lah. Barang dan jasa yang kita produksi emang ditujukan buat kebutuhan orang lain. Makanya, apa yang kita produksi harus memiliki nilai guna.

Begitu pula dengan 7 pekerjaan ini. Well, 7 kerjaan ini pada dasarnya emang punya kegunaan. Hanya saja, kamu bakal ngerasa kerjaan ini aneh, dan orang-orang pun pasti bisa melanjutkan hidup tanpanya.

Mau tahu apa aja? Yuk, langsung kamu simak.

1. Kesel Mengantre? Serahkan Saja Pada Pengantre Profesional

queuer-jobs
via thedailypedia.com

Suka ngerasa bete kalau menunggu antrean yang mengular panjang? Ya iyalah, mengantre merupakan aktivitas yang bisa sangat melelahkan. Mungkin karena itu selalu aja ada ‘orang cerdik’ yang hobi menyalip antrean, hehehe.

Tapi kalau kamu belum tahu, sebenarnya ada pengantre profesional yang bisa menggantikan kamu berdiri menunggu antrean. Profesional di sini berarti mereka bener-bener dibayar untuk melakukannya.

Di Indonesia, profesi ini mungkin masih kurang populer. Tapi di AS sana, banyak orang yang punya jadwal sibuk rela membayar pengantre profesional ini, lho.

Orang-orang yang berprofesi pengantre ini kayanya harus kesabaran ekstra, yah. Kalau nggak, bisa-bisa mereka menyalip antrean juga tuh.


2. Di Saat Kesepian, Ada Pemeluk Profesional yang Siap Menemani

maxresdefault
via youtube.com

Jasa ini cocok buat kamu yang kerap merindukan kehangatan dan perhatian, heheh. Sayangnya, mereka cuma ada di Jepang dan kawasan Amerika Utara. Nggak lucu juga kan kamu mesti pergi jauh-jauh ke sana cuma buat mendapat curahan perhatian dari tukang peluk profesional.

3. Pemerhati Cat

article-2300124-18F5C407000005DC-552_634x490
via dailymail.co.uk

Yang namanya pemerhati, kaya pemerhati politik atau lingkungan, pasti tugasnya mengamati, menilai, dan berkomentar. Pemerhati cat juga sama aja; mereka mesti merhatiin cat dan mencatat butuh berapa lama sampai cat itu mengering setelah digunakan. Mereka juga menilai cat mana yang lebih bagus jika digunakan di dinding, misalnya.

Jangan salah, meskipun kerjaan ini kedengarannya nggak penting, banyak lho perusahaan cat yang membutuhkan orang-orang seperti mereka. Tapi yah, kebayang nggak kalau kamu mesti duduk melototin cat selama beberapa jam? Sisi baiknya, hidup kamu jadi penuh warna.

4. Bakal Ada Tamu Datang? Saatnya Penghangat Kasur Beraksi!

Beautiful blonde woman hiding face under cover lying in bed
via indianexpress.com

Tugas pekerja macam ini cuma satu: bertanggung jawab menghangatkan kasur yang akan digunakan (tamu). Sampai seberapa hangat? Suhu 20 sampai 24 derajat celcius disebut sebagai suhu yang pas.

5. Kerjaan yang Cocok Buat Tukang Molor

blog_profesional_sleeper
via themancompany.com

Nama kerjaannya ialah tukang tidur profesional. Tugasnya nggak jauh dari memeriksa hal-hal yang berbau aktivitas tidur, seperti kenyamanan ruangan, seperai, atau kasur di hotel-hotel.

Kalau kamu termasuk orang yang cuma butuh waktu sekejap buat terlelap tidur, kerjaan ini pas buat kamu. Tapi sebaliknya, kalau kamu penderita insomnia, bisa-bisa kamu dipecat dengan cepat, hehehe.

6. Berdiri Berjam-Jam Sebagai Manekin Hidup

maxresdefault (1)
via youtube.com

Entah apa kekurangan yang dimiliki manekin sampai harus digantikan oleh manusia. Tugasnya ‘berat’, Bung. Bayangin aja, meskipun yang harus kamu lakukan cuma berdiri, tapi kamu harus melakukannya selama berjam-jam lamanya.

Terus, gimana kalau kamu kebelet?

“Mama, Mama. Kenapa patung itu bisa lari ke toilet, Mama? Ah, ada bercak warna cokelat di lantai, Mama.”

7. Manusia Pengganti Alarm

600-78742143-waking-up-his-parents
via buzzle.com

Kalau kamu orang yang cuma bisa dibangunkan oleh orang lain (alarm udah nggak mempan buat kamu), ada baiknya kamu menyewa orang biar kamu nggak telat bangun. Cuma rasanya sayang aja ya, mesti ngeluarin uang untuk suatu hal yang sebenernya bisa dilakukan jam beker atau ponsel.

Terlebih lagi, kayanya bakal canggung kalau kamu minta dibangunkan orang lain.

“Halo, ada yang bisa saya bantu?”

“Uhm… iya, Mba. Saya pesen manusia alarm buat jam 6 besok, ya? Masih ada stok?”

Jadi gimana, tertarik untuk membuka usaha berdasarkan 7 pekerjaan ini? Di Indonesia masih jarang lho, kalau nggak bisa disebut nggak ada sama sekali.

Sumber: Iscreamsundae.com

Komentar:

Komentar