Ini Nih 8 Burger Antimainstream yang Ada di Dunia, Mulai dari Burger Kaleng Sampai Burger Cacing!


:

Siapa sih yang nggak suka makan burger? Sejak burger mulai dikenal di Indonesia, makanan ini udah mulai ‘merakyat’ dan digemari oleh masyarakat. Di Indonesia burger merupakan sekerat roti bun yang diisi keju atau daging. Ada juga burger yang diisi dengan sayur, tahu atau tempe.

Tapi di luar negeri, rupanya mulai bermunculan burger-burger unik lho! Saking uniknya, 8 burger ini masuk dalam daftar burger paling unik di dunia.

1. Burger dalam kaleng

cheeseburger_in_can

Kamu pasti nggak nyangka kalo burger biisa dijadikan makanan kaleng. Dan ini bener-bener ada lho di Jerman. Burger dalam kkemasan kaleng ini terdiri dari roti, daging, timun, keju dan saos tomat. Hmm kira-kira enak nggak ya?

2. Burger mario bross

1_up

Yang ini juga nggak kalah unik, karena roti bun burger diganti dengan roti berbentuk jamur hijau seperti yang ada di kartun Mario Bross. Kalo makan ini berasa ada di dunia Mario Bross deh!

3. Lasagna burger

lasagna_burger


Bisa dibilang burger ini merupakan gabungan antara burger dengan lasagna. Jadi semacam lasagna yang dijepitkan diantara roti burger gitu deh! Hmm kayaknya enak ya?

4. Spagheti burger

spaghetti_burger

Mengganti roti burger dengan spagheti yang dikeringkan, merupakan ciri khas dari resto di Philadephia yang menggagas spagheti burger ini. Melalui menu ini, kamu bisa merasakan spagheti sekaligus daging burger. Lezat!

5. Burger jelly

peanut_butter

Masih di Philadelphia, ada juga resto yang mengeluarkan menu unik berupa burger jelly. Burger ini mengadopsi rasa jelly dan pisang yang manis dengan rasa daging yang gurih. Bisa bayangin rasanya?

6. Burger eskrim

es_krim_burger

Kalo kamu pingin merasakan sensai makan burger yang dingin kayak eskrim, kamu bisa mencoba burger eskrim yang rasanya nano-nano ini. Saos stroberi yang biasanya ada di eskrim diganti dengan saos tomat yang ada di burger. Dan rasa eskrimnya bener-bener kayak burger lho! Bikin penasaran aja nih.

7. Burger cupcakes

burger_cupcakes

Kalo burger yang satu ini emang cupcakes asli yang dubuat dengan bentuk burger. Rasanya sepenuhnya manis dan nggak ada rasa burger dan dagingnya sama sekali.

8. Burger cacing

pigeon_and_worm

Yap, burger cacing ternyata beneran ada! Burger asal London ini isinya berupa daging merpati bumbu pedas dan cacing. Banyak orang yang percaya bahwa cacing mengandung protein dan kalsium yang baik untuk tubuh. Jadi menu ini cukup populer disana. Agak geli juga dengernya ya!

 

Itu dia 8 burger antimainstream yang ada di dunia. Cobain gih dijajal satu persatu! 🙂

 

sumber: loop.co.id

Komentar:

Komentar