Gak Nyangka, Komentar Remaja Korea Tentang Indonesia Ini Malah Jleb Banget!


:

Belakangan ini demam Korean Wave tengah melanda Indonesia, terutama di kalangan  anak muda di Indonesia. Budaya barat yang selama ini menjamur di mana-mana, kini telah tergeser oleh budaya Korea. Bahkan anak muda dari budaya barat pun juga nggak bisa lepas dari pengaruh budaya Korea. Artis-artis Korea seperti Lee Min Ho, Super Junior EXO dan lainnya pun sangat lekat di benak remaja Indonesia. Fenomena semacam ini membuat anak muda Indonesia tahu banyak mengenai Korea Selatan.

Kita sering sekali menemukan para remaja yang sangat terobsesi dengan Korea. Sampai-sampai mereka tahu betul perkembangan dunia entertainment Korea. Saking antusiasnya, mereka sampai menirukan gaya fashion ala Korea dan juga mempelajari tulisan dan bahasa Korea. Alasan anak muda sangat menggemari Korea dikarenakan mereka lebih melihat pada fisik dan cara berpakaian para artis Korea.

 

Melihat para Artis Korea Selatan sangat terkenal di Indonesia, hal ini membuat sejumlah tokoh dunia hiburan Korea Selatan menjadikan Indonesia sebagai salah satu bidikan yang cukup menguntungkan. Indonesia kini juga tak asing lagi bagi artis-artis Korea Selatan. Hal ini bisa kita lihat dari sejumlah artis K-Pop yang mulai memamerkan kegiatan mereka. Bahkan ada yang sampai menggunakan bahasa Indonesia demi menarik minat pasar. Di saat remaja Indonesia tahu semua mengenai Korea, baru-baru ini muncul sebuah video menarik hasil garapan seorang Youtubers Korea bernama YoHoney.

korea 4

Dia membuat video yang berisi tentang dirinya yang mewawancarai sejumlah remaja Korea tentang pengetahuannya mengenai Indonesia. Dalam video ini, YoHoney melontarkan beberapa pertanyaan yang berbeda-beda. Seperti, apakah mereka tahu mengenai Indonesia? Bagaimanakah orang Indonesia? Dimanakah ibukota Indonesia? Hingga apakah mereka tahu mengenai Bali. Kebanyakan dari mereka menjawab tidak tahu, atau pernah mendengar namanya saja, bahkan tak sedikit dari mereka terkejut ketika tahu bahwa Bali itu ada di Indonesia.

“Bali? tempat yang sering untuk pariwisata?” jawab salah satu dari anak muda Korea. YoHoney menjawab bahwa Bali itu terletak di Indonesia, dan anak muda itu langsung terkejut. Mereka nggak tahu kalau sebenarnya Bali itu terletak di Indonesia.


“Orang kalau liburan ke Bali tidak pernah bilang aku liburan ke Indonesia tapi mereka bilang kalau mereka berlibur ke Bali”, jadi tidak tahu, itulah isi percakapan lainnya.

 

Bagi Indonesia hal ini mungkin terdengar agak miris. Meskipun orang Korea nggak terlalu tahu mengenai Indonesia, tapi jangan menghujat orang Korea dulu. Yang harus kita lakukan sebagai warga Indonesia adalah instropeksi diri mengapa sampai orang Korea berpikir begitu. Mungkin hal ini bisa menjadikan motivasi untuk kita semua agar lebih baik lagi dan bisa membawa nama Indonesia dikenal hingga di seluruh dunia.

Yuk nonton video lengkapnya di sini!

Sumber : http://keepo.me

Komentar:

Komentar