Cantiknya 15 Gaun Pernikahan Dari Berbagai Kerajaan Ini Pasti Bakal Bikin Mata Kamu Terpesona

Punya cita-cita buat menikah bak seorang putri raja? 15 foto ini wajib kamu jadiin referensi kalau kamu pengen terlihat cantik bagai seorang putri.

Buat kamu cewek-cewek yang waktu kecil suka banget nonton film keluaran Disney, pasti sering banget berkhayal jadi seorang putri dari sebuah kerajaan terus menikah sama prince charming yang naik seekor kuda berwarna putih. Dalam bayangan kamu, pernikahan ala putri Disney itu pasti memakai gaun yang indah, sepatu yang cantik sampai mahkota yang bertahtakan permata.

Sebenarnya kamu gak perlu jauh-jauh jadiin Cinderella atau Rapunzel buat jadi tokoh putri khayalan kamu loh kalau kamu punya cita-cita menikah ala putri kerajaan, karena sebenarnya di dunia nyata pun banyak para putri yang gak kalah cantik dari tokoh kartun putri keluaran Disney tersebut.

Nah, dari sekian banyak baju pernikahan yang dipakai para putri kerajaan di dunia, kamu wajib lihat 15 gaun pernikahan tercantik yang berasal dari berbagai kerajaan ini kalau kamu mau menikah ala putri kerajaan.

1. Putri Claire dari Kerajaan Luxemburg

Via : thisisinsider.com

Putri cantik ini memilih karya Desainer terkenal Elie Saab untuk ngebuat gaun pernikahannya. Putri Claire memilih gaun pernikahan bergaya long dress warna putih dengan aksen kain lace yang bikin gaunnya sederhana tapi tetap cantik. Tampilannya menjadi semakin cantik dengan dipadukan dengan tiara mungil sederhana untuk kepalanya.

2. Putri Sofia dari Kerajaan Swedia

Via : thisisinsider.com

Bahan kain lace memang salah satu favorit para pengantin wanita buat gaun pernikahannya, hal yang sama juga terjadi sama pernikahan putri yang satu ini. Dengan memilih salah satu desainer terkenal di Swedia yang bernama Ida Sjöstedt, Putri Sofia memilih gaun pengantin dengan aksen kain lace di kedua tangannya supaya dia tampil cantik di hari pernikahannya.

3. Putri Charlene dari Kerajaan Monako

Via : thisisinsider.com

Saat menikah dengan Pangeran Albert II, Putri Charlene memakai gaun pengantin berbahan silk yang dibordir cantik di bagian bawahnya. Gaun cantik ini hasil rancangan Desainer terkenal Armani loh. Pantesan sederhana tapi tetep bagus ya!

4. Dayangku Raabi’atul ‘Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah dari Kerajaan Brunei Darussalam

Via : thisisinsider.com

Kali ini gaun pernikahannya datang dari negeri tetangga kita yaitu Brunei Darussalam, warna kuning keemasan yang dipilih Putri Brunei ini melambangkan kejayaan dan kemakmuran, diharapkan pernikahan yang ia jalani dapat berjalan dengan bahagia dan makmur selama-lamanya.

5. Putri Elisabetta Rosboch von Wolkenstein dari Kerajaan Belgia

Via : thisisinsider.com

Sebelum menikah dengan Pangeran Amedeo yang berasal dari Kerajaan Belgia ini, Elisabetta semula berprofesi sebagai jurnalis. Kalau kita lihat-lihat, desain gaun pengantin yang ia pakai memiliki gaya long dress yang diberi aksen kain lace untuk menutupi bagian dadanya. Desainer Valentino adalah Desainer beruntung yang dipilih Putri Elisabetta untuk merancang gaun pernikahannya.

6. Kate Middleton Saat Menikahi Pangeran William dari Kerajaan Inggris

Via : thisisinsider.com

Kalau untuk yang satu ini pasti kamu juga terpana kan pas ngelihat dia memakai gaun pernikahannya? Yup, Kate Middleton adalah sosok wanita pintar yang berhasil membuat Pangeran William menikah dengannya di depan jutaan pasang mata di seluruh dunia. Gaun yang ia pakai pada saat itu menuai banyak pujian karena desainnya yang elegan dan klasik, cocok dipakai sama seorang putri dari Kerajaan Inggris.

7. Putri Jetsun Pema dari Kerajaan Tibet

Via : thisisinsider.com

Kita beralih dulu ke Kerajaan Tibet yang ada di belahan timur dunia, sesuai dengan adat istiadat yang dimiliki Kerajaan Tibet. Raja Jigme dari Tibet memilih memakai pakaian sutra warna-warni saat ia menikahi seorang wanita dari kalangan rakyat biasa bernaama Jetsun Pema. Putri Jetsun pun memakai pakaian senada dengan Raja Jigme di hari pernikahan mereka.

8. Putri Tatiana Blatnik dari Kerajaan Yunani

Via : thisisinsider.com

Sejak dulu Yunani dikenal sebagai negerinya para dewa, itulah mengapa budaya di sini juga banyak mencerminkan hal-hal yang berbau dewa-dewi. Contohnya saat pernikahan Putri Tatiana dan Pangeran Nikolaos ini, Putri Tatiana memilih gaun rancangan Desainer Angel Sanchez supaya dia terlihat cantik seperti Dewi-dewi kahyangan.

9. Putri Nathalie dari Kerajaan Denmark

Via : thisisinsider.com

Putri bungsu dari Pangeran Richard of Sayn-Wittgenstein-Berleburg ini terlihat menawan dengan memakai gaun pernikahan berwarna broken white yang diberi aksesn ekor yang panjang dibelakangnya.

10. Putri Viktoria dari Kerajaan Belanda

Via : thisisinsider.com

Warna putih memang warna yang umum dipakai pengantin wanita karena melambangkan kesucian, hal ini kayaknya juga jadi pertimbangan Putri Viktoria saat memilih gaya gaun pengantin yang akan ia pakai di hari pernikahannya.

11. Putri Noor dari Kerajaan Yordania

Via : thisisinsider.com

Ternyata gak perlu tiara bertahtakan permata buat ngebikin Putri Noor dari Yordania ini tampil cantik di hari pernikahannya, gaun putih panjang dengan kerudung berbahan lace sudah cukup ngebuat Putri Noor terlihat menawan di hari pernikahannya.

12. Putri Lalla Salma dari Kerajaan Maroko

Via : thisisinsider.com

Pernikahan antara Putri Lalla Salma dan Raja Mohamed VI dari Maroko ini tercatat sebagai pernikahan yang bersejarah loh. Alasannya adalah pada saat pernikahan ini berlangsung, tradisi setempat yang mengharuskan pengantin wanita tidak ditampilkan di depan umum tidak diberlakukan untuk pasangan ini.

13. Putri Hayu dari Kraton Yogyakarta, Indonesia

Via : thisisinsider.com

Nah, kalau yang satu ini pasti kelihatan familiar banget, kan? Ternyata gaun pernikahan dari Indonesia pun bisa menarik perhatian dunia karena kecantikannya. Hal ini terbukti dari gaun pernikahan Putri Hayu yang berasal dari Kraton Yogyakarta ini. Cantik banget ya!

14. Putri Karabo Motsoeneng dari Kerajaan Lesotho

Via : thisisinsider.com

Dari Benua Afrika kita punya Putri Karabo yang memilih untuk memakan gaun pengantin dengan aksen batu permata di seluruh gaunnya dan mahkota bertahtakan berlian, untuk membuat dia terlihat cantik di hari pernikahannya.

15. Putri Sayako Kuroda dari Kekaisaran Jepang

Via : thisisinsider.com

Terakhir ada Putri Sayako dari Kekaisaran Jepang yang rela menanggalkan gelar bangsawannya demi menikah dengan seorang pria bernama Yoshiyuki Kuroda. Putri ini dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana, hal ini bisa dilihat dari gaun pernikahannya yang hanya berwarna putih tanpa ada aksen apa-apa. Demi cinta apapun rela ya!

 

Terbukti kan kalau gaun pernikahan putri-putri yang ada di berbagai negara di dunia ini juga bisa bikin mata kamu terpesona dan pengen buru-buru nikah? Eits … sebelum sibuk cari bahan kain dan tukang jahit, mending pastiin dulu udah ada calonnya belum?

 

- Advertisement -
Shares 14

Komentar:

Komentar