7 Kondisi Toilet Umum di Berbagai Negara, dari Wajib Bayar Tisu Toilet Sampe Siap-siap Ketemu Ular!


:

Kalo kamu suka traveling ke berbagai negara, kamu mesti siap dengan semua huru-hara yang ada di negara tersebut. Mulai dari menu makanan yang kadang amburadul sampe keadaan toiletnya yang kadang nggak sesuai ekspektasi. Makanya sebelum memutuskan buat berkunjung keluar negeri, pelajari dulu kondisi toilet di 7 negara ini. Awas jangan sampe kaget ya!

1. Di Mesir, kamu wajib bayar tisu toilet

Mesir, tisu toilet wajib bayar!

Kalo di Indoenesia, tisu toilet yang ada di toilet umum itu gratis. Bahkan kalo di mall atau rumah sakit, kamu bebas menghabiskan berapapun yang kamu mau. Tapi lain ketika kamu berada di Mesir, kamu mesti siap-siap bawa duit sebelum ke toilet karena disana mau pake tisu aja mesti bayar dulu.

2. Nggak ada toilet umum di India

India, jangan ditanya toilet umum...

India terkenal dengan negara yang jorok. Makanya kamu bakalan jarang banget nemuin toilet umum disana. Jadi siap-siap aja kencing di sungai atau sembarang tempat kalo pas lagi liburan disana. Waduh!

3. Ada ‘hiburan’ di toilet umum Malawi

Islandia menawarkan hiburan di kamar mandi

Negara yang satu ini emang agak aneh, karena di tiap toiletnya terdapat foto-foto orang yang tertempel di WC atau tempat kencing. Jadi semacam paksaan untuk ‘mengencingi’ foto-foto tersebut. Tapi menurut penduduk Malawi, toilet kayak gini justru dianggep hiburan lho!

4. Toilet tanpa tutup di pinggir jalan Belgia

Di Belgia, toilet ada di pinggir jalan

Kalo kamu berkunjung ke Belgia, kamu akan kaget melihat banyak toilet portable yang ada di pinggir jalan. Dan herannya, toilet tersebut dibuat tanpa penutup!

5. Toilet bintang lima di Jerman

Jerman, kaman mandi secara bintang lima

Meskipun nggak menginap di hotel bintang lima pas lagi ke Jerman, kamu akan disuguhi toilet umum bintang lima yang ada disana. Toilet umumnya rapi dan bersih banget, dijamin bakalan betah deh!

6. Dua WC beda fungsi di toilet umum Spanyol

Spanyol, sama-sama toiletnya tapi fungsinya beda

Di Spanyol kamu akan menemukan 2 bentuk WC yang berbeda di setiap toilet umum. Yang satu untuk buang air kecil dan yang satu untuk buang air besar. Jadi jangan heran ya kenapa ada 2 WC dalam satu toilet di Spanyol.


7. Awas ketemu ular di toilet umum Australia

Ke toilet Australia berarti harus siap ketemu ular

Serem banget, di Australia kamu bisa menemukan ular dan juga hewan lainnya bertengger di dalam lubang toilet. Mungkin toilet disana jarang dibersihkan sehingga banyak hewan-hewan bermunculan.

 

Gimana, udah siap bertemu toilet-toilet aneh pas jalan-jalan keluar negeri?

 

sumbet: keepo.me

Komentar:

Komentar