5 Profesi Ter-nyentrik yang Ada di Dunia, Minat Jajal?


:

Lupakan dokter, insinyur, polisi atau pilot yang menjadi cita-cita kita di masa kecil. Profesi-profesi tersebut memang menjanjikan, namun semakin kesini semakin tergeser oleh profesi lain yang tak kalah menarik untuk dijalani. Tengoklah selebgram, youtubers, atau bahkan influencer. Ternyata mereka memiliki skill dan juga passion serta bayaran yang tak kalah ‘mapan’ dibanding dengan profesi yang disebutkan di kalimat pertama.

Ya, perkembangan dunia dan teknologi saat ini memang memunculkan profesi baru yang tak disangka sebelumnya. Tapi, ternyata di luar profesi unik dan baru yang kita sering dengar sekarang, ada juga profesi lain yang tak kalah nyentrik, lho. Dilansir dari dagelan.co, ini dia 5 profesi paling nyeleneh yang pernah ada di dunia. Kamu pasti kaget!

1. Pembuat TTS

via satuharapan.com

Kalau kamu suka bingung waktu ngisi kuis Teka Teki Silang, maka pastinya ada orang yang juga bingung buat bikin soal tersebut. Nggak cuma ngasal, tapi bikin soal Teka Teki Silang itu butuh wawasan yang luas, pengetahuan yang berbobot, dan pastinya kreatif. Kalo kamu punya wawasan yang luas, jadi pembuat teka teki silang pas banget lho buat kamu.

2. Pakar kopi

via kopiku.com

Secangkir kopi yang nikmat ternyata nggak terjadi begitu aja. Ada orang yang bertanggung jawab memastikan rasa kopi sudah pas dan berkualitas. Ahli kopi harus berkeliling dunia untuk mencicipi kopi yang ada sehingga bisa memastikan rasa kopi yang baik seperti apa. Pakar kopi ini harus ikut pelatihan khusus dan bersertifikasi tentunya.

3. Personal shopper 

via youtube

Nggak semua orang terkenal itu melek fashion, tapi kenyataannya apa yang mereka pakai selalu diekspos media dan orang-orang. Nah, biasanya selalu ada orang yang bertugas untuk mencarikan pakaian terbaik yang cocok dengan karakter mereka. Personal shoper adalah orang dibalik itu dan dituntut untuk paham segala model pakaian dan ngikutin trend saat ini. Jadi semacam ibu negara atau artis terkenal biasanya punya personal shoper sendiri buat belanja produk-produk yang nantinya dikenakan. Asik banget kan buat kamu yang doyan belanja.

4. Pengisi bangku kosong

via goldenglobe.com

Di acara-acara bergengsi macam Academy Award, Grammy Award, dan sejenisnya biasanya sering menggunakan profesi ini. Pengisi bangku kosong dipanggil untuk mengisi spot-spot dalam acara agar terlihat penuh dan ramai. Bisa dibilang kalo dalam dunia pertelevisian, penonton bayaran gitu deh. Enak banget kan nongol di acara bergengsi dan duduk sama seleb terkenal.

5. Ahli cokelat

via highlandchocolatier.com

Ahli cokelat adalah orang yang ditugaskan untuk membuat makanan baru berbahan dasar cokelat. Biasanya sih profesi ini harus punya latar belakang tata boga atau hospitality gitu, biar punya pengetahuan makanan dasar yang bagus. Setelah itu kamu bisa bereksplorasi dengan berbagai macam makanan manis biar bisa diterima oleh seluruh kalangan. Nggak cuma anak kecil aja tapi juga orang-orang dewasa.


Minat mencoba profesi-profesi tersebut?

 

Komentar:

Komentar