4 Penjahat Ini Ditangkap Polisi Karena Alasan Konyol Yang Bisa Bikin Kamu Ketawa

Kasus penangkapan konyol yang jarang terjadi.

:

Setiap orang pasti tidak mau berurusan dengan aparat penegak hukum, apalagi kalau sampai berakhir di bui. Tetapi kelihatannya, dunia ini tidak bisa lepas dari yang namanya penjahat. Yup, setiap hari ada saja orang yang ditangkap polisi karena berbagai alasan. Kalau kamu sengaja browsing, pasti kamu selalu bisa menemukan berita mengenai orang yang ditangkap karena kasus kriminal.

Beberapa berita ada yang menceritakan kasus sadis, tindakan amoral, penipuan, bahkan kasus yang terkesan konyol yang bisa bikin geli. Ya, konyol! Guys, kamu pun harus mengerti kalau penjahat juga manusia yang… errrh, tidak luput dari kebodohan. 4 peristiwa penangkapan yang bakal kita bahas ini contoh nyatanya.

1. Menerobos penjara untuk bergaul dengan teman-temannya

via theawesomedaily.com

Patrick Rampe (24) pria asal Florida, Amerika Serikat, ditangkap karena berusaha masuk ke penjara Indian River County dengan menabrakkan mobilnya ke pintu depan dan memanjat pagar. Dia diringkus saat sedang terjebak di bagian atas pagar penjara yang dipenuhi kawat berduri.

Setelah diselidiki, pria ini ternyata berniat untuk “nongkrong” bareng teman-temannya yang lagi ditahan di lapas. Gede juga nyali pria ini, ya? Tapi wajar sih, soalnya waktu itu Rampe sedang dalam pengaruh narkoba jenis flakka, makanya dia nekat ngelakuin hal bodoh tersebut.

Rampe akhirnya terancam hukuman dengan beberapa tuduhan, termasuk berkendara dalam pengaruh narkoba, dan perusakan properti milik penegak hukum. Yaa, sisi positifnya, sekarang Rampe bisa lebih leluasa buat kumpul bareng sobat-sobatnya di penjara, hehe.

Sumber.

2. Tertangkap saat bermain dengan kucing di tengah pelariannya dari kejaran polisi

via theawesomedaily.com

Kalau seandainya kamu jadi buronan yang sedang dikejar-kejar petugas kepolisian dari dua sektor berbeda, apa yang bakal kamu lakukan? Kalau saya sih bakal kabur sejauh mungkin tanpa meninggalkan jejak (meskipun saya yakin akhirnya bakal tertangkap juga). Tapi bagi buronan asal Boca Ranton, Florida, Amerika Serikat, usaha pelariannya dari polisi tidak sebanding dengan sekawanan kucing yang menggemaskan.

Pada suatu malam, Daniel Pinedo-Velapatino (21) mencuri uang senilai $2000 (sekitar Rp27 juta) dari dompet temannya setelah berpesta. Lalu dia menabrakkan Lexusnya, termasuk ke mobil polisi dan hidran pemadam kebakaran, dan akhirnya dia tinggalkan di area perumahan. Saat itu kepolisian dari Boca Ranton dan Delray Beach sudah mulai mengikutinya dari belakang.

Namun di tengah pelariannya, pria itu memutuskan mampir ke salah satu rumah warga untuk meminta segelas air, kemudian mulai berbaring dan bermain dengan beberapa kucing peliharaan mereka. Wah, saya baru denger ada buronan yang perhatiannya teralihkan oleh kucing piaraan.

Nah, gak lama setelah itu, polisi mulai mengendus keberadaannya. Daniel diringkus saat berusaha kabur ke area Intercoastal Waterway, dan akhirnya dijatuhi hukuman atas beberapa tuduhan pelanggaran hukum.

Sumber.

3. Menjual “tiket emas menuju surga”

via theawesomedaily.com

Sepasang suami istri, Tito dan Amanda Watts, ditangkap pihak berwenang karena menjual “tiket emas ke surga” kepada ratusan orang. Pasangan itu menjual tiket seharga $99,99 (Rp1,3 juta) per lembarnya di jalanan, sambil meyakinkan pembeli kalau tiketnya terbuat dari emas padat dan akan memberi satu tempat di surga kepada pemiliknya. Caranya, cukup dengan menunjukkan tiket emas di depan pintu surga, dan¬†voila! Kamu jadi penghuni surga selanjutnya!

Sebenarnya menjual tiket di jalanan bukan termasuk tindak kriminal. Namun, yang dijual pasangan Watts ini adalah tiket palsu, bukan terbuat dari emas padat seperti yang diklaim Watts. Tiket itu hanya batangan kayu yang disemprot cat emas dan ditulisi “Ticket To Heaven – Admit One” menggunakan spidol.

Setelah ditangkap petugas kepolisian Jacksonville, Florida, Tito Watts bersikeras kalau tiket yang dijualnya itu emas asli dan menjamin satu tempat di surga. Dia juga mengaku tidakannya itu murni atas perintah Surga… dan alien bernama Stevie yang akan membawa dia dan istrinya ke luar angkasa dengan piring terbang yang terbuat dari kokain.

Hmm… kenapa sih Pak Watts ini, guys?

Sumber.

4. Tertidur pulas ketika tengah merampok rumah

via dailymail.co.uk

Kekonyolan terakhir yang bakal kita bahas ini lagi-lagi terjadi di Florida, Amerika Serikat. Kali ini perampok bernama Dion Davis (29) ditangkap setelah usaha perampokannya gagal. Waktu itu Davis sedang merampok sebuah rumah di Sarasota County dan berhasil menggondol beberapa perhiasan mewah. Alih-alih langsung melarikan diri, Davis lebih memilih untuk tidur siang sejenak di rumah tersebut. Kalau kamu bertanya kenapa dia memutuskan untuk tidur siang waktu itu, mungkin dia bakal jawab, “Kenapa nggak?”.

Sebelum bangun dari tidurnya Davis keburu kepergok oleh asisten rumah tangga, yang kemudian menelepon 911. Petugas polisi yang datang pun sempat mengambil gambar Davis yang sedang tertidur pulas dengan kantong plastik berisi perhiasan, sebelum meringkusnya.

Dia ditahan dengan tuduhan perampokan rumah tak berpenghuni tanpa menggunakan senjata.

Sumber.

Selama ini kita mungkin cuma tahu sisi gelap dari aksi kriminalitas. Tetapi, jika melihat 4 peristiwa di atas, dunia kriminal ternyata punya sisi konyolnya juga ya, guys.

0 Shares

Komentar:

Komentar