Ternyata 10 Perusahaan Ini Produknya Kamu Konsumsi Tiap Hari, Lho!


Tiap hari, kamu tentunya butuh makan, minum, mandi, cuci, dan sebagainya. Tapi, sadarkah kamu kalau banyak peralatan yang kamu pakai setiap hari atau bahkan setiap saat merupakan barang impor dari luar negeri?

Bahkan, sekarang hampir di setiap toko yang kamu kunjungi setiap harinya selalu menyediakan produk perusahaan transnasional (perusahaan yang ada di berbagai negara). Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan 10 perusahaan transnasional yang produknya sering kamu konsumsi sehari-hari. Yuk, disimak!

1. Kraft Foods

1

Sumber : bakerymagazine.com

Pernah makan keju? Kalau kamu pernah makan keju, tentu tak asing lagi dengan perusahaan Kraft Foods. Perusahaan ini didirikan oleh James Lewis Kraft di tahun 1903. Selain keju, perusahaan ini memproduksi biskuit, cokelat, dan makanan ringan yang sering kamu konsumsi. Hingga sekarang, produk hasil olahan perusahaan ini bisa kamu temui di 155 negara di dunia dan salah satunya Indonesia.

2. Nestlé S.A.

2

Sumber : seekingalpha.com

Merek makanan yang pasti kamu juga ketahui adalah Nestle. Perusahaan transnasional ini menduduki peringkat pertama sebelum Kraft Food. Perusahaan yang berpusat di Vevey, Swiss ini bergerak memproduksi berbagai makanan dan minuman yang sering kamu konsumsi sehari-hari seperti Nescafe, Kitkat, Nesquik, dan masih banyak lagi.

3. Procter & Gamble

3

Sumber : www.usatoday.com

Apakah kamu sadar ketika mandi, berbagai peralatan mandimu berasal dari luar negeri? Mungkin, kamu adalah salah satu dari sekian juta konsumen Perusahaan Procter & Gamble atau yang lebih dikenal dengan logonya P&G ini. Produk perusahaan ini yang tentu kamu kenali seperti oral-B, rejoice, gillete, dan masih banyak lagi. Perusahaan yang berkantor pusat di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat ini didirikan di tahun 1837. Tentunya kamu mengenal perusahaan ini bukan? Sekedar informasi tambahan, perusahaan ini merupakan saingan berat dari Unilever.

4. Johnson & Johnson

4

Sumber : fiercepharma.com

Sadar atau tidak sadar ternyata kosmetik, produk kesehatan, maupun peralatan medis yang sering kamu pakai sehari-hari banyak yang berasal dari Johnson & Johnson. Perusahaan ini sekarang telah memiliki lebih dari 230 anak perusahaan. Produknya pun pastinya sering kamu gunakan seperti, listerine, simpon, listermint, dan masih banyak lagi.

5. Unilever

5

Sumber : unilever.com

Apakah yang kenal dengan Unilever? Pasti jawabannya “iya”. Banyak produk dari perusahaan multinasional nomor wahid ini yang kamu pakai tentunya seperti pepsodent, surf, rinso, sunsilk, dan sebagainya. Perusahaan ini berkantor pusat di Rotterdam, Belanda dan telah merambah di berbagai penjuru dunia.

6. Mars, Inc

6

Sumber : brightside.me

Kamu pastinya pernah makan permen bukan? Ya, perusahaan Mars, Inc inilah yang salah satu produksinya adalah permen. Berbagai permen populer yang sering kamu konsumsi seperti Snickers, Mars, Milky Way, Skittles, Twix, Bounty, Celebrations, dan Starburst. Bahkan perusahaan yang bermarkas di McLean, Virginia, Amerika ini juga memproduksi makanan sehari-hari hewan peliharaanmu juga seperti Pedigree, Whiskas, dan Kitekat. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi Uncle Ben dan Dolmio

7. Kellog’s

Various types of Kellogg's cereals are pictured at a Ralphs grocery store in Pasadena

Sumber : time.com

Bagi kamu yang suka ngemi, pasti kamu tahu tentang Kellog’s. Ya, perusahaan yang didirkan tahun 1906 ini berkantor pusat berkantor pusat di Battle Creek, Michigan, Amerika Serikat. Perusahaan ini memproduksi berbagai cemilan yang kamu sukai seperti Corn Flakes, Frosted Flakes, Rice Krispies, Special K, Pringles, Pop-Tarts dan Nutri-Grain.

8. General Mills, Inc.

8

Sumber : khmoradio.com

General Mills, Inc merupakan salah satu perusahaan besar multinasional yang memproduksi makanan ringan yang mungkin sering kamu konsumsi sehari-hari. Beberapa produk yang tak asing bagimu seperti Reeses Puffs, Lucky Charms, Cinnamin Toast Crunch, dan sebagainya.

9. PepsiCo

9

Sumber : stockresearching.com

Tentu kamu tak asing lagi dengan nama Pepsi. Awalnya, perusahaan ini berdiri pada tahun 1965 ketika Perusahaan Pepsi Cola bergabung dengan Frito Lay. Berbagai merek produk perusahaan ini tentunya tidak asing lagi buatmu seperti Pepsi-Cola, Mountain Dew, Diet Pepsi, Lay, Doritos, Tropicana, Gatorade, dan Quaker.

10. Coca-Cola

10

Sumber : coca-cola.co.uk

Coca-cola tentunya sudah kamu ketahui bahwa nama tersebut merupakan sebuah perusahaan minuman nonalkohol terbesar di Amerika Serikat. Bahkan, banyak pemuda-pemudi jaman sekarang yang gemar mengonsumsi minuman bersoda ini. Dan mungkin kamu atau teman kamu salah satu penggemar minuman ini. Beberapa produksi perusahaan ini yang mungkin sudah kamu kenal seperti Fanta, Sprite, Schweppes, and Bon Aqua yang telah dijual di lebih dari 200 kota di dunia.

Nah, itu dia 10 perusahaan transnasional yang produknya sudah ada dimana-mana. Kamu tahu produk lain yang berasal dari 10 perusahaan ini? Kalau tahu, komen saja dibawah ya!

Sumber: Brightside.com

Komentar:

Komentar