Wow! Ternyata Adegan di 5 Film Ini Punya Versi Berbeda di Sejumlah Negara

Sudah tahu belum?

:

Setiap negara punya lembaga sensor masing-masing. Karena ini, sebuah film biasanya punya adegan yang dihilangkan di sejumlah negara karena dianggap nggak sesuai dengan aturan yang ada.

Nah, adegan dalam 5 film ini bukan cuma dibuat untuk menaati aturan yang ada, tapi juga untuk menghormati para penonton di sejumlah negara yang menayangkannya.

Kamu yang suka film, pasti bakal takjub sama 5 fakta berikut ini.

1. Guardians of the Galaxy (2014)

Kalau ngomongin soal Guardians of the Galaxy pasti langsung inget sama si Groot yang cuma bisa bilang “I am Groot” aja, kan? Tapi ternyata, si Groot ini bisa ngomong dalam 15 bahasa yang berbeda, mulai dari Prancis, Spanyol, sampai Mandarin. Tonton video di atas deh.

2. Iron Man 3 (2013)

Seperti yang diketahui, pembuatan film ini melibatkan tiga studio. yaitu The Walt Disney Company dan Marvel Studios asal Amerika Serikat, dan DMG Entertainment asal Tiongkok.


Uniknya, dalam versi yang dirilis di Tiongkok, film ini 4 menit lebih lama dari versi aslinya. Ini karena ditambahkan sebuah cerita yang dibintangi oleh Fan Bingbing dan Xueqi Wang.

3. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

via disneyinternational.com

Chow Yun Fat yang berasal dari Tiongkok turut membintangi film ini. Namun, dalam versi yang beredar di Tiongkok, film ini jauh lebih pendek karena sejumlah adegan yang menampilkan Chow Yun Fat dihapus. Seperti yang diketahui, aktor berbakat ini memang di-blacklist di negara asalnya.

4. Captain America: The First Avenger (2014)

via marvel.com

Dalam salah satu adegan Captain America menuliskan sebuah daftar untuk dipelajari setelah 70 tahun ketertinggalannya akan kehidupan manusia.

Seperti Groot yang bicara dalam banyak bahasa, ternyata Captain America juga membuat daftar yang berbeda sesuai negara di mana film ini ditayangkan. Misalnya di Inggris ada The Beatles dalam daftar, sementara versi Rusia menuliskan Gagarin. Sedangkan versi di Meksiko tertulis Shakira dan Maradona.

5. Titanic (1997)

via foxstudios.com

Titanic adalah salah satu film yang sangat “terbuka”. Siapa sangka, ternyata hal ini mendapat protes dari penonton di Tiongkok. Menurut mereka, adegan Kate Winslet ketika dilukis terlalu terbuka dan vulgar.

Akhirnya, James Cameron membuat adegan yang berbeda untuk menghormati protes yang dilayangkan para penonton.

Kamu pasti nggak nyangka kan ada perbedaan adegan dalam 5 film ini. Meski ada beberapa perbedaan, tentu saja perubahan adegan-adegan ini nggak mengurangi serunya jalan cerita.

Komentar:

Komentar