Wajib Dibaca Buat Kamu Yang Baru Putus! Biar Nggak Baper Mulu Mblo.

:

6. Menulis apapun yang bisa ditulis.

Tulis via magnoliamedianetwork.com

Entah itu menulis artikel random di blogmu, menulis cerpen, cerita lucu, lirik lagu, puisi, ilmu pengetahuan atau apapun yang bisa kamu tulis. Kalau kamu mau, kamu bisa menulis buku juga. Entah itu fiksi atau non-fiksi.

Tulislah cerita yang selama ini terpendam di pikiranmu. Lagipula nulis buku nggak harus di buku kok. Tulis di laptopmu atau di smartphone juga bisa, rata-rata penulis buku pun menulis karya mereka melalui laptop. Yang penting nulis dulu, tuangkan apa yang ada dipikiranmu dalam bentuk kata-kata.

7. Kerja freelance / part-time.

Freelance via elegantthemes.com

Ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat buat nusa dan bangsa. Selain bisa menambah pendapatan, juga bisa digunakan sebagai menambah pengalaman, mengasah skill dan juga menambah portofolio. Banyak kok sekarang situs-situs yang mewadahi para freelance, entah itu programming, desain grafis, translasi, menulis, dan lain sebagainya.

Enaknya sebagai freelance, kamu nggak terikat waktu seperti pegawai kantoran. Jadi bisa kerjain tugas di rumah kapanpun yang kamu mau, asal kerjaanmu kelar. Selain sebagai freelance, kamu juga bisa cari kerjaan part-time di cafe-cafe, distro, atau tempat lainnya.

8. Memperindah bentuk tubuh.

Pushup via philly.com

Buat kamu yang risih dengan kondisi tubuhmu yang agak nggak biasa, mumpung lagi sendiri dan pastinya punya banyak waktu luang, kamu bisa mempertimbangkan untuk memperindah bentuk tubuhmu. Bukan dengan operasi plastik atau sedot lemak tentunya. Tapi melalui olahraga.

Banyak opsi olahraga yang bisa kamu lakukan. Entah itu olahraga murah bahkan gratis seperti jalan, jalan cepat, jogging, push-up, pull-up, squat, ataupun olahraga yang berbayar seperti fitness, yoga, pilates, ataupun zumba. Nggak ada salahnya kan? Tubuhmu lebih fit, lebih indah, dan kamu bakal lebih percaya diri.

9. Melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Lanjut sekolah via commonwealth.sas.ac.uk

Ini salah satu pelarian yang lumayan komplit. Karena dengan sekolah lagi, perhatianmu kepadanya bisa teralihkan dan kamu bisa mengenal orang-orang baru (yah, siapa tahu nemu calon jodoh). Tugas yang bejibun bakal bikin kamu nggak punya waktu buat mikirin dia lagi.


Buat yang masih sma/smk bisa lanjut ke jenjang S1, yang udah sarjana bisa lanjut ke S2, begitupun seterusnya. Tapi ingat, kalau kamu yang baca artikel ini masi SD atau SMP, lanjut sekolah itu wajib bro. Masih umur segitu mending difokusin buat bermain dan belajar, bukan buat pacaran. Aelah.

10. Bergabung dalam komunitas baru.

Komunitas via techipedia.com

Kalau dulu ketika pacaran, pasanganmu nggak pernah ngijinin kamu ikut komunitas, atau karena terlalu sibuk pacaran sampai nggak sempat gabung komunitas yang kamu inginkan, sekarang saatnya! Bergabung dengan komunitas yang kamu inginkan tidak hanya menambah wawasan mengenai hal itu, tapi juga punya banyak banget kenalan baru yang bakal lebih asik dari sang mantan.

Nah itu dia 10 kegiatan pengalih perhatian setelah putus dengan pasanganmu. Dan ingat, kalau kamu habis putus, nggak perlu buru-buru cari pengganti dia deh. Isi ruang kosong di hatimu dengan kegiatan yang bermanfaat buatmu. Perbaiki diri dan kembangkan dirimu sampai kamu benar-benar siap mencari pasangan hidup. Semoga sukses.

Previous 2 of 2

Ryz :Seorang manusia yang membagikan sudut pandang dan pemikirannya terhadap suatu hal melalui artikel. Nggak ada paksaan untuk menyetujui apa yang tertulis di artikel, karena tiap manusia punya sudut pandangnya masing-masing. Apabila ada yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi email mailme@rizkirn.com