Wajib Dibaca Buat Kamu Yang Baru Putus! Biar Nggak Baper Mulu Mblo.


:

Ada yang baru diputuskan pasangannya? Atau justru kamu yang memutuskan si dia? Sama aja sih, intinya kalian sekarang dalam masa-masa rawan baper. Kamu bisa sewaktu-waktu terjangkit penyakit baperitis, alias dikit-dikit baper.

Bhay! via dialogual.wix.com

Nah, ketika kamu sudah tidak bersamanya lagi, kamu biasanya buru-buru pingin langsung mencari penggantinya biar bisa melupakan dia yang pernah mengisi hari-harimu.

Hal itu sebenarnya bukan langkah yang tepat untuk mengisi kekosongan di dalam diri kita. Karena lubang yang dia tinggalkan pada diri kita itu ada, nyata, dan selalu minta untuk diisi. Diisi dengan apa? Kita sendiri yang menentukan.

Sadarlah, dunia itu luas, tidak hanya melulu soal cinta dan cinta. Masih banyak hal lain yang bisa kamu eksplor dan temukan. Jadi daripada baper dan dibingungkan oleh yang namanya cinta, coba lakukan salah satu dari 10 hal ini.

1. Belajar / memperdalam bahasa asing.

Bahasa baru via teruskan.com

Jaman sekarang belajar bahasa asing itu mudah banget. Serius. Selama kamu ada smartphone, tinggal download aplikasi belajar bahasa dan belajar secara otodidak. Atau kalau kamu malas belajar sendirian bisa datang ke lembaga bimbingan belajar bahasa yang kamu minati.

Kalau bingung mau belajar bahasa apa, coba cari tahu apa hobimu. Hobi nonton anime? Belajar bahasa Jepang. Hobi nonton drama korea? Belajar bahasa Korea. Suka nonton serial TV semacam Sherlock Holmes atau CSI? Belajar bahasa inggris. Banyak pilihannya. Kan keren kalau nonton drama udah nggak bingung cari subtitle indonesia, apalagi kalau mau jalan-jalan di luar negeri kamu nggak perlu bawa kamus.

2. Belajar bermain alat musik.

Alat musik instrumen via omgtop5.com

Buat komitmen kepada dirimu sendiri selama beberapa jam (tentukan sendiri) untuk belajar alat musik yang belum kamu kuasai sepenuhnya. Mungkin kamu juga bisa membuat channel Youtube sendiri yang berisi hasil latihan belajarmu dari pemula sampai mahir.


Siapa tahu ada yang terinspirasi denganmu terus kamu diundang ke beberapa talk show. Atau bisa juga tiba-tiba dihubungi sama Kurt Hugo buat diajak duet bareng. Yah siapa tahu.

3. Ikut bakti sosial.

Bakti sosial via thepulsemag.com

Buat kamu yang merasa hidupmu begitu hampa dan gitu-gitu aja, coba cari badan/organisasi sosial yang berada di kotamu dan bergabunglah dengan mereka. Cobalah bertukar pikiran dengan mereka, dan buka sudut pandang baru yang ada di pikiranmu. Masih banyak yang lebih kesusahan darimu yang hanya sekedar putus cinta, masih banyak dari mereka yang butuh uluran tanganmu. Daripada tangan berjaring nggak ada yang nggandeng mending dibuat membantu orang lain kan? Mau coba?

4. Mengunjungi teman lama.

Teman lama via lessonsfromfantasy.com

Ini nih yang asik, kalo temanmu posisinya di luar kota, kamu bisa ketemuan dengan teman-teman lamamu sekalian jalan-jalan. Kurang enak apa coba? Duitnya sih ya. Tapi bisa dicoba nih, daripada bingung muter-muter kota sendirian yang ujung-ujungnya ketemu secara nggak sengaja dengannya yang udah punya gandengan baru(eaaa, baper lagi), mendingan ketemu sama teman-temanmu.

Sebenarnya nggak harus luar kota sih, karena tujuannya kan menyambung silaturahmi yang sempet terputus dan saling bertukar cerita dan pengalaman dengan mereka. Siapa tahu dapet calon jodoh. Siapa tahu.

5. Belajar memasak.

Belajar memasak via parhlo.com

Buat kamu para cowok, memasak nggak cuma buat cewek kok. Katanya sih cowok yang bisa masak itu seksi lho. Kamu bisa memulai dengan belajar bumbu-bumbu dasar, kemudian membuat sesuatu yang sederhana seperti telur ceplok atau nasi goreng. Ulangi terus sampai rasanya benar-benar bikin orang lain yang nyobain masakanmu ketagihan.

Sebenarnya kalau bisa masak itu berguna lho buat nanti pas kamu udah berumah tangga (yang entah sama siapa), kan nanti kalau istri sakit bisa kamu masakin makanan kesukaannya biar dia cepat sembuh. Daripada beli?

 

Lanjut ke halaman berikutnya.

Komentar:

Komentar