Ups! 6 Hal Ini Bikin Pria Tinggalkan Sang Wanita Meski Masih Cinta


Banyak yang bilang cinta saja tak cukup untuk menjalani sebuah hubungan. Masih banyak hal lain yang diperlukan agar hubungan tetap awet dan langgeng. Sayangnya, beberapa kesalahan kecil yang kamu lakukan bisa begitu saja meruntuhkan sebuah hubungan yang terjalin.

Tak percaya? Intip deh, 6 hal sepele yang akan membuat pria meninggalkanmu meski sebenarnya masih cinta.

1. Kamu berusaha mengubah total dirinya

pexels-photo-48566
via pexels.com

Tak ada salahnya memang menginginkan yang terbaik dalam sebuah hubungan. Tapi, jangan sekali pun memaksakan kehendakmu untuk mengubah total dirinya jika kamu tak ingin ditinggalkan. Mengapa? Karena hal tersebut akan terlihat seolah kamu ingin mengontrol hidupnya. Dibanding mengubah, berusahalah untuk tumbuh dan menjadi baik bersama dalam hubungan.

2. Kamu seorang wanita sukses baginya dan dia merasa minder

via hipwee.com
via hipwee.com

Seorang wanita akan merasa bangga ketika pasangannya meraih sukses. Tapi jika sang wanita sukses, bagi sebagian pria yang memiliki ego tinggi, akan membandingkan kesuksesan wanita tersebut dengan pencapaiannya sendiri dan malah merasa minder. Memang hal tersebut itu tidak sehat. Maka akibatnya, mau tak mau, ia akan mengakhiri hubungannya dengan pasangannya. Agar hal ini tak terjadi, kamu bisa meyakinkannya agar tetap semangat dalam meraih mimpi dan kesuksesan.

Tetapi jika sang pria terus berlanjut merasa minder, memang lebih baik tidak usah dilanjutkan hubungannya karena ujung-ujungnya tidak baik untuk perasaan sang wanita juga jika dia merasa minder dengan kesuksesannya.

3. Kamu terlalu banyak ngomel dan mengajak berantem

marah
via huffpost.com

Sesekali mengomel karena hal yang tidak kamu sukai memang tak masalah. Tapi, pria punya batas kesabaran juga, bukan? Siapapun juga jika terus diomeli dan diajak berantem pastinya tidak akan merasa nyaman dan akhirnya pasti akan lebih baik mengakhiri hubungannya.

4. Kamu membandingkannya dengan pria lain

couple
via mindmotivations.com

Siapa sih yang mau dibanding-bandingkan dengan orang lain? Jangankan seorang pria, kaum wanita pun pasti sangat tak nyaman ketika dirinya dibanding-bandingkan. Bahkan, untuk hal-hal kecil sekalipun. Jadi, berhentilah membandingkannya dengan pria lain. Untuk apa juga membanding-bandingkannya? Hanya untuk membuat jealous, kah? Lebih baik jangan karena ujung-ujungnya bisa menyakiti perasaannya.

5. Kamu tidak membebaskannya

via kelascinta.com
via kelascinta.com

Siapa pun dalam sebuah hubungan perlu diberi kebebasan, baik bagi pria atau wanita. Pastinya waktu untuk sendiri dan hangout bersama teman itu penting buat siapa pun, kan? Hidup seseorang itu tidak bisa hanya tergantung pada satu orang saja. Nah, ketika kamu terlalu mengekang dan tak memberi kebebasan yang ia butuhkan, kamu harus bersiap untuk sebuah perpisahan. Coba posisikan diri kamu di sudut pandang dia. Mau kah kamu dikontrol seperti itu? Tidak, kan?

6. Kurangnya kedekatan

heartsickness-lover-s-grief-lovesickness-coupe-50592
via pexels.com

Pria mungkin pada awalnya jatuh cinta pada kesan pertama dari segi fisik atau kepribadian kamu. Namun untuk mempertahankan suatu hubungan, mereka juga membutuhkan kedekatan yang tulus. Mereka juga membutuhkan sebuah pengakuan dari pasangannya. Jika tak mendapatkannya darimu, jangan salahkan jika dia jika perasaannya memudar dan tidak lagi ingin melanjutkan hubungannya denganmu.

Tak mudah memang untuk menjaga sebuah hubungan. Maka, karena sesama manusia, dalam suatu hubungan kita harus menghargai satu sama lain dan saling menghormati. Selain itu, perbedaan yang ada harusnya bisa menjadi pelengkap agar hubungan makin penuh warna. Iya, kan?

2K Shares

Komentar:

Komentar