10 Kisah Aneh Orang yang Meninggal Karena Kebodohannya Sendiri (Part II)

Jangan sampe hidup kamu berakhir dengan cara sekonyol ini

:

Masih ingat tentang Darwin Awards yang pernah dibahas di artikel sebelumnya? Itu lho, penghargaan buat orang-orang yang meninggal secara “sukarela” karena tindakan mereka yang cenderung bodoh dan di luar nalar. Nah, di sini saya mau bagi lagi beberapa kisah lain dari pemenang Darwin Awards.

Mungkin di antara kamu ada yang menganggap kisah-kisah kematian berikut ini lucu dan menggelikan. Tapi seenggaknya, coba deh kamu jadikan pelajaran biar hidup kamu nggak berakhir konyol kayak orang-orang di bawah ini. Pepatah aja mengatakan, “Orang cerdas belajar dari sejarah.”

Yaah… kecuali kalau memang kamu berniat pengen jadi peraih Darwin Awards selanjutnya, hehe.

Gak usah lama-lama, yuk langsung aja kita simak, 10 kisah orang yang meninggal karena kebodohannya sendiri yang dihimpun dari laman Darwinawards.

1. Pria yang menelan ikan mas

redbubblecom
via redbubble.com

29 Januari 1998, Ohio, Amerika Serikat

Seorang pria bernama Michael waktu itu lagi asyik ngobrol di rumah temannya, seraya memerhatikan temannya membersihkan akuarium kecil. Michael mendengar temannya mengeluh karena salah satu ikan mas yang ia pelihara sudah tumbuh besar dan ganas, juga nggak segan memakan ikan-ikan lain di dalam akuarium.

Michael pun berinisiatif buat membantu temannya, tapi dengan cara yang usil. Ia ambil ikan mas itu dengan tangan kosong, lalu dimasukkanlah ikan itu ke dalam mulutnya. Yeah, Michael mencoba untuk menelan ikan malang itu.


Sialnya, ikan mas yang cukup besar itu menolak masuk ke dalam perut dan malah tersumbat di tenggorokan Michael. Nggak lama kemudian ia terengah-engah, wajahnya membiru, sebelum kemudian jatuh lemas. Temannya yang telat menyadari kondisi kritis Michael akhirnya memanggil ambulans. Tapi ketika paramedis datang, Michael sudah meninggal.

Siapa sangka korban terakhir ikan mas yang ganas itu ternyata bukan sesama ikan, melainkan manusia?

2. Putus tali, pupus nyawa

2002, Iowa, Amerika Serikat

Sepasang kekasih yang menyukai olahraga repling (menuruni tebing/bangunan dengan tali), sudah menyiapkan peralatan untuk menuruni jembatan kereta di Lembah Boone, Iowa. Jembatan tersebut sangat sempit dan tinggi. Di bawahnya juga terdapat Sungai Des Moines yang arusnya deras. Tapi itu semua gak bikin nyali mereka ciut.

neitherthere.wordpresscom
Olahraga repling/via neitherthere.wordpress.com

Dengan berani mereka berjalan ke tengah jembatan kereta yang sempit, mengikat tali tumpuan di rel kereta, kemudian mulai menuruni kerangka jembatan sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Wow, asyik ya.

Asyik sih asyik, tapi pas kereta yang biasa lewat jembatan tiba-tiba melintas, pasangan ini langsung terjun bebas menuju kematian mereka. Kok mereka kepikiran mengikat tali tumpuan ke rel ya?

3. Ular yang “meledek” laki-laki mabuk

pbasecom
via pbase.com

1992, California, Amerika Serikat

Ular biasanya mengibaskan lidah bercabang mereka untuk mencium udara, mengumpulkan molekul, dan menganalisisnya dengan menekan ujung lidah ke dalam lubang penciuman kecil di mulut mereka. Tapi seorang laki-laki yang lagi mabuk kayaknya sama sekali nggak tahu tentang fakta biologis tersebut. Ia merasa tersinggung ketika melihat ular derik menjulurkan lidah ke arahnya. Ia seperti sedang diejek oleh ular itu. Mungkin juga ia merasa harga dirinya hancur diinjak-injak oleh seekor ular nggak tahu diri, karena apa yang terjadi selanjutnya sungguh di luar nalar.

Laki-laki itu kemudian mengambil ular derik dengan tangannya, menghadapkan ke wajahnya, dan balik menjulurkan lidahnya ke arah ular itu sambil melotot. “Rasain lu!” mungkin begitu pikirnya.

Merasa terancam, ular derik tersebut langsung menyambar lidah laki-laki itu dengan kedua taringnya. Racun ular mengakibatkan wajah dan tenggorokan laki-laki itu bengkak, kesulitan bernapas, dan akhirnya berujung kematian.

4. Granat dan gergaji mesin

shutterstockcom
via shutterstock.com

Januari 2002, Kroasia

Seorang laki-laki asal Kroasia meninggal akibat ledakan setelah mencoba membelah sebuah granat lempar dengan gergaji mesin. Usut punya usut, laki-laki tersebut ingin mendapatkan bubuk mesiu dari dalam granat untuk membuat petasan saat liburan tahun baru.

Buat yang belum ngerti, cangkang granat biasanya terbuat dari besi, yang jika terkena gesekan gergaji bakal mengakibatkan percikan api.

5. SUV baru

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
via bobmcauliffe.nz

16 Juli 2008, Italia

Gerhard (68) sedang menunggu antrean lampu merah di dalam SUV Porsche Cayenne-nya. Tapi ini bukan lampu merah biasa, karena tepat di dekatnya ada persimpangan jalur kereta api yang palangnya mulai menurun, menandakan kereta mau lewat.

Tapi alih-alih berhenti sebelum mencapai rel, Gerhard malah terus melajukan mobilnya sampai tepat berada di tengah rel. Palang pengaman pun turun, membuat Gerard dan Porsche-nya terjebak di tengah jalur kereta. Berdasarkan pengakuan saksi mata, Gerhard telat menyadari kalau dirinya sedang terjebak. Akhirnya dia keluar dari mobil dan mulai berlari ke arah kereta, melambaikan tangannya supaya sang masinis bisa menghentikan kereta dan nggak menabrak SUV mahalnya.

Usaha Gerhard sebagian berhasil. Mobilnya mengalami kerusakan yang lebih sedikit dibanding pemiliknya, yang terpental sejauh 30 meter.

6. Pertengkaran yang “meledak”

bluecrosscom
via bluecross.co.uk

22 Juli, Lugansk, Ukraina

Pada tengah malam, penghuni Desa Yuvieyna dikejutkan dengan suara ledakan. Ternyata nggak lama sebelum ledakan terjadi, seorang deputi dewan administrasi setempat sedang membawa anjingnya berjalan-jalan. Di perjalanannya, ia bertemu dengan seorang kadet akademi polisi yang mengawal dua wanita ke rumah mereka.

Kadet tersebut memberi tahu bahwa anjing tidak diperbolehkan berkeliaran di jalan umum tanpa tali dan pengaman moncong. Deputi yang merasa pangkatnya lebih tinggi merasa tersinggung oleh perlakuan kadet. Perdebatan sengit antara kedua lelaki itu pun tak terhindarkan.

Karena tidak bisa menyelesaikan masalah ini dengan kepala dingin, deputi tersebut akhirnya mengeluarkan granat tangan RGD-5 dan melemparkannya ke arah kaki lawan debatnya. Tapi anjingnya yang terlatih dengan baik segera berlari ke arah granat, lalu mengambil granat itu untuk majikannya. Kemudian… BOOM! 

7. Target tembak yang pas

en.wikipedia.org
via en.wikipedia.org

14 Februari 2002, Pennsylvania, Amerika Serikat

Daniel dan temannya tengah mempraktikkan keahlian menembak mereka dengan sasaran di ladang pertanian. Tapi bukannya memilih target yang umum seperti tikus, botol, atau burung, mereka malah memilih target tembak anti-mainstream: isolator listrik.

Isolator listrik adalah perangkat yang digunakan untuk menahan kabel yang tinggi di tiang listrik. Daniel dan beberapa temannya menembaki isolator dari dua tiang listrik di sana. Akibatnya, seutas kawat bertegangan tinggi jatuh ke ladang kering. Kawat tersebut mendesis dan memercikkan api.

Daniel yang sigap langsung mengambil kawat itu dengan tangannya untuk mencegah terjadinya kebakaran di ladang.

Eh… tunggu dulu… apa?

8. Perampokan salah waktu dan tempat

darwinawardscom
via darwinawards.com

3 Februari 1990, Washington, Amerika Serikat

29 tahun lalu di Washington, Amerika Serikat, terjadi sebuah perampokan yang paling konyol dan membingungkan. Berdasarkan kronologis dan catatan kriminalnya, sepertinya perampok ini baru pertama kali beraksi. Bayangkan saja:

  1. Sasarannya adalah H & J Leather & Firearms, sebuah toko senjata;
  2. Toko tersebut sedang dipenuhi banyak pelanggan, yang sudah jelas, punya izin kepemilikan senjata api;
  3. Untuk memasuki toko, perampok itu harus mengitari mobil patroli polisi yang diparkir di pintu depan;
  4. Polisi berseragam sedang berdiri di depan meja kasir, minum kopi sebelum bekerja.

Setelah melihat pak polisi, perampok amatir itu langsung menyuruh orang-orang untuk tidak bergerak sambil melepaskan beberapa tembakan liar. Polisi dan kasir segera membalas tembakan perampok, ditutup oleh beberapa pelanggan yang juga menarik senjata mereka.

“Jangan ada yang bergerak!”

Dor!…dor…dor!…dor!

Kemudian hening….

Untungnya, selain nyawa si perampok yang melayang, nggak ada korban yang terluka.

9. Pencuri mesin truk

besttruck.net
via besttruck.net

7 September 1990, Sydney, Australia

Seorang laki-laki (34) asal Sydney berusaha mencuri mesin truk Bedford tua yang diparkir di depan pabrik daur ulang kaca di Alexandria. Normalnya, dibutuhkan tiga orang untuk mengangkat blok mesin truk yang besar. Tapi mungkin pencuri yang satu ini merasa dirinya seorang pro. Ia yakin kalau cara terbaik melepaskan mesin yaitu dari bawah truk, bukan dari atas menggunakan derek.

Sang pencuri pun merangkak ke bawah dan mulai melonggarkan baut-baut mesin. Tiba-tiba saja blok mesin terlepas dan mendarat di wajahnya, membuat nyawanya melayang seketika. Mayat pencuri itu ditemukan esok paginya oleh karyawan pabrik.

Manajer pabrik mengatakan bahwa truk tua tersebut sebetulnya sudah tidak terpakai dan akan dihancurkan. “Jika ia datang dan minta mesinnya, saya akan memberikannya,” katanya.

10. Jurus tembakan membabi buta

adelovecom
via adelove.com

7 Maret 2002, Colorado, Amerika Serikat

Ketika seorang pria bernama Gerald disuruh menepi oleh polisi karena berkendara secara ugal-ugalan, ia memutuskan kabur dari mobil curiannya dan lari dengan kaki telanjang.

Gerard yang kabur ke gang gelap berusaha memperlambat langkah polisi dengan menembakkan senapan semi otomatis 9mm Ruger secara membabi buta lewat atas bahunya. Sayangnya, Gerard tampaknya termasuk salah satu orang yang nggak bisa melakukan dua pekerjaan di waktu bersamaan; melarikan diri sambil menembak ke arah belakang.

Ketika bermaksud mengarahkan senjata ke atas bahunya, Gerard nggak sengaja menembak kepalanya sendiri. Ia menutup pengejaran tersebut dengan kesimpulan yang cukup membingungkan polisi. Empat tembakkan dilepaskan Gerard, sedangkan polisi yang mengejarnya sama sekali belum menarik senjata mereka.

Gerard langsung dibawa ke rumah sakit, tapi meninggal keesokan harinya. Duh, Gerard, Gerard…

Itu dia 10 kisah orang yang meninggal karena tindakan konyol mereka sendiri. Entah apa yang ada di kepala mereka sesaat sebelum mereka kehilangan nyawa, entahlah… saya nggak paham. Jangan ditiru deh pokoknya!

Komentar:

Komentar