7 Rekaman Video yang (Sempat) Hilang dari Internet karena Dianggap Terlalu Disturbing

Kalaupun nemu, apa yang akan kamu lakukan?

:

Sejak masih SMA, saya punya hobi nonton video-video yang bikin bulu kuduk merinding. Entah siapa yang memengaruhi saya waktu itu, saya juga nggak ingat. Tapi kebiasaan saya itu masih berlanjut sampai sekarang, saat saya udah lulus kuliah.

Bicara soal video menyeramkan di internet, ada suatu kategori video atau film yang nggak bisa kita akses karena dianggap terlalu menakutkan, sadis, dan tak layak untuk jadi tontonan publik. Video seperti ini sering juga disebut sebagai Lost Media.

Di bawah ini kamu bisa cari tahu apa saja 7 rekaman Lost Media yang paling populer di internet. Mungkin sekarang kamu udah bisa menemukan beberapanya di internet. Tapi saya sendiri nggak akan memasukkan videonya di artikel ini.

Satu hal penting lainnya: video-video ini nggak cocok ditonton kalau kamu nggak tahan dengan konten berisi adegan kekerasan dan gambar yang disturbing, atau jika kamu pada dasarnya memang gampang takut, atau jika kamu punya tendensi dan gejala depresi.

1. London after Midnight

via historicmysteries.com

London after Midnight (1927) kabarnya merupakan film vampir pertama di industri perfilman Hollywood. Film bisu ini disutradarai oleh Tod Browning yang juga pernah membuat film kontroversial Freaks (1932). Sebagai film vampir pertama, London after Midnight banyak dicari oleh warganet. Tapi sayang, gulungan film ini sudah hancur saat terjadi kebakaran di Metro Goldwyn Mayer Studio (MGM) di tahun 1967.

Upaya rekonstruksi pernah dilakukan dengan cara menyusun foto-foto dari film tersebut. Tapi hanya 45 menit bagian film yang bisa dipulihkan. Itu pun cuma berupa deretan foto dan dialog. Buat kamu yang penasaran bisa cek link ini.

Ada satu kasus menarik yang berkaitan dengan London after Midnight. Satu tahun setelah dirilis, seorang penjahat mengaku menjadi gila dan nekat membunuh setelah menonton film vampir tersebut. Wah, saya jadi tambah penasaran nih sama filmnya. Sebegitu menyeramkankah?


2. The Wicked Witch of the West di serial Sesame Street

via babygaga.com

The Wicked Witch of the West sebenarnya adalah tokoh penyihir dari film Wizard of Oz (1939). Karakternya yang menyeramkan itu sering kali membuat anak-anak ketakutan. Tapi justru hal tersebut malah bikin tokoh fiksi ini semakin populer.

Di tahun 1970, The Wicked Witch kembali tampil di layar kaca lewat serial komedi anak-anak Sesame Street. Dalam episode spesial tersebut, sang penyihir kehilangan sapu terbangnya saat melintas di atas Sesame Street. Ia juga ikut berpetualang bersama Big Bird dan Oscar.

Tapi setelah episode tersebut disiarkan, banyak orang tua yang melapor kalau anak-anak mereka sangat ketakutan saat menontonnya. Akhirnya episode tersebut tak pernah ditayangkan lagi di televisi.

3. Kematian Owen Hart di pertandingan WWF

via dailymotion.com

Kematian Owen Hart pada tahun 1999 meninggalkan duka bagi para penggemar WWF (kita mungkin lebih familier jika langsung dengar nama Smackdown). Sang pegulat meninggal akibat kecelakaan yang terjadi saat pertandingan. Waktu itu, Hart semestinya memasuki ring dengan cara turun dari langit-langit menggunakan tali pengaman. Tapi tali tersebut tiba-tiba putus. Akibatnya bisa ditebak: Hart terjun bebas dari ketinggian 24 meter.

Dan yang lebih mengerikannya lagi, insiden tersebut sempat terekam kamera. Rumor menyebutkan kalau rekaman aslinya sekarang tersimpan di arsip WWE.

4. Video kematian di Sea World Orlando

via en.wikipedia.com

Pada tanggal 24 Februari 2010, orang-orang yang sedang menonton atraksi paus pembunuh di Sea World Orlando, Amerika Serikat, dibuat gempar oleh kematian Dawn Brancheau. Brancheau sendiri adalah penampil sekaligus pawang paus pembunuh bernama Tilikum. Malang bagi Brancheau saat itu, pertunjukannya tak berjalan sesuai rencana. Tilikum mengamuk dan mengombang-ambingkan Brancheau ke dalam air sampai ia tewas.

Sebagian peristiwa tersebut bisa kamu tonton di film dokumenter berjudul Blackfish. Tapi film itu hanya menampilkan momen sebelum Brancheau diseret ke dalam air oleh Tilikum. Sisa rekamannya tak pernah ditayangkan ke publik.

5. Reporter yang bunuh diri saat siaran langsung

via independent.co.uk

Tak ada yang menyangka tindakan nekat Christine Chubbuck saat siaran langsung di acara TV. Chubbuck, yang merupakan seorang wartawan, menembak kepalanya sendiri di depan kamera.

“… Anda akan menyaksikan percobaan bunuh diri untuk pertama kalinya.” Itulah kalimat terakhir sebelum Chubbuck menembakkan peluru revolver ke bagian belakang telinga kanannya. Setelah itu kru yang bertugas langsung mematikan kamera dan menghentikan acara. 14 jam setelah dilarikan ke rumah sakit, Christine Chubbuck dinyatakan meninggal dunia.

Beberapa tahun lalu saya pernah menyaksikan rekaman bunuh diri Chubbuck yang sepertinya telah diselundupkan ke internet. Daaan… itu bukan pemandangan yang sedap buat dilihat.

6. Rekaman video Bjork Stalker

via bundyspooks.tumblr.com

Semasa hidupnya, Ricardo Lopez (foto di atas) adalah fan fanatik Bjork. Tapi kecintaan Lopez terhadap diva asal Islandia itu nampaknya terlalu berlebihan. Di ulang tahunnya yang ke-21, Lopez mulai merekam video yang berisikan ungkapan rasa cintanya pada Bjork.

Seiring waktu, Lopez pun menjadi gila. Dan kegilaannya itu turut diabadikan pula di rekaman video yang direkamnya dari Januari sampai Desember 1996. Puncak cerita Lopez bisa kamu temukan dalam video yang merekam detik-detik saat ia mengakhiri hidupnya.

Kalau kamu coba browsing dengan kata kunci Bjork Stalker, kamu bakal menemukan rekaman bunuh diri Lopez yang pastinya nggak nyaman buat kamu tonton. Seluruh rekaman yang Lopez buat berdurasi hampir mencapai 18 jam, tapi hanya cuplikan-cuplikannya saja yang bisa kamu temukan di internet.

Hingga kini, Lopez dikenal dengan julukan Bjork Stalker.

7. Rekaman audio Grizzly Man

via americanstudies.com

Walaupun bukan berupa rekaman video seperti poin-poin di atas, rekaman audio Grizzly Man ini tak kalah mengerikan.

Timothy Treadwell alias Grizzly Man adalah seorang aktivis beruang yang tewas terbunuh dalam tragedi di Kitmai National Park. Ia dan pacarnya, Amy Huguenard, mati dimakan beruang grizzly saat melakukan penelitian. Sebagian rekaman audio pada saat penyerangan bisa kamu simak di sini. Dalam rekaman itu kamu bisa mendengar teriakan Treadwell beberapa saat sebelum meninggal.

Tapi masalahnya, keaslian rekaman itu pun masih jadi perdebatan.

Sebagian rekaman di atas memang nggak bisa kamu temukan di internet. Tentu ada alasan kuat mengapa deretan rekaman tersebut tak tersedia sebagai konsumsi publik. Eh, sebentar… video Bjork Stalker masih bisa kamu cari tuh. Tapi apa nyali kamu cukup kuat buat nonton rekamannya?

Source: Ranker

Komentar:

Komentar