Objektofilia: 7 Kasus Ketika Manusia Jatuh Hati dan Menikah dengan Benda Mati

Sungguh aneh tapi nyata, takkan terlupa...

:

Apa kamu pernah dengar tentang objektofilia? Kalau belum tahu, ya wajar sih. Kasus objektofilia memang jarang terjadi dan hanya beberapa penderitanya yang sempat terekspos oleh media.

Objektofilia adalah kelainan orientasi seksual yang membuat penderitanya merasakan ketertarikan yang kuat, rasa cinta, dan komitmen terhadap benda mati atau struktur bangunan tertentu. Sebagian penderita objektofilia bahkan tidak memiliki perasaan tertarik terhadap lawan jenis sebagaimana mestinya.

Meskipun objektofilia dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat, beberapa penderitanya ada yang bertindak di luar batas, seperti menikah dengan benda dan bangunan pujaannya. Nggak percaya? Coba deh simak daftar yang dilansir dari Offbeat berikut ini.

1. Menikah dengan roller coaster

via uber-fatcscom
via uber-fatcs.com

Amy Wolfe, seorang wanita asal Pennsylvania, Amerika Serikat, punya ketertarikan khusus dengan Nacht 1001 –sebuah roller coaster di Taman Hiburan Knoebels– saat pertama kali menaikinya ketika berumur 13 tahun.

Sepuluh tahun kemudian ketika sudah beranjak dewasa, Amy kembali lagi ke Taman Hiburan Knoebels dan memutuskan untuk menikah dengan roller coaster tersebut.

“Saya mencintainya seperti seorang istri yang cinta pada suaminya,” kata Amy seperti dikutip dari laman Telegraph. Ia bahkan menyimpan foto roller coaster di atap kamarnya, dan membawa mur dan baut cadangan Nacht 1001 ke mana pun ia pergi supaya lebih dekat dengan sang suami.

2. Menikah dengan boneka

via theatlanticcom
via theatlantic.com

Davecat bertemu “calon istrinya” pada tahun 2000 di Sidore Kuroneko, sebuah klub gothic di Jepang. Calon istri yang saya maksud adalah boneka silikon seharga Rp80 juta. Satu setengah tahun kemudian, Davecat menghabiskan tabungannya untuk membeli boneka yang ia beri nama Shi-chan.


Yup, akhirnya Davecat memutuskan untuk menikahi Shi-Chan. Tapi Davecat juga punya satu boneka lagi yang lebih tinggi dari Shi-chan. Boneka yang berambut merah dan bernama Elena Vostrikova itu ia beli pada tahun 2012, untuk mengisi peran sebagai selir Davecat.

Hmm… untung aja Shi-Chan dan Elena nggak mungkin berantem ya. Jadi rumah tangga Davecat bakal baik-baik aja deh kayaknya.

3. Menikah dengan guling

Man marries cushion
via metro.co.uk

Lee Jin-Gyu, pria asal Korea Selatan, menikahi gulingnya yang ia beli di Jepang. Di guling itu terdapat karakter gadis anime favoritnya, Fate Testarossa, dari serial anime Magical Girl Lyrical Nanoha.

via lolwotcom
via lolwot.com

Upacara pernikahan Jin-Gyu dan gulingnya dilakukan di Jepang. Sebagaimana pernikahan pada umumnya, guling tersebut mengenakan gaun yang cukup mewah. Setelah resmi ditasbihkan sebagai pasangan suami-istri, Jin-Gyu selalu membawa istri gulinyanya itu ke mana pun ia pergi. Bahkan Jin-Gyu selalu menyediakan tempat duduk untuk istrinya setiap mereka makan di restoran atau nonton di bioskop.

4. Menikah dengan stasiun kereta

via vasanthamfm.lk
via vasanthamfm.lk

Carol Santa Fe dibuat mabuk kepayang oleh stasiun kereta Santa Fe ketika ia masih berumur 9 tahun. 36 tahun kemudian, ia memutuskan untuk mengambil risiko dan menikahi stasiun kereta yang dianggapnya spesial itu. Ia pun sampai mengubah nama belakangnya dengan nama stasiun kereta Santa Fe.

via spillednewscom
via spillednews.com

Rumah Carol hanya berjarak 45 menit dari stasiun kereta, dan setiap hari ia biasa mengunjungi suaminya itu untuk bermesraan, atau sekedar melihat keadaannya. Aduh… aneh banget sih.

5. Menikah dengan Tembok Berlin

via objektiv.no
via objektiv.no

Eija-Riitta Berliner-Mauer mengklaim dirinya telah menikah dengan Tembok Berlin selama hampir 40 tahun. Nama belakangnya, Berliner-Mauer, adalah bahasa Jerman dari Tembok Berlin.

Ia berhenti mengunjungi kekasihnya pada tahun 1989 setelah tembok tersebut dirobohkan. Ia tidak tega berkunjung karena kerusakan tembok membuatnya merasa sedih. Tetapi kesedihan itu sedikit terobati dengan miniatur tembok yang ia punya, juga foto-foto Tembok Berlin ketika masih kokoh berdiri.

6. Menikah dengan karakter video game

via twittercom
via twitter.com

Ada seorang gamer yang jatuh cinta pada karakter gadis virtual bernama Nene Anegasaki saat bermain Love Plus, sebuah permainan simulasi pacaran di Nintendo DS. Wah, itu kan cuma simulasi, kok dianggap serius ya? Haha.

Pria yang hanya dikenal dengan nama akun Sal9000 ini akhirnya memutuskan untuk menikah dengan karakter idolanya itu, dan menjadi manusia pertama yang menikah dengan karakter video game.

Sebuah foto yang tersebar di internet memperlihatkan foto pernikahan Sal-9000 dengan calon istrinya. Di foto itu, Sal9000 yang mengenakan tuksedo putih terlihat memegang mempelai wanitanya; sebuah Nintendo DS yang dihiasi renda berwarna pink.

Kabarnya, hari istimewa pasangan ini disaksikan oleh puluhan penggemar game komputer dan didampingi oleh pastor betulan. Meskipun akhirnya, sang pastor menekankan kalau pernikahan mereka nggak bisa dianggap resmi.

7. Menikah dengan potongan karton

via ibtimes.co.uk
via ibtimes.co.uk

Lauren Adkins, wanita penggemar fanatik Robert Pattinson, merasa sudah bosan dan lelah menunggu perhatian dari idolanya yang nggak kunjung datang. Jadi ia menghentikan berbagai usaha untuk mendapat perhatian Pattinson dan mencari solusi lain: menikahi potongan karton Edward Cullen (karakter yang diperankan Robert Pattinson di film Twilight).

via dailymirror.co.uk
via dailymirror.co.uk

Adkins bahkan mengumpulkan cukup banyak uang dari keluarga dan teman-temannya untuk mengadakan upacara pernikahan di Las Vegas. Ia memakai gaun pengantin mewah, lengkap dengan resepsi, tamu undangan dan sebagainya. Tapi satu-satunya yang hilang adalah izin negara, yang nggak mengenal pernikahan non-manusia.

Setelah melihat daftar tadi, gimana perasaan kamu? Pasti heran ‘kan? Hmm… saya sendiri juga nggak paham.

Komentar:

Komentar