6 Orang Paling Sial di Dunia, Kamu Mungkin Jauh Lebih Beruntung dari Mereka

Why always me?

:

Kehidupan manusia memang nggak bisa dipisahkan dari nasib sial. Yang membedakan hanya kadar kesialan dan mental individunya aja. Saya pernah melihat orang tertimpa musibah maha berat, tapi mereka tetap tegar dan segan buat berkeluh kesah. Tapi sebaliknya, nggak jarang juga saya menemukan orang yang bertingkah seakan mereka adalah orang paling sial sedunia, walaupun apa yang mereka alami hanyalah kejadian sepele.

Semisal: remote TV hilang.

Eiittss, tunggu dulu! Kalau kamu juga termasuk orang yang sering menganggap diri sebagai orang paling sial sedunia, kamu harus baca dulu kisah 6 orang dalam artikel ini. Mereka nggak cuma mengalami nasib sial yang luar biasa, tapi mereka harus mengalaminya lebih dari sekali alias terus-terusan.

Cek langsung deh ceritanya.

1. Jack Whittaker.

via eternallifestyle.com

Pada mulanya, Jack Whittaker adalah orang yang cukup beruntung. Ia berhasil memenangkan lotere sebesar 314,9 juta USD pada tahun 2002. Tapi setelah memenangkan lotere tersebut, keberuntungan warga Amerika itu melenyap entah ke mana. Selanjutnya kesialan mulai mengambil alih hidupnya.

Beberapa waktu setelah ia memenangkan lotere, pencuri memecahkan kaca jendela mobilnya dan mengambil koper milik Jack yang berisi uang sekitar setengah juta dolar. Ia juga pernah dituntut oleh pegawai kasino atas tuduhan pelecehan seksual.

Kesialannya masih belum berhenti sampai di situ kesialannya, karena uang hadiah yang ia menangkan habis digunakan oleh cucunya yang pecandu narkoba. Dan sialnya lagi, cucunya tersebut meninggal tak lama setelah uangnya habis akibat overdosis.


2. Violet Jessop

steptohealth
via steptohealth.com

Berhasil selamat dari insiden sebesar karamnya Titanic mungkin adalah sebuah anugerah. Tapi buat Violet Jessop, itu mungkin hanyalah awal mula dari kesialannya yang sekaligus juga terdengar tragis.

Violet sebenarnya merupakan wanita beruntung yang berkesempatan melakukan perjalan keliling dunia dengan menggunakan tiga kapal megah: Titanic di tahun 1912, Olympic (1911), dan Britannic (1916). Tapi keberuntungannya itu sepertinya kalah oleh kesialannya, karena semua kapal yang ditumpanginya berakhir karam.

Keberuntungannya itu pula yang akhirnya mengantarkan Nona Violet mendapat julukan “Miss Unsinkable”.

3. Costis Mitsotakis

via dailymail.co.uk/Reuters/Luis Correas

Bisa dibilang bahwa Costis Mitsotakis adalah pria paling sial di Spanyol. Ceritanya, di Spanyol ada sebuah lotere dengan hadiah besar yang bisa dimenangkan oleh banyak orang. Luar biasanya lagi, ada satu desa bernama Sodeto yang semua penduduknya beruntung berhasil memenangkan lotere di tahun 2011.

Maaf, saya ralat sedikit. Hampir semua orang jadi pemenang lotere, karena ada satu orang yang gagal memenangkannya.

Yup, Costis merupakan satu-satunya penduduk Sodeto yang gagal menang lotere. Bayangkan ketika semua penduduk berpesta merayakan kemenangan mereka, Costis hanya duduk sembari tersenyum pahit.

4. Jason dan Jenny Cairns Lawrence

via marca.com

Nah, kalau yang ini bisa dibilang sebagai pasangan paling sial. Gimana nggak? Saat berlibur, mereka sering bertemu dengan teroris, bahkan hingga tiga kali.

Yang pertama terjadi ketika pasangan asal Inggris ini berlibur ke Amerika Serikat, di mana mereka jadi salah satu korban tragedi WTC.

Setelah insiden tersebut, Jason dan Jenny merasa nggak mungkin kejadian yang sama bakal terulang kepada mereka. Mereka pun merencanakan untuk liburan ke London, nggak jauh dari tempat tinggal mereka. Tapi harapan tinggal harapan. Juli 2005, London tengah panik karena teror bom kereta bawah tanah.

Merasa kapok berlibur di Eropa dan Amerika, pada tahun 2008 mereka memutuskan untuk liburan ke Mumbai, India. Tebak apa yang terjadi? Yup, mereka harus terjebak di tengah-tengah baku tembak antara teroris dan kepolisian setempat.

Mungkin lebih baik mereka diam di rumah saja ya saat liburan.

5. Melanie Martinez

via businessinsider.com

Kalian harus menyiapkan tisu atau tarik napas dalam-dalam kalau mampu membaca kisah Melanie Martinez, sosok yang kerap disebut “Wanita paling sial di Amerika”. Kenapa? Karena ceritanya menyedihkan, tapi juga aneh dan sedikit lucu. Bayangkan, ia harus kehilangan rumahnya sampai lima kali karena satu alasan yang sama: badai!

Rumahnya lima kali dihancurkan oleh berbagai badai yang berbeda, mulai badai Betsy pada tahun 1965, Juan (1985), George (1998), sampai dengan Katrina (2005).

Nah, setelah terkena badai Katrina, satu stasiun televisi yang mengetahui kisah Melanie akhirnya melakukan penggalangan dana untuk membuatkannya rumah baru. Setelah dana terkumpul, Melanie pun berhasil memiliki rumah baru, yang ironisnya kembali hancur oleh badai Isaac pada tahun 2012.

6. Roy Sullivan

via countrymusicfamily.com

Ini dia orang yang disebut sebagai pria yang paling sial di dunia. Dari tahun 1942 sampai 1977, Roy tersambar petir hingga beberapa kali! Sejauh ini yang tercatat, Roy 7 kali tersambar petir.

Luar biasanya, di kali ketujuh ia tersambar petir, Roy sedang memancing dengan santai sebelum petir menyambarnya. Setelah itu datanglah seekor beruang yang berusaha mencuri ikan hasil tangkapan Roy. Merasa kesialannya hari itu sudah cukup, Roy melawan beruang tersebut. Dan ia menang! Ia menang melawan beruang!

Sungguh manusia yang bernasib sial namun tangguh. Salut untuk Roy Sullivan!

Nah, bagaimana menurut kamu? Apa kesialan yang kamu hadapi sedahsyat apa yang mereka alami?

Komentar:

Komentar