4 Tragedi Sejarah dengan Foto-Foto Mengerikan yang Bisa Kamu Cari di Google

Sangat tidak disarankan untuk mencari fotonya

:

Sejarah manusia acapkali diwarnai oleh berbagai peristiwa mengerikan. Mau contoh? Peperangan dan kasus pembunuhan bisa dijadikan contoh. Dan dengan kecanggihan teknologi saat ini, foto-foto dari berbagai peristiwa mengerikan dalam sejarah bisa dengan mudah kamu temukan di internet. Kamu cukup ketikkan kata kuncinya di Google. Meskipun sebagian besar orang mungkin lebih memilih untuk menghindari foto-foto mengerikan, tapi sebagian dari kamu pasti ada yang penasaran juga ‘kan?

Jadi, buat mengatasi rasa penasaran kamu, ini dia 4 peristiwa bersejarah dengan foto-foto mengerikan yang bisa kamu lihat di Google image. Dilansir dari Ranker, yuk langsung aja kita mulai daftarnya.

1. The Ed Gein murders (kasus pembunuhan Ed Gein)

via mademan.com

Ed Gein merupakan pembunuh berantai asal Amerika Serikat yang dijuluki the butcher of Plainfield (tukang jagal dari Plainfield). Apa yang paling mengerikan dari Gein adalah cara ia memperlakukan jenazah korban-korbannya.

Ketika polisi menggerebek rumah Gein pada 1957, mereka menemukan beberapa potongan hidung, sembilan topeng dari kulit manusia, mangkuk dari tengkorak, dan sepuluh kepala wanita. Di ruang tamu, polisi juga menemukan sofa yang kainnya sudah ditambal dengan kulit manusia, kulkas yang penuh dengan organ tubuh manusia, jantung di dalam panci, dan, yang paling mengerikan, kap lampu yang terbuat dari wajah seseorang.

Semua temuan polisi ini telah diabadikan dalam foto sebagai bukti, dan beberapa di antaranya bisa kamu temukan di Google. Berani lihat?

2. The exploding whale (paus yang meledak)

via ranker.com

Pada tahun 1970, Oregon Highway Division meledakkan mayat paus biru yang mereka pikir terlalu besar untuk dipotong atau dibakar. Pejabat saat itu memercayakan masalah bangkai paus kepada Paul Thornton, seorang isinyur di bidang jalan raya.

Alih-alih memotongnya menjadi lebih kecil, Thornton memutuskan untuk meledakkan mayat ikan paus dengan dinamit. Hasilnya ternyata di luar dugaan. Tak lama setelah diledakkan, serpihan-serpihan daging (yang berbau busuk) berjatuhan ke arah penonton dan mobil di parkiran. Bahkan ada satu mobil yang rusak parah tertimpa potongan daging paus. Para penonton yang tadinya merasa antusias langsung lari berhamburan menghindari daging busuk yang jatuh dari langit. Semua kejadian ini terekam dalam kamera, dan kamu bisa mencarinya di Google.


3. The Nanking massacre (pembantaian Nanking)

via ranker.com

13 Desember 1937, pasukan Jepang mengambil alih Nanking, ibu kota negara Republik Tiongkok. Setelah mengambil alih kota, pasukan Jepang menghabiskan enam minggu selanjutnya dengan membunuh dan menyiksa warga sipil. Menurut surat kabar Time, jumlah korban diperkirakan mencapai 250.000 jiwa. Kejadian ini sampai menyebabkan luka mendalam bagi masyarakat Tiongkok. Dan sampai sekarang, peristiwa yang terjadi sebelum Perang Dunia II ini masih menjadi topik kontroversial bagi warga Jepang dan Tiongkok.

Jika kamu browsing di google images dengan kata kunci pada sub judul, kamu akan menemukan foto-foto pasukan Jepang mengeksekusi warga sipil, serta foto korban pembantaian yang mengenaskan. Boleh lihat tapi harus siap mental.

4. The Agent Orange Experiments (eksperimen agen oranye)

via nytimes.com

Sekedar informasi, agent orange merupakan senjata kimia yang diciptakan oleh militer Amerika. Dan seperti senjata perang pada umumnya, agent orange menorehkan sejarah kelam di kehidupan umat manusia.

Salah satu peristiwa kontroversial dari eksperimen agent orange adalah program Holmesburg. Program militer yang didanai oleh Dr. Albert M. Kligman ini dengan sengaja menyuntik narapidana dengan bahan kimia dosis tinggi yang membuat kulit mereka melepuh. Eksperimen ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana kulit manusia melindungi dirinya sendiri dari racun. Para korbannya menderita pertumbuhan kulit yang mengerikan serta mutasi pada sel-sel kulit mereka. Dalam eksperimen tersebut, Kligman cenderung lebih memilih napi kulit hitam untuk dijadikan kelinci percobaannya.

Setelah baca daftar tadi apa kamu tertarik nyari foto-foto sadisnya di Google? Boleh aja, tapi tanggung sendiri konsekuensinya.

Komentar:

Komentar