4 Legenda Urban tentang Halloween yang Benar-Benar Terjadi di Dunia Nyata

Siapa mau coba permen Halloween sianida?

:

Perayaan Halloween tuh identik dengan hal-hal yang berbau horor. Kostum harus horor, pernak-pernik dan dekorasi harus horor, film harus horor, dan bahkan cerita juga harus horor.

Oleh sebab itulah kemudian legenda-legenda urban mengenai Halloween bermunculan.

Apa kamu tahu apa saja legenda urban menyeramkan yang sering diceritakan kembali saat Halloween? Kalau belum, kali kita bakal bahas 4 legenda urban menyeramkan yang cukup populer. Tapi mungkin kamu nggak bakal nyangka kalau cerita berikut ternyata ada kaitannya dengan peristiwa mengerikan di kehidupan nyata.

1. Permen Halloween yang dicampur racun, benda tajam, dan narkoba

via vox.com

Di perayaan Halloween ada yang namanya Trick or Treat. Itu lho tradisi berkunjung ke rumah-rumah yang dilakukan anak-anak sambil pakai kostum Halloween. Setibanya di depan rumah tetangga, mereka bakal dikasih hadiah, biasanya sih berupa permen.

Nah, menurut legenda urban, permen yang diberikan pada anak-anak nggak selalu aman untuk dimakan, alias mengandung racun atau mungkin narkoba.

Ada beberapa kasus yang membuat legenda urban ini semakin mencuat. Misalnya di tahun 1974 bocah 8 tahun asal Texas bernama Timothy O’Bryan tewas usai memakan permen Halloween yang telah dicampur sianida.

Di tahun 2000, pria bernama James Joseph Smith asal Minneapolis, Amerika, dipidana karena memasukkan jarum-jarum ke dalam coklat Halloween yang ia bagikan ke anak-anak. Masyarakat Amerika menganggap prank yang dilakukan Joseph Smith kelewat batas.


Selain dua kasus di atas, ada satu kasus lagi yang terjadi di tahun 1970. Kasus tersebut melibatkan seorang bocah 5 tahun yang dilaporkan meninggal usai memakan permen yang telah dicampur heroin.

2. Candyman

via hnentertainment.co

Penggemar film horor pasti mengenal film Candyman yang dirilis tahun 1992. Film itu bercerita tentang pria kulit hitam yang dibunuh karena menjalin hubungan intim dengan wanita kulit putih di tahun 1890-an. Usai dibunuh, arwah pria tersebut gentayangan dan akan menghantui siapa pun yang memanggil namanya berulang kali di depan cermin.

Saking terkenalnya, Candyman jadi salah satu tontonan wajib di malam Halloween. Ritual pemanggilan arwah Candyman pun akhirnya jadi legenda urban di kalangan masyarakat Amerika.

Menariknya, pernah ada satu kasus pembunuhan di dunia nyata yang hampir mirip dengan adegan di film Candyman. Itu adalah adegan saat Candyman tiba-tiba muncul dari balik lemari obat lalu membunuh korbannya.

Di tahun 1987, Ruth McCoy yang tinggal di proyek apartemen di Chicago, membuat panggilan darurat ke 911. McCoy berkata bahwa dirinya diserang oleh pria tak dikenal di dalam rumahnya. Sayangnya, saat polisi tiba di tempat kejadian, wanita malang itu sudah terlanjur tewas.

Polisi mengungkap bahwa pelaku pembunuhan berhasil masuk ke rumah McCoy dengan cara menerobos dinding penghubung di apartemen sebelah, kemudian memanjat masuk lewat lemari yang dipakai untuk menyimpan obat-obatan. Kok bisa?

Jadi di balik lemari obat itu, ada lubang yang sebenarnya dibuat untuk memudahkan pekerjaan tukang pipa jikalau ada saluran air yang bocor.

3. Mayat yang dianggap dekorasi Halloween

via thesun.co.uk

Sebelum tanggal 31 Oktober tiba, masyarakat yang merayakan Halloween berlomba membuat pernak-pernik dan dekorasi horor yang biasanya dipasang di sekitar rumah. Salah satu dekorasi horor yang paling sering dibuat adalah mayat palsu.

Tapi apa jadinya jika mayat yang dikira dekorasi Halloween ternyata mayat sungguhan? Hii, pasti kejadian semacam itu bakal bikin malam Halloween yang seharusnya menyenangkan jadi makin mencekam.

Ya, legenda urban yang satu ini bercerita tentang mayat yang disalahpahami sebagai dekorasi Halloween. Dan ternyata, legenda urban ini berasal dari kejadian nyata.

Di tahun 2005, seorang wanita yang tergantung di pohon diabaikan begitu saja karena orang-orang menyangka bahwa wanita itu hanyalah properti Halloween. Tapi beberapa jam kemudian, ada seseorang yang menganggap dekorasi itu terlalu realistis, dan alangkah terkejutnya ia saat mendekati mayat tersebut.

Kasus serupa terjadi di tahun 2009. Saat itu, seorang lelaki mati bunuh diri dengan kondisi terduduk di bangku teras rumahnya. Selama berhari-hari, para tetangga yang keliru menganggap si lelaki tua hanyalah boneka tiruan yang meyakinkan.

4. Charlie No-Face

via stocsky.com

Mungkin legenda urban yang satu ini nggak terlalu berhubungan dengan Halloween. Tapi kisah di baliknya cukup mengerikan dan sanggup meneror orang-orang yang berpergian di malam Halloween.

Charlie No-Face adalah pria yang mengalami kecacatan di bagian wajah. Seperti julukannya, “No Face” yang berarti tanpa wajah, Charlie nggak punya mata, hidung, atau pun mulut. Bahkan sebagian wajahnya terlihat buruk rupa.

Legenda Charlie bermula dari seorang penduduk yang mengaku berpapasan dengan pria tanpa wajah saat berjalan di jalanan yang gelap gulita. Wujud pria itu kira-kira seperti ini:

via allthatsinteresting.com

Gimana kira-kira reaksi kamu kalau bertemu pria di atas, pas kamu lagi jalan kaki sendirian di tengah malam? Kalau saya sih bakal lari tunggang langgang. Sama halnya dengan pejalan kaki yang bertemu pria itu. Ia lari, kemudian menceritakan pengalamannya yang mengerikan ke semua orang.

Nah, usut punya usut, ternyata pria tanpa wajah yang dijuluki Charlie No-Face benar-benar ada. Tapi nama aslinya bukanlah Charlie, melainkan Ray Robinson (foto di atas).

Ray Robinson lahir pada tahun 1910, di Pennsylvania, Amerika Serikat. Saat masih berusia 8 tahun, Robinson kecil tersengat listrik usai menyentuh kabel listrik beraliran tinggi. Kecelakaan tersebut membuat wajah Robinson terbakar sampai hancur.

Mengetahui penampilan fisiknya bisa menakuti orang lain, Robinson berinisiatif hanya akan ke luar rumah saat malam hari. Ia sering berjalan di sepanjang Rute 351 di Beaver County, Pennsylvania.

Meski niatnya baik, Robinson tetap tak bisa menghindari berpapasan dengan penduduk yang biasanya langsung lari ketakutan saat melihat wajahnya. Dari situlah legenda urban Charlie No-Face tercipta.

Legenda urban biasanya nggak lebih dari sekadar mitos. Tapi itu juga yang bikin 4 legenda urban Halloween di atas jadi menarik untuk disimak. Kira-kira mana legenda urban Halloween yang paling menyeramkan?

Komentar:

Komentar