Uniknya 5 Peraturan di Kerajaan Inggris Ini Bikin Kamu Ternganga


:

Siapa sih yang nggak pengen hidup di lingkungan kerajaan dengan segala kemewahannya? Nggak hanya mewah, keluarga kerajaan pun dipandang terhormat, jadi nggak ada yang berani ‘main-main’ dengan orang-orang istana. Tapi rupanya, nggak semua yang dilakukan oleh kalangan kerajaan itu ‘elit’ lho, buktinya ada beberapa peraturan di Kerajaan Inggris yang membuat rakyat jelata melongo.

Dilansir dari dailymail.co.uk, inilah 5 peraturan nyeleneh di Kerajaan Inggris yang aneh banget.

1. Dilarang makan makanan instan

via loop.co.id

Waduh! Seenak-enaknya jadi warga istana, tapi ternyata ada nggak enaknya lho: nggak boleh makan makanan instan. Gimana kabar indomie, chiki, burger, pizza dan kawan-kawannya yang enak-enak itu ya? Tapi memang Kerajaan Inggris melarang keluarga kerajaan untuk makan sembarangan termasuk yang instan. Alasannya, agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

2. Nggak boleh makan kerang

via okezone.com

Keluarga Kerajaan Inggris juga dilarang untuk makan kerang. Alasannya, mereka takut salah satu keluarganya ada yang keracunan makan kerang. Meski nggak semua kerang beracun, tapi waspada nggak ada salahnya kan?

3. Semua harus berhenti makan saat ratu selesai makan

via michellepictures.com

Seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris diwajibkan buat menyudahi makan saat sang Ratu menyudahi makannya. Intinya, mereka nggak boleh makan di saat sang Ratu udah selesai makan. Nah lo, kalau masih laper gimana dong? Ya nggak apa-apa, ditahan!

4. Nggak boleh menyentuh orang diluar kerajaan

via michellepictures.com

Peraturan ini cukup sering dilanggar, namun sebenarnya ada aturan tertulis di Kerajaan Inggris yang melarang anggota kerajaan untuk menyentuh orang lain yang bukan warga istana. Alasannya jelas, mereka harus selalu waspada dan siaga terhadap kejahatan.

5. Dilarang terjun ke politik

via dw.com

Satu lagi peraturan ketat yang ada di Kerajaan Inggris yaitu melarang anggota kerajaan untuk ikut dalam kegiatan Pemilu. Sebenarnya mereka punya kesempatan besar untuk tergabung dan terpilih sebagai tokoh politik di negaranya, namun sekali lagi pihak kerajaan melarang. Semua anggota istana tidak boleh berpolitik. Kira-kira alasannya apa ya?


 

Itu dia 5 aturan unik yang ada di Kerajaan Inggris. Menurutmu gimana, kehidupan mereka enak nggak?

Komentar:

Komentar