Tunangan Online, Solusi Hemat Buat Kamu yang LDR-an Sama Pasangan


:

Teknologi dalam hal ini internet ternyata memegang peranan yang krusial banget dalam kehidupan kita saat ini. Mulai dari bisnis yang bisa di-online-kan, kerja online sampai tunangan pun bisa online! Seperti kisah sepasang kekasih yang baru-baru ini mengundang kehebohan netizen lantaran melakukan prosesi tunangan dari awal hingga akhir dengan cara online tanpa mempertemukan kedua belah pihak secara langsung.

Dilansir dari akun Facebook Yuli, terdapat unggahan video yang berisi prosesi tunangan online tersebut. Dalam video berdurasi 15 detik, tampak seorang perempuan bergaun biru dengan buket bunga di tangannya duduk di depan laptop. Ia kemudian melakukan video call dengan seorang laki-laki yang juga berpakaian rapi.

Rupanya keduanya sedang melakukan tunangan dengan dihadiri oleh kedua belah pihak keluarga. Mungkin karena jarak tempat tinggal mereka berjauhan dan nggak bisa bertemu secara langsung, maka tunangan pun dilakukan via internet tanpa tatap muka. Meskipun demikian, kedua pasangan itu tampak bahagia terlihat dari rona mukanya.


Proses ini tentu masih jarang dilakukan di Indonesia. Namun kemungkinan bisa menjadi solusi untuk pasangan-pasangan LDR yang harus mengeluarkan banyak biaya jika harus melakukan tunangan secara langsung. Dengan tunangan online ini, semua bisa diakomodasi dengan baik berkat bantuan teknologi.

Yang penting saat proses ijab qabul nanti tetap dilakukan secara langsung di hadapan penghulu dan saksi. Gimana menurutmu?

Komentar:

Komentar