Totalitas Tanpa Batas! Karya 5 Fotografer ini Patut Diacungi Jempol


:

Setiap pekerjaan sudah pasti harus dikerjakan dengan sepenuh hati dan penuh dedikasi, begitu juga pekerjaan sebagai seorang fotografer. Banyak orang yang menganggap pekerjaan sebagai fotografer mudah dan cenderung tinggal menjepret saja. Eittss… jangan salah! Ternyata pekerjaan yang satu ini juga butuh dedikasi yang tinggi, lho!

Contohnya adalah 5 karya fotografer ini. Tak hanya skill, usaha yang keras dan juga tingkat keberuntungan yang tinggi harus dimiliki oleh para fotografer ini untuk mendapatkan foto-foto yang keren ini. Dilansir dari wix.com, berikut adalah 5 foto yang memiliki kisah dedikasi yang tinggi dibaliknya. Check it out, guys!

1. Taylor Swift

via wix.com

Siapa yang tak ingin memfoto penyanyi cantik yang satu ini? Emily Von Fraunhofer, saking ingin mengambil momen yang langka tersebut, menyuap penjaga agar bisa masuk dengan lensa telefoto yang besar agar hasil fotonya maksimal. Penjaga sudah menolaknya berkali-kali namun Emily tetap berusaha hingga penjaga akhirnya mengizinkannya.

Sesampainya di dalam, Emily kembali harus membujuk dua penonton yang duduk didepannya agar mau bertuka tempat duduk dengannya agar hasil fotonya lebih maksimal. Dan, ternyata hasil fotonya yang dihasilkan sangat keren dan memuaskan. Memang usaha tidak pernah mengkhianati hasil, ya!

2. Kereta batu bara

via wix.com

Lain halnya dengan fotografer bernama Sebastiano Stia yang menyukai fotografi jalan. Saat melewati Virginia, Amerika Serikat, Sebastiano ingin memotret sebuah kereta pengangkut batu bara yang akan melewati bawah jembatan yang dia lewati.

Sebastiano pun mengikat dirinya ke mobilnya dan turun menggunakan tali ke bawah jembatan. Kemudian dia diangkat oleh petugas kepolisian yang sedang berpatroli. Namun beruntung, Sebastiano berhasil memotret kereta tersebut dan hasilnya juga sangat memuaskan.

3. Foto tornado

via wix.com

Seorang pencinta foto pemandangan James Smart mendapat kesempatan langka yang tidak disia-siakannya. Dia berhasil memfoto sebuah tornado yang berjarak hanya beberapa kilometer dari dirinya. Memang indah, tapi kamu bisa bayangkan betapa mengerikannya situasi tersebut, bukan?

Dedikasinya tersebut membuat dirinya mendapatkan kemenangan di dalam kontes foto National Geographic 2015. Wah, selamat ya!

4. Jembatan yang membeku

via wix.com

Thomas Nighswander mengaku selalu membawa kamera kemanapun dia pergi. Tidak harus kamera yang canggih, cukup kamera digital biasa harus selalu ada bersamanya.

Benar saja, momen yang ditunggu pun muncul, saat dia melewati jembatan di danau Michigan dia langsung memfoto kejadian langka tersebut dan memenangkan foto terbaik versi Fuji Film pada tahun 2015. Memang keren banget hasil fotonya, ya.

5. Air terjun, Islandia

via wix.com

lance Sagar memang dikenal sebagai fotografer yang menyukai air terjun. Sudah banyak air terjun di seluruh dunia yang diabadikan oleh Lance. Namun, demi mendapat sensasi yang lain, Lance berniat memfoto air terjun Bruarfoss di Islandia.

Akibatnya, Lance mengatakan bahwa sepatu boots dan juga tripodnya membeku di sana. Walaupun jadi sulit bergerak karena sepatu bootsnya membeku, Lance mengaku puas dengan hasil karyanya. Mantap!

Nah, keren-keren banget kan hasil karya mereka? Untuk kalian para fotografer, selalu semangat dan berikan dedikasi tinggi di setiap jepretan kalian agar hasilnya selalu maksimal, ya! Menurut kamu, foto yang mana yang paling keren ceritanya? Komen di bawah ya!

901 Shares

Komentar:

Komentar