7 Kekuatan Super yang Kelihatan Keren di Film, tapi Bakalan Ribet kalau Dipakai di Dunia Nyata

Seandainya kita bisa teleportasi pas lagi kebelet

:

Apa jadinya jika suatu hari umat manusia diserang oleh monster jahat dari luar angkasa? Apa!? Menurut kamu itu nggak mungkin terjadi!?

Oke, sekarang anggap saja monster jahat yang saya maksud cuma ada di cerita-cerita fiksi superhero. Tapi coba bayangkan kalau monster bertentakel 77 biji tiba-tiba muncul di dunia nyata, lalu menyerang rumah kamu pas kamu telanjang karena lagi mandi. Wah, manusia yang lemah dan telanjang seperti kamu bisa apa coba?

Tapi entah ya kalau kamu punya 7 kekuatan super berikut ini, mungkin kamu masih punya harapan untuk tetap hidup. Hanya saja kamu harus berhati-hati saat menggunakannya. Nggak semua kekuatan superhero di film bisa diterapkan dengan sempurna di kehidupan nyata. Coba pilih deh kekuatan super mana yang cocok sama kamu.

1. Teleportasi

via thenextweb.com

“Teleport!” kira-kira begitulah mantranya. Asalkan kamu nggak malu waktu menyebut mantranya, kamu bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam hitungan detik.

Tapi untuk berteleportasi, tentunya kamu harus punya ingatan tentang lokasi yang jadi tujuan. Dalam hal ini kamu harus berhati-hati lho. Kalau ingatan kamu sampai salah, kamu bisa saja nyasar ke tempat lain.

“Ke kamar mandi, teleport!” teriak kamu dalam hati waktu kebelet pengin boker. Lalu tiba-tiba kamu muncul di kamar mandi tetangga. Di saat genting seperti itu, kamu lupa kalau dirimu itu tinggal di perumahan yang semua tipe rumahnya sama, tipe 36.

Biar nggak lupa tempat teleportasi yang jadi tujuan, kamu mesti menyiapkan foto-foto lokasi teleportasi terlebih dahulu. Memang ribet, tapi itu berguna banget kalau misalkan kamu jadi superhero yang pelupa.

2. Membangkitkan orang mati

via videoblocks.com

Necromancer, penyihir, dukun, atau apa pun itu sebutannya, punya kekuatan untuk membangunkan orang-orang mati dari dalam kubur. Yaa, walaupun kita lebih sering melihat kekuatan ini di game atau film, apa kamu yakin ingin memilikinya di dunia nyata?

Memang sih aksi kamu bakal terlihat gagah dengan mengomandoi pasukan undead (mayat hidup). Tapi apa yang bisa dilakukan para mayat yang otot-ototnya sudah membusuk? Berjalan saja susahnya setengah mati. Belum lagi jika kamu membangunkan mayat yang sudah meninggal bertahun-tahun, pasti yang kesisa cuma tinggal tulang!

Kekuatan membangunkan mayat juga kayaknya kurang cocok dipakai di Indonesia. Iyalah, kamu bakal membangkitkan siapa? Pocong? Pastinya mereka cuma bisa loncat-loncat sewaktu bertempur. Kecuali, kamu mau melepas kain kafan mereka satu per satu. Hii, udah mah repot, serem pula.

3. Terbang

via metro.co.uk

Nah, ini nih kekuatan yang bisa berguna melawan para monster sekaligus buat rekreasi. Terbang menikmati keindahan alam dari angkasa pastinya bisa bikin otak yang stres jadi segar lagi.

Tapi hati-hati, terbang di angkasa ternyata nggak senyaman yang kamu kira. Kamu bukan burung, dan kamu praktis perlu kacamata pelindung sewaktu terbang. Alat ini bakal berguna supaya nggak ada debu, serangga, atau tetesan hujan yang masuk ke mata kamu. Oh iya, beberapa spesies burung ada yang terbang dengan cepat di udara. Saking cepatnya bisa sampai bikin kepalamu gegar otak kalau bertabrakan.

Ketinggian terbang pun mesti kamu perhitungkan. Sebab semakin tinggi kamu terbang, semakin tinggi pula tekanan atmosfer, dan semakin menurun juga kadar oksigen. Hal itu nggak baik buat kesehatan kamu wahai superhero.

Dan jangan coba-coba terbang waktu cuaca lagi mendung ya. Kecuali kamu pengin jadi superhero pertama yang mati konyol tersambar petir.

4. Tenaga super

fitnessolutionplus.ca

Punya tenaga yang super kuat pastinya bikin kamu percaya diri. Kamu pun bakal merasa tak terkalahkan karena lawan-lawanmu langsung mati dalam sekali serang. Tapi walaupun kamu punya kekuatan setara Saitama di One Punch Man, apa kamu sanggup mengendalikannya? Belum tentu.

Pada dasarnya, tingkat kekuatan super ini besar sekali. Bisa sangat mengganggu kamu dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Pintu rumah kamu pasti selalu rusak setiap kamu pakai. Belum lagi gelas, smartphone, dan benda lain yang harus kamu genggam, pasti rusak juga. Kamu pun bisa dengan mudah menyakiti orang lain, meskipun niatnya cuma mau berjabat tangan, memeluk, atau bahkan mencolek mereka.

Teman: “Tenaga lu gede banget bro, salut gue.”

Kamu: “Ah, bisa aja lu bro!” sambil mendorong si teman sampai mental. “Astagfirullah!…”

Duh, repot juga ya punya tenaga super kayak gini.

5. Kekuatan penyembuh

via powerlisting.wikia.com

Kekuatan super paling langka dan sangat membantu dalam pertempuran melawan musuh. Konon, menurut sumber yang kurang bisa dipercaya, kekuatan penyembuh cuma bisa dimiliki oleh orang-orang berhati mulia. Tapi di saat kekuatan ini berguna menyembuhkan korban luka di medan perang, di kehidupan sehari-hari malah bisa merepotkan penggunanya, apalagi kalau si pemilik kekuatan tinggal di Indonesia.

Yup, kekuatan penyembuh kayak gini pasti langsung dikaitkan dengan hal-hal klenik.

Kamu yang pengin menguasai kekuatan ini siap-siap saja didatangi ratusan warga yang minta disembuhkan dari berbagai penyakit. Mulai dari penyakit umum kayak korengan, bisul, batuk pilek, sampai penyakit sekelas TBC pasti bakal kamu temui. Kamu juga mungkin bakal dianggap sebagai titisan Dewi Kwan Im atau dewa ular yang mewarisi kekuatan gaib. Kalau hatimu nggak mulia, nggak ikhlas, kamu bakal meresa direpotkan oleh konsekuensi kekuatan penyembuh ini.

6. Telepati

via clubvibes.org

Dengan kekuatan telepati, kamu bisa mendengar apa yang orang lain pikirkan. Di film-film superhero, telepati sangat berguna dalam melakukan komunikasi jarak jauh.

Tapi, kalau setiap hari kamu bisa mendengar pikiran manusia dan hewan-hewan di sekitar kamu, apa nggak menyusahkan tuh? Hmm.. pastinya benak kamu jadi berisik dan nggak keruan. Lama-lama kamu bisa jadi gila.

Hubungan asmara kamu pun bisa terganggu karena kemampuan telepati. Misalnya kamu punya gebetan yang sudah lama dekat sama kamu. Terus pas menyatakan cinta, kamu sudah tahu duluan apa yang ada di pikiran si gebetan.

Kamu: “Anu, sebenernya dari doeloe aku suka banget sama kamu. Kamu mau nggak jadi pacar aqu?”

Gebetan: (Ih, kok jadi gini sih, gue ‘kan cuma manfaatin dia. Bisa-bisanya nembak gue yang super cantik ini.) “Nganu mas…”

Kamu: “Sssst, aku sudah tahu jawabannya.”

Terus kamu pun pergi sambil berlinang air mata.

7. Keabadian

via powerlisting.wikia.com

Semua musuh pasti kerepotan menghadapi pahlawan yang nggak bisa mati alias abadi. Semua jurus pamungkas sudah dikeluarkan oleh musuh, tapi pahlawan abadi bakal terus hidup dan menyembuhkan diri meski sempat hancur berkeping-keping.

Terlepas dari dahsyatnya kekuatan ini, tetap ada efek samping yang harus ditanggung penggunanya seandainya kekuatan ini ada di dunia nyata.

Nih ya, kalau kamu bisa hidup abadi, seiring waktu kamu bakal melihat orang terdekat kamu mati satu per satu sampai akhirnya kamu merasa kesepian. Bumi ini pun suatu hari nanti akan hancur. Lalu di mana kamu akan tinggal? Sementara kamu sendiri nggak pernah mengenal planet lain yang berpenghuni seperti bumi.

Kalaupun ada, bagaimana cara kamu pergi ke planet itu? Pakai pesawat luar angkasa bekas Dewa Bumi yang ada di Dragon Ball?

Setelah baca ketujuh poin tadi, kekuatan mana yang ingin kamu miliki? Hati-hati milihnya, nggak semua kekuatan super tadi bermanfaat di dunia nyata.

8 Shares

Komentar:

Komentar