5 Hal di Dunia Nyata yang Mirip Banget kayak Cerita di Film Horor

Mamaaaa, atuuttt!

:

Saat nonton film horor, entah kenapa saya sering kepikiran hal yang nggak-nggak. Nonton film Housebond, saya jadi kepikiran gimana kalau selama ini ada orang yang diam-diam tinggal di loteng rumah saya? Nonton film Invitation Only, saya jadi kepikiran Maria Ozawa. Tapi akhirnya saya bisa menarik napas lega dan berteriak dengan lantang, “Untung aja semua hal serem itu cuma ada di film, bukan di dunia nyata.”

Dan tetangga saya pun balas berteriak menyuruh saya diam.

Tapi da aku mah apa atuh. Masih banyak hal yang belum saya ketahui (saya bahkan baru tahu kalau dunia ini panggung sandiwara). Jadi, bisa aja hal-hal menakutkan dalam film horor ternyata memang ada dan/atau terjadi di dunia nyata. Seenggaknya 5 hal menyeramkan ini jadi buktinya.

Dirangkum dari Ranker, ini dia si jali-jali.

1. Kita masih belum tahu sebagian besar isi dari lautan, sekitar 80 persennya

Apa kamu tahu kalau di kedalaman lautan, ada ikan bertampang kayak gini:

via ranker.com

Anglerfish (ikan sungut ganda) hanyalah satu dari sekian banyak makhluk bertampang nggak banget yang ada di lautan. Yup, lautan di bumi kita ini baru terjelajahi sekitar kurang dari 20 persennya saja. Jadi dengan kata lain, masih ada sekitar 80 persen lebih bagian lautan yang belum terjelajahi. Kita masih belum tahu apa saja makhluk yang ada di bagian belum terjelajahi itu.

Apa mungkin ada monster ganas yang tertidur di dalam palung laut dan sewaktu-waktu bisa terbangun?


2. Sosok misterius yang tinggal di balik tembok rumah

via ranker.com

Bayangkan kalau kamu sudah tinggal lama di sebuah rumah. Saking lamanya, kamu yakin seluruh rumah sudah kamu ketahui seluk-beluknya.

Sampai suatu ketika, saat kamu lagi bermain petak dengan adik, kamu nggak sengaja menemukan ruangan rahasia yang tersembunyi di balik rak buku tua. Di dalam ruangan itu ada tangga spiral yang mengarah ke ruangan yang lebih kecil. Ternyata di ruang rahasia tersebut kamu menemukan barang-barang yang sudah lama hilang dari rumah. Selain itu ada juga beberapa sisa makanan. Terdengar horor sekali bukan?

Dan seramnya, cerita seperti itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Kisah tersebut diceritakan oleh akun TwoBiteBrownie di Imgur.

Oke, mungkin ceritanya kayak bohongan. Tapi ada lho kisah yang benar-benar nyatanya. Seorang pria di Jepang yang heran kenapa makanan di rumahnya selalu menghilang dari dapur rumahnya, menemukan perempuan yang diam-diam tinggal di rumahnya selama satu tahun.

3. Hutan bunuh diri Aokigahara

via ranker.com

Hutan di Jepang ini memang sudah terkenal. Namun Hutan Aokigahara terkenal karena sering dijadikan tempat untuk bunuh diri. Setiap tahunnya selalu ditemukan sekitar 100 mayat di dalam hutan ini. Hal ini juga menjadi isu serius di pemerintahan Jepang. Mereka sampai memasang tulisan peringatan untuk jangan melakukan bunuh diri di sepanjang hutan.

Dan yang mengerikannya lagi, di hutan yang terbilang indah ini, kita bisa menemukan banyak sepatu berbagai ukuran milik orang-orang yang sudah bunuh diri.

Nggak ada yang tahu pasti kenapa hutan ini menjadi tempat favorit untuk melakukan bunuh diri. Atau mungkin ketika seseorang masuk ke dalam hutan tersebut, ada suara-suara yang membujuk orang untuk mengakhiri hidupnya?

4. Semut zaaaambiiie

via ranker.com

Kamu tahu jamur parasit yang bisa mengubah manusia jadi makhluk semacam zombie, seperti yang ada di game The Last of Us? Parasit macam itu memang benar-benar ada di dunia nyata. Yah, walaupun nggak menyerang manusia, tetap aja nyeremin ‘kan?

Ophiocordyceps unilateralis adalah jamur yang banyak ditemukan di wilayah Brazil, Thailand, dan Afrika. Jamur ini akan jatuh dari pohon, dan, jika ada semut yang kurang beruntung, jamur ini akan langsung tertanam di dalam otak semut dan menjadikannya “semut zombie”.

Jamur itu nggak akan bikin semut zombie menari-nari kayak zombie di video klip Thriller. Tapi jamur itu akan terus berkembang dalam tubuh semut hingga mereka mati.

5. Kapal hantu yang penuh dengan tikus kanibal

via wikimedia.org

Ada sebuah kapal bekas Soviet yang ditinggalkan semua awaknya dan berlayar tanpa arah di lautan. Dan yang lebih horornya lagi, kapal bernama Lyubov Orlova ini dihuni banyak tikus yang nggak memiliki makanan sama sekali selain tikus lainnya.

Bayangkan, kapal hantu yang berlayar tanpa arah dan dihuni ratusan tikus kanibal di dalamnya.

Banyak orang yakin kalau berita tentang tikus kanibal yang menghuni kapal cuma rumor belaka. Tapi di sisi lain, ada juga yang percaya. Para ahli sepakat kalau kapal ini sekarang udah tenggelam di tengah lautan. Meskipun… nggak ada seorang pun yang tahu pasti di mana Lyubov Orlova berada.

Satu yang pasti, kalau misalkan saya berkesempatan buat terjebak di tengah lautan kayak di film Life of Pi, saya nggak mau ketemu sama Lyubov Orlova.

Komentar:

Komentar