10 Awkward Moment yang Paling Sering Terjadi di Kehidupan Kita, Canggung dan Bikin Malu

Apa kamu pernah mengalaminya?

:

That awkward moment. Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya peristiwa konyol dalam hidupnya, nggak peduli seberapa keren orang itu. Meskipun, kalau orang keren yang mengalaminya, pasti kelihatannya lebih konyol lagi (entah kenapa, pasti sebagian dari kamu juga ngerasa gitu, kan?). Hehehe.

Dari sekian banyak momen canggung yang berpotensi terjadi dalam kehidupan, 10 momen canggung ini jadi yang paling sering kita alami.

 1. Salah masuk ruangan/salah mengambil arah Jalan

via socialsmiling
via socialsmiling.com

Momen ini biasanya datang waktu kamu lagi jalan kaki, dan nggak yakin arah jalan yang kamu ambil. Waktu kamu udah sadar kalau kamu salah arah, kamu terlalu canggung atau malu untuk nunjukkin kalau kamu emang salah.

Nah, biasanya orang-orang menyiasati momen ini dengan mengeluarkan ponsel dari saku, dan pura-pura baca sms yang (sebenarnya nggak) masuk sebelum pergi ke arah yang sebaliknya.

Padahal, kalau dipikir ulang kita nggak usah malu juga buat langsung muter arah, kan?

2. Membalas lambaian orang yang sebenarnya nggak punya niat menyapa

via ansertravel
via ansertravel.com

“Ah… siapa wanita cantik di seberang jalan itu? Apa dia melambaikan tangan padaku? Cihuy! 30 tahun masa penantianku berakhir sudah, mungkin itu dia jodohku.”

“……..”


“Oh, dia melambai ke orang di belakang ternyata … ah sudah biasa”

Salah satu momen klasik yang bahkan sering dipakai di film-film komedi. Tapi, tetap aja kamu bakal malu kalau hal ini sampai menimpa kamu.

3. Niat mau ngelucu, tapi nggak ada satu orang pun yang ketawa

1cak
via 1cak.com

Sekonyong-konyong saja kamu mendapat ide brilian untuk membuat teman-temanmu tertawa terbahak-bahak. Setelah kamu membikin kotretan lelucon dan mengetesnya di dalam hati, kamu akhirnya siap untuk membagi cerita lucu kamu ke teman-teman.

Sayang, niat mulia untuk membahagiakan teman malah berujung kecanggungan. Bahkan teman-teman kamu tidak menyunggingkan senyum sedikit pun.

4. Salah masuk mobil

via youtube
via youtube.com

Salah ambil tempat duduk di restoran udah terasa biasa. Yang luar biasa itu, kalau kamu salah masuk mobil/bis/travel. Dan yang lebih parah lagi kalau kamu baru nyadar kalau kamu salah naik mobil setelah menempuh berkilo-kilo jarak perjalanan. Langsung deh, keringat dingin bercucuran, dan hal yang terlintas di pikiran kamu selanjutnya adalah: “Apa yang harus saya lakukan?”

5. Lupa mengunci pintu toilet umum

via mulpix
via mulpix.com

Entah apa yang dipikirkan orang-orang yang melakukan hal ini. Bayangkan saja, ketika kamu masuk ke toilet, yang kamu mau adalah sesegera mungkin menyelesaikan “tugas panggilan alam”, bukan melihat pemandangan yang tak sedap dilihat.

Kadang-kadang, kamu malah meminta maaf karena sudah masuk tanpa mengetuk pintu. Beberapa detik kemudian barulah kamu berpikir, “Kenapa saya harus meminta maaf? Toh, dia yang lupa mengunci pintu?”

6. Salah kirim pesan

gopego_whatsapp_wrongperson_640x360
via gopego.com

“Gebetan aku dingin banget sih ngejawab pesan aku. Hmm, mendingan aku curhat deh ke temen.”

“Cuy, gebetan aku dingin banget sih orangnya. Kamu bantuin, kek. Dia kan temen kamu.”

Beberapa detik kemudian, kamu baru sadar kalau kamu ngirim pesan itu ke gebetan kamu.

7. Terjebak di antara dua orang yang terlibat obrolan seru

via runningonmylastlegcom
via runningonmylastleg.com

Bayangkan kamu sedang berada di ruang tunggu rumah sakit atau sedang menunggu film yang diputar di bioskop. Di antara satu bangku panjang yang kosong, kamu memutuskan duduk di bagian tengah.

Nggak berapa lama kemudian, datanglah satu orang yang duduk di sebelah kanan kamu. Dan selang beberapa detik kemudian, datanglah satu orang lainnya yang duduk di sebelah kiri kamu. Dua orang itu ternyata saling mengenal dan akhirnya mengobrol asyik tanpa memedulikan kamu yang berada di antara mereka.

Ini benar-benar situasi yang serba salah.

8. Pesan makanan ke sesama pembeli

Komplain-pelanggan
via mebiso.com

Kadang-kadang orang nggak menanyakan dulu sebelum memesan makanan, apa orang yang disuruh untuk membuat bakso untuknya itu si tukang jualan atau bukan.

“Mas, saya pesan mie ayam, pakai bakso besar dua, yang kecil sepuluh, nggak pakai sambal, kecapnya yang banyak. Oh ya, jangan lupa pakai cuka, bikin dua yah. Sama…”

“Saya bukan penjualnya, mas.”

“Mas bohong, saya nggak percaya. Mas pasti penjualnya.”

9. Lift kelebihan muatan dan semua mata tertuju padamu

via realitychecknyc
via realitychecknyc.com

Jika kamu adalah orang terakhir yang masuk ke dalam lift, dan ternyata alarm berbunyi, logikanya kamu memang harus keluar. Tapi, entah kenapa pasti sering ada aura canggung saat kamu melangkah keluar lift.

10. Air habis/toilet rusak saat ikut ke jamban di rumah orang lain

via makassartribunnews
via makassar.tribunnews.com

Perasaan lega setelah menuntaskan rutinitas buang air segera berganti setelah kamu tahu tidak ada air untuk menyiram atau toiletnya rusak. Apa yang akan kamu lakukan, mengaku pada tuan rumah atau kabur? Hehehe.

Nah, itu dia 10 momen canggung dalam kehidupan sehari-hari. Apa ada yang pernah kamu alami, atau jangan-jangan kamu punya pengalaman lainnya?

Komentar:

Komentar