Yuk Nostalgia! Dengerin Lagu Anime Ini Pasti Bikin Kamu Ingat Masa Kecil Indahmu


:

Dulu ketika televisi belum dibanjiri oleh tayangan drama reality show yang tidak jelas, tayangan anime atau film kartun benar-benar sangat ditunggu. Bukan hanya anak-anak saja yang menikmatinya bahkan orang dewasa juga ikut menonton. Biasanya kita di sore hari sepulang sekolah atau di hari Minggu, kita sudah setia di depan TV menunggu film kartun kesayangan muncul dan saat lagu pembuka (opening) dimulai girangnya bukan main.

Berbicara soal lagu-lagu anime yang mengisi di awal dan di akhir pasti dari sekian banyak anime ada beberapa yang sampai sekarang masih melekat erat diingatan dan menjadi favorit sepanjang masa. Nah, kali ini Selipan menyiapkan daftar lagu-lagu anime terjemahan Bahasa Indonesia yang menjadi favorit.

 

1. Hunter X Hunter – Ohayou

https://www.youtube.com/watch?v=VXKqVlpSCdY

Mari ucapkan selamat pagi

Wujudkan mimpimu lagi


Semoga hari ini menjadi hari yang indah…

 

Masih inget gak kamu sama opening song dari Hunter X Hunter ini? Dengerin lagu ini di pagi hari dijamin bikin sepanjang harimu indah. Versi terjemahan Indonesianya juga gak kalah oke lagi sama yang versi bahasa Jepangnya, easy listening banget dan mudah diingat. Hmmm dengerin lagu ini juga jadi bikin kita inget sama petualangan Gon, Killua, Kurapika dan Leorio yang keren banget di masanya. Hayohh siapa tokoh favoritmu di anime ini?

 

2. Captain Tsubasa

https://www.youtube.com/watch?v=VRN8l0zwmCQ

Lari-lari

Tendang dan berlari

Berjuanglah Tsubasa pahlawan kita

 

Ini merupakan salah satu anime wajib waktu era Piala Dunia Jepang – Korea Selatan tahun 2002 lalu. Mengisahkan perjuangan Tsubasa, seorang anak SD yang sangat mencintai sepak bola. Ia dan teman-temannya bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola no.1 di dunia sekaligus menjadikan negara Jepang sebagai juara Piala Dunia. Siapa diantara kalian yang buru-buru pulang sekolah langsung nonton anime ini?

 

3. Honeybee Hutch (Hatchi)

Duhhh pasti seding banget deh dengerin opening song dari Honeybee Hutch (Hatchi) ini. Hatchi seekor lebah kecil yang terpisah dari ibunya terus mengembara agar bisa bertemu dengan ibunya tercinta. Hiks, hiks, hiks ini salah satu opening song yang bisa bikin orang bercucuran air mata 🙁

Mama…mama…

4. Mojacko – Seandainya Sahabatku Dari Luar Angkasa

Seandainya sahabatku dari luar angkasa

apa yang terjadi

oh mungkinkah…

Moja, moja, moja, Mojacko!!! Yap, ini merupakan salah satu anime dengan ending song paling terfavorit. Dengerin lagu ini seperti kamu sedang nongkrong di kafe diiringi alunan musik jazz, keren banget. Ini juga bisa pilihan untul lagu pengantar tidurmu loh karena kamu akan merasa tenang dan damai ketika mendengarkan lagu ini.

 

5. Sailormoon

Cewek-cewek generasi 90’an pasti tau banget anime yang satu ini bahkan mereka menjadikan anime ini sebagai “panutan” sewaktu masih kecil dulu. Dan tidak lupa pasti menjadikan Tuxedo Bertopeng (Tuxedo Mask) sebagai cowok idaman mereka. Nah lagu openingnya ini juga ngehits banget kala itu dan kamu yang pernah nonton anime ini pasti juga pasti masih hapal di luar kepala.

Dengan kekuatan bulan akan menghukummu…

 

6. Crayon Shinchan

Dulu pasti kita punya lagu anime favorit yang suka dinyanyikan bersama-sama, gak peduli suaranya merdu atau tidak pokoknya nyanyi sekenceng-kencengnya dan lagu openingnya Crayon Shinchan pasti salah satunya. Lirik lagu yang asli bikin ketawa terbahak-bahak ditambah dengan keanehan si Shinchan ini benar-benar mood booster terbaik. Coba dengerin aja deh pasti kamu langsung suka.

Mari kita nyanyikan sama-sama

Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik

Oh senangnya aku senang sekali

Kalau begini akupun jadi sibuk…

 

7. Dragon Ball

Jawabnya ada di ujung langit…

Ini bukan meme loh tapi potongan lirik dari opening song Dragon Ball. Tau kan anime yang mengisahkan petualangan Son Goku mencari tujuh bola naga. Nah ini termasuk salah satu lagu anime paling keren di zamannya. Jangan ngaku masa kecilmu bahagia deh kalau gak pernah denger lagu ini.

8. Doraemon

https://www.youtube.com/watch?v=hnguXJKbDq4

Dan ini dia kartun paling melegenda dan paling banyak disukai banyak orang, Doraemon. Dulu sampai sekarang kita pasti tetap setia nungguin kartun satu ini tayang di hari Minggu pagi dan begitu lagu openingnya muncul pasti deh susah buat berpaling ke lain channel. Hayooo masih ada yang ingat lagu opening Doraemon ini?

 

Nah, gimana apa lagu anime favoritmu masuk dalam di atas?

 

sumber: malesbanget.com

Komentar:

Komentar