Yakin 6 Hal Ini Romantis, atau Cuma Sering Dinilai Berlebihan Sama Banyak Orang?


Romantis = “Bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan); bersifat mesra; mengasyikkan” (KBBI Daring).

Sebelum mulai, kita tegaskan dulu bahwa artikel ini nggak ada niatan untuk menghakimi orang yang memiliki pandangan romantis terhadap banyak hal itu salah. Semua orang berhak punya pendapat, dan begitu pula artikel ini yang emang mengandung pendapat di dalamnya.

Well, beberapa orang emang suka sama hal-hal yang berbau romantis. Toh, hidup ini sendiri nggak bisa terlepas dari yang namanya cinta. Tapi kalau orang tersebut udah menganggap romantis suatu hal yang sebenarnya nggak terlalu romantis, maka orang lain yang melihatnya bisa muak juga lama-lama, hehehe.

Lalu apa aja hal-hal yang sering dianggap romantis secara berlebihan itu? Ini dia 6 di antaranya.

1. Kisah Asmara Romeo + Juliet

Romeo-and-Juliet-_883038_h800
via spinelessclassics.com

Ok, karya dari Shakespeare ini emang menarik. Tapi jika hubungan cinta Romeo dan Juliet dianggap sebagai kisah yang romantis (sepanjang masa), nanti dulu deh…

Coba pikir-pikir, di mana sisi romantis dari dua orang yang bunuh diri cuma gara-gara cinta? Hmm, romantis nggak, bodoh iya.

2. Api Cemburu

cemburu-buta
via merdeka.com

“Cemburu itu tanda cinta,” katanya. Kutipan itu bisa membuat beberapa orang sengaja membuat pasangannya cemburu, bahkan jika mereka harus berbuat konyol. Seperti menggandeng orang lain dan berharap pasangannya memergokinya, misalkan. Semua itu dilakukan demi membuktikan rasa cinta dari pasangannya.

Tapi, apa itu perbuatan yang pantas dilakukan orang yang punya pikiran dewasa?

3. Masa Lalu yang Lebih Baik dari Zaman Sekarang

3
via melanjutkanindonesia.blogspot.com

Salah satu hal yang paling enggak bisa dimengerti adalah ketika orang berpikir kondisi secara umum dari puluhan atau ratusan tahun yang lalu lebih baik ketimbang saat ini. Lebih nggak bisa dimengerti lagi kalau mereka pengen apa yang terjadi di masa lampau terjadi lagi saat ini. Mesti sama persis.

Contohnya:

“Indonesia itu hebat. Zaman Majapahit/Sriwijaya dulu wilayah Nusantara terbentang luas sampai ke negara tetangga…” Semoga orang yang pernah berpikiran seperti ini nggak bermaksud menyarankan kita untuk menjajah negara lain sekarang atau balik lagi ke zaman feodalisme.

Kehidupan di masa lalu itu nggak lebih mudah daripada saat ini. Terlebih lagi, masa lalu nggak punya teknologi secanggih sekarang. Daripada terus bernostalgia dengan ‘masa kejayaan’, bukankah lebih baik menciptakan masa depan yang lebih baik?

Ingat, sejarah ada untuk kita jadikan pelajaran, bukan untuk dilamuni.

4. Patah Hati

648_science-broken-heart-main
via healthline.com

Pernah liat seseorang yang curhat tentang masalah patah hati di medsos? Pasti pernah lah, haha.

Patah hati itu emang menyakitkan, tapi bukan berarti semua orang harus tahu. Daripada curhat di medsos atau berkoar-koar ke banyak orang, sepertinya bakal lebih aman lagi efektif jika curhat ke orang yang bisa dipercaya.

Tapi yah, efek medsos udah menjalar sampai ke kehidupan pribadi sih sekarang. Mau gimana lagi.

5. Perang Itu Asyik?

NATO troops walk near burning NATO supply trucks after, what police officials say, was an attack by militants in the Torkham area
via salon.com

Perang itu mengasyikkan… kalau ditonton di film. Tapi jika seseorang udah menggilai perang, bahkan senang membayangkan bila Perang Dunia III terjadi detik ini juga, bisa dibilang orang itu punya romantisme berlebihan akan perang.

Percaya deh, nggak ada yang mengasyikkan dari situasi dimana peluru bisa bersarang di tubuh, bahkan menewaskan kamu. Perang itu mengerikan, terutama buat mereka yang dikirim ke garis depan.

6. Jodoh

seputar-jodoh-750×400
via hipwee.com

Meskipun jodoh itu ada di tangan Tuhan, tapi kita nggak akan pernah tahu siapa dia jika kita nggak mencarinya. Hidup bukan sinetron, dimana kalau orang lagi bawa banyak buku, terus kesenggol orang lain, bukunya jatuh, pandang-pandangan, terus jatuh cinta.

Jodoh itu harus dicari, di antara miliaran orang yang hidup di bumi ini. Semoga beruntung menemukan jodoh yang sesuai, kawan.

Sumber: List25.com

Komentar:

Komentar