Uang Receh Yang Sering Diremehkan Orang Ternyata Bisa Dibelikan Ini Loh..


:

Mungkin dari kamu sempat mengalami dikasih uang saku mama berupa uang receh. Dulu nominal Rp100 itu udah bisa dibelikan jajanan semacam es, coklat, chiki dan lain-lain. Seiring bergesernya waktu, uang receh jaman sekarang seakan-akan sudah tidak ada artinya lagi.

Uang receh yang dipandang sebelah mata ini sebenarnya berguna juga seperti uang kertas lainnya. Recehan yang mungkin dianggap kurang bermanfaat itu bisa jadi penyelamat di saat yang tak terduga, terutama yang pecahan Rp1.000 sama Rp500. Jadi kalau kamu dapat kembalian recehan, baik yang koin atau lembaran, jangan dicuekin, simpan baik-baik di tempat khusus buat dana darurat.

Terutama nih ya untuk kamu para anak kos, uang receh bisa digunakan untuk menyambung hidup di tanggal tua. Selain itu uang receh juga berguna buat kamu yang suka kerokan kalau lagi masuk angin, buat dikasih ke pengamen, pengemis atau juga ke pak ogah yang suka berdiri diperempatan jalan bantuin nyebrangin.

Masih ingat kan dengan peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit? Peribahasa tersebut mempunyai makna yaitu usaha kecil yang terus-menerus yang ditekuni pasti akhirnya akan memberikan hasil yang diinginkan. Walaupun hanya uang receh, tapi kalau dikumpulkan dalam waktu beberapa bulan atau setahun, kamu bakalan tidak nyangka tiba-tiba jumlahnya menjadi banyak. Dan kamu bisa membeli apa yang kamu inginkan dengan uang recehan kamu.

Ada kisah menarik nih, dari recehan akhirnya bisa dipakai untuk beli sepeda impian, berikut ceritanya..

1. Berawal dari kembalian ketika belanja

receh1

2. Dikumpulkan sedikit demi sedikit

receh2

3. Tukar receh ke teman kantor juga

receh3

4. Setelah 1,5 tahun lamanya

receh4

5. Saatnya dihitung

receh5

6. Yang di plastik masih ada juga loh

receh6

28 Shares

Komentar:

Komentar