Tanpa Sadar, 8 Menu Sarapan Ini Justru Bikin Kamu Kehilangan Mood Makan Siang!


Sarapan adalah agenda wajib bagi setiap orang sebeum memulai aktivitasnya. Sebenernya sih, sarapan itu gak harus makan nasi atau makanan berat lain. Cuma sekedar makan buah, roti atau minum susu sebenernya udah termasuk kategori sarapan lho. Tapi tau sendiri lah, kebiasaan orang Indonesia: belum ngerasa makan kalau belum makan nasi atau karbohidrat lain yang bikin kenyang. Padahal, sarapan makanan yang berat justru bikin kamu kehilangan mood buat makan siang. Lha gimana mau semangat makan siang, kalau sarapannya aja udah bikin kenyang duluan? Kamu baru ngerasa laper lagi setelah jam 4 sore. Nah lo, malah bikin makan jadi gak teratur kan?

Tapi yasudahlah, beginilah orang Indonesia. Kebiasaan yang mendarah daging emang sulit buat diubah. Berikut ini Selipan sajikan 8 menu sarapan ala orang Indonesia yang sering bikin males buat makan siang.

1. Nasi Uduk

1457336891-masakan_5_opt

Gak bisa dipungkiri, nasi uduk merupakan menu sarapan yang paling sering banget dinikmati orang Indonesia. Penjual nasi uduk pun betebaran dimana-mana, alhasil banyak dari kamu yang menjadikan nasi uduk lengkap dengan lauk dan kerupuknya buat sarapan. Kenyang sampai siang? Udah pasti.

2. Nasi Goreng

1457337658-Resep-nasi-goreng-kampung

Selain nasi uduk, nasi goreng juga menempati posisi teratas daftar sarapan yang paling sering dimakan orang Indonesia. Bagi masyarakat sini, nasi goreng adalah menu khas sarapan. Padahal gak juga kan, nasi goreng juga cocok-cocok aja buat dimakan di malam hari.

3. Soto

1457338068-Resep_Soto_Ayam_Lezat_opt

Soto emang bisa dinikmati tanpa nasi. Tapi masa iya, kamu cuma makan soto doang tanpa nasi gitu? Hmm berasa kurang lengkap kan? Nah jadilah menu nasi soto ini sebagai menu andalan sarapan di Indonesia. Duh nasinya aja udah bikin kenyang, ditambah daging sama sayurannya lumayan banyak lagi. Ini sih sebenenrnya lebih cocok buat makan siang. Tapi yaudah sih.

4. Lontong Sayur

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Ada lagi menu sarapan khas Indonesia yang gampang banget buat ditemui di pagi hari. Yap, lontong sayur. Menu ini juga banyak banget dijadikan andalan para penjual. Dan herannya, lontong sayur laris banget di pasaran pas pagi-pagi. Kebayang gak sih pagi-pagi makan kuah santen? Bisa bikin mules langsung pingin ke belekang tuh. Tapi ya gapapa deh, namanya juga dah terlanjur jadi menu sarapan.

5. Ketoprak

1457338235-IMG03121-20120809-1314_opt

Gak mau kalah, menu ketoprak juga bakalan menghiasi suasana pagimu. Karena ketoprak mengandung lontong, maka jadilah menu ini sebagai menu sarapan bagi orang Indonesia. Ditambah bihun dan bumbu kacangnya, ketoprak bisa banget deh menuhin isi perut di pagi hari.

6. Nasi Pecel

1457338472-IMG_2260-L_opt

Sebenernya bagus juga sih pagi-pagi makan sayur, buat melancarkan pencernaan kan? Masalahnya kalo dicampur sanma nasi sebakul plus bumbu kacang gimana? Aman gak tuh buat perut? Yang jelas, menu nasi pecel juga masuk banget ke dalam itungan menu sarapan ala Indonesia yang udah jadi tradisi.

7. Mie ayam

1457337826-mie_ayam1_opt

Karena mie ayam juga mengandung karbohidrat diambil dari mie-nya, maka mie ayam juga dijadikan salah satu menu sarapan. Menurut kamu pribadi, cocok gak sih pagi-pagi makan mie ayam? Hmm jawab dalem ati aja yah.

8. Makanan tadi malem yang diangetin

1457338763-56256b0da81bb7a3648b4568_opt

Kalau kamu anak rumahan, kamu pasti familiar banget sama menu sarapan yang satu ini. Ya, sarapan dengan menu yang sama kayak tadi malem, bedanya cuma diangetin ajap as paginya. Biasanya sih ini kerjaan emak-emak yang ngerasa sayang sama makanan yang dibuang-buang. Bener juga sih sebenernya. Mungkin karena prinsip ekonomi ini, makanan yang diangetin masuk dalam daftar menu sarapan ngetren di Indonesia.

 

Sumber: malesbanget

 

 

Komentar:

Komentar