Setelah Fotonya Viral, Sekarang Dia Nggak Perlu Menggambar di Papan Tulis Lagi

Emang dia dapat apaan?

Udah tahu ceritanya seorang guru di Ghana yang rela menggambar antarmuka aplikasi Microsoft Word di papan tulis karena sekolahnya tidak mempunyai komputer dan proyektor? Ini dia orangnya.

via facebook.com/hottish.owura

Nah, berkat viralnya foto dia saat sedang mengajar itu, sekarang dia tidak perlu menggambar di papan tulis lagi. Guru bernama Owura Kwadwo yang berasal dari Kumasi, Ghana, ini bercerita kepada BoredPanda bahwa mayoritas sekolah-sekolah daerah pedesaan di Ghana belum memiliki fasilitas teknologi informasi dan komunikasi yang memadai. Oleh karena itu, untuk membantu muridnya supaya lebih dapat memahami materi yang dia sampaikan, guru yang juga belajar seni visual ini sampai rela menggambar antarmuka aplikasi Ms. Word di papan tulis.

via facebook.com/hottish.owura

Menurut dia, setidaknya murid-murid tersebut dapat berimajinasi bahwa mereka saat itu sedang berada di balik monitor. Murid-muridnya pun menikmati apa yang dia lakukan dan mereka dapat belajar secara efektif.

via facebook.com/hottish.owura

Setelah foto dia viral berkat kekuatan para netizen di seluruh jagat perinternetan, dia menerima banyak tawaran donasi laptop dan proyektor untuk sekolah dia. Bro Kwadwo sangat berterimakasih atas bantuan yang ditawarkan padanya, setidaknya hal itu akan memudahkan murid-muridnya dalam menerima pelajaran dengan lebih baik. Selain itu, bro Kwadwo ini juga berharap dapat membantu sekolah di daerah lain yang mengalami nasib yang sama, karena seperti yang sudah disebutkan di atas, masih banyak sekolah di daerah pedesaan yang belum memiliki fasilitas yang memadai untuk pembelajarn teknologi informasi dan komunikasi.

via facebook.com/hottish.owura

Semoga saja ada banyak penerus bro Kwadwo ini di seluruh penjuru ya, yang nggak kenal lelah dan berjuang secara maksimal dalam mencerdaskan anak didiknya. BTW, apa di daerah tempat tinggalmu masih ada sekolah seperti sekolah bro Kwadwo? Coba tulis di kolom komentar, kali aja bisa jadi viral dan ada yang mau membantu.

Komentar:

Komentar