Ngaku Deh, Ini Kan yang Kamu Tunggu-tunggu Selama Bulan Puasa?


:

Nggak kerasa puasa ramadhan udah berjalan sampai hari kesekian. Kok rasanya cepet banget ya? Padahal dulu-dulu nih, bulan puasa itu kayak lama banget. Tapi sekarang kok udah jalan gitu aja dan berlangsung sangat cepat. Hmm apa mugkin ini tanda-tanda kiamat? Waduh nggak usah bahas itu dulu deh, serem. Mending bahas yang asik-asik aja yuk.

Selama bulan puasa ini bnyak banget suasana khas yang terjadi di sekitar kita, dan momen itu selalu bikin kita kangen banget sama bulan puasa. Selain bisa meningkatkan ibadah dan hubungan sama Yang Diatas, ada banyak hal yang pasti ditunggu-tunggu selama bulan puasa. Apa aja sih?

1. Azan magrib

via infosule.com
via infosule.com

Ini nih yang udah pasti banget ditunggu semua orang pas lagi bulan puasa. Bedug magrib yang syahdu bikin hati adem ayem banget. Mulai dari siang aja azan magrib pasti udah ditungguin di bulan puasa, hehe.

2. Kolak pisang

via maksindo.com
via maksindo.com

Nggak ada yang seenak kolak pisang di bulan Ramadhan. Kalau hari biasa, makan kolak pisang rasnya biasa aja. Tapi momen puasa beda, kolak pisang terasa nikmat menggoda.

3. Acara TV pas lagi sahur dan buka

via merdeka.com
via merdeka.com

Hampir semua acara TV pas sahur dan buka jadi primadona di bulan puasa. Habis mau ngapain lagi kalau pas lagi sahur atau buka? Paling enak yang sembari nonton acara-acara TV yang cuma setahun sekali itu.

4. Sahur on the road

via okezone.com
via okezone.com

Sebenernya sihm inti dari SOTR alias Sahur on the road adalah membagikan nasi bungkus pada orang-orang kurang mampu di jalanan. Tapi belakangan ini, SOTR jadi ajang kekinian yang ditunggu anak-anak muda pas lagi Ramadhan. Hmm salah satunya sih buat ajang pamer mobil dan gebetan, hehe.

5. Buka bareng temen lama

via nongdamay.blogspot.com
via nongdamay.blogspot.com

Nostalgia bareng temen TK, SD, SMP, SMA sampai kuliah bakal kamu lakoni di bulan ini. Ya iyalah, kapan lagi bisa kumpul bareng mereka kalau nggak pas buber? Secara udah pada nyebar dan merantau kemana-mana, jadi momen buber bareng temen lawas ini jadi acara yang paling ngangenin di bulan puasa.


6. Takjilan

via kaskus
via kaskus

Khusus buat anak kos, pasti nggak mau ngelewatin kesempatan makan gratis dari takjil di masjid-masjid. Keliling dari masjid satu ke masjid lain buat ikut takjilan. Lumayan lah perbaikan gizi, ketimbang buka puasa cuma pake indomie sama krupuk doang kan?

7. Safari tarawih

via jogjaprov.go.id
via jogjaprov.go.id

Sholat tarawih dari masjid satu ke masjid yang lain juga seru lho. Dan ini juga jadi momen khusus yang paling banyak ditunggu di bulan Ramadhan. Jarang-jarang kan mengunjungi hampir semua masjid yang ada di kotamu?

8. Beli baju baru

via merdeka.com
via merdeka.com

Minggu ketiga puasa, hampir semua toko dan pasar penuh sesak. Semua pada antri pada beli baju baru. Termasuk kamu?

9. Chatting maaf-maafan

via brilio.net
via brilio.net

Kapan lagi bisa chatting-an sama mantan atau gebetan kalau nggak pas 2 hari menjelang lebaran atau pas hari puasa terakhir? Yap, buat kirim ucapan maaf dan selamat lebaran. Siapa tahu bisa lanjut chattingan dan telponan kan? Momen kayak gini bisa dijadiin modus nih!

10. Bagi-bagi THR

via indogamers.com
via indogamers.com

Bagi-bagi THR atau dapet THR? Yang jelas, semua tentang THR ini emang ngangenin banget. Ada perasaan bahagia bisa bagiin THR ke poakan-ponakan, dan aja juga perasaan lebih bahagia pas ngitungin jumlah THR yang masuk ke kantong di hari lebaran. Uhuuuy, kamu juga nungguin ini kan?

Komentar:

Komentar