Mitos-Mitos Pamali yang Pasti Pernah Kamu Denger, Dari Kecil Sampe Sekarang!


:
Hasil gambar untuk mitos duduk di pintu
via ling-cakwe.blogspot.com

Manusia pastinya udah terbiasa dengan aturan. Apalagi kita sebagai orang Indonesia, tentunya udah nggak asing lagi dong dengan mitos pamali. Mitos pamali apa aja sih yang pernah kita denger? Cek aja kuy!

1. Jangan Duduk/Berdiri di Depan Pintu

Gambar terkait
via disiniajatempatnya.com

Mitos ini biasanya ditujukan buat para remaja yang belum menikah. Katanya, kalau mereka duduk atau berdiri di depan pintu, bakal susah dapet jodoh lho. Bahkan mitos pamali ini masih dipercaya dan terkenal sampai sekarang. Nah buat kamu para jomblo, makanya jangan duduk atau berdiri di depan pintu ya!

2. Jangan Main Menjelang Maghrib

Hasil gambar untuk pamali main maghrib
via yukepo.com

Siapa nih yang pas kecil suka main sampe maghrib? Saat menjelang maghrib, katanya hantu-hantu udah berkeliaran. Karena itulah, anak-anak kecil nggak boleh main keluar abis maghrib. Kalau masih nekat keluar, mereka bakal diculik sama wewe gombel. Ih amit-amit!

3. Jangan Mandi Malam

Hasil gambar untuk pamali mandi malam
via hipwee.com

Kalau abis pulang sekolah, kuliah atau kerja, kan gerah banget ya? Enaknya mandi malem-malem dong. Tapi ternyata mandi malam itu pamali lho. Orang tua sering banget ngelarang kita buat mandi malam. Kata mereka, kalau kita mandi malam bakal kena reumatik. Entah benar atau tidak, mitos tersebut masih dipercaya sampai sekarang.

4. Jangan Makan Ceker Ayam

Hasil gambar untuk ceker ayam
via ayobuka.com

Ceker ayam kan enak banget ya. Tapi waktu kecil, kadang kita dilarang makan ceker ayam banyak-banyak. Biasanya orang tua suka ngasih tahu mitos ini ke anaknya. Kalau anaknya makan ceker ayam, tulisannya bakal jelek kaya ceker ayam. Menurut kamu, bener nggak sih guys?

5. Jangan Pake Payung di Dalam Rumah

Hasil gambar untuk pamali pakai payung
via hype.idntimes.com

Ini juga jadi salah satu mitos yang masih dipercaya sampai sekarang. Katanya, kalau memakai payung di dalam rumah, bakal mengalami kesulitan dalam hidup. Makanya jangan iseng pake payung di dalem rumah ya!

6. Jangan Tidur Sore

Hasil gambar untuk pamali tidur magrib
via rameteo.blogspot.com

Hayo, siapa nih yang hobi tidur sore? Apalagi kalau kecapean abis pulang kuliah atau kerja. Mitos ini juga masih dipercaya sampe sekarang lho. Katanya kalau kamu tidur pas sore hari, kamu bakal jadi bodoh. Ih jangan sampe ya guys.

7. Jangan Buang Sisa Makanan

Hasil gambar untuk pamali buang sisa makanan
via iyakan.com

Kamu pernah nggak sih pas kamu kenyang, terus makanannya nggak abis? Nah makanannya jangan kamu buang ya! Kalau kamu buang, katanya nanti kamu bakal bentrok sama keluargamu.

 

Itulah beberapa mitos pamali yang populer sampe sekarang. Mitos pamali apa lagi yang kamu tahu? Comment ya di bawah!

 

Sumber: mitosjawa.blogspot.co.id

139 Shares

Komentar:

Komentar