Menantang Dan Bikin Penasaran, 6 Tempat Terangker Di Asia Ini Cocok Banget Buat Kamu Uji Nyali

Apa kamu udah tahu 6 tempat yang menakutkan ini?

Setiap negara pasti punya tempat mengerikan yang jadi bahan pembicaraan masyarakatnya. Yup, yang kita bicarakan adalah tempat-tempat yang dianggap angker dan punya cerita mistis, guys. Dan kebanyakan dari tempat tesebut punya latar belakang yang kelam, seperti pembunuhan massal di zaman peperangan atau kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa. Misalnya kayak 6 tempat terangker di Asia ini nih, guys.

1. Yeongdeok House, Korea Selatan

via travelog.me

Meskipun gak ada kabar yang jelas kenapa tempat ini begitu angker, siapa pun yang datang ke Yeongdeok House pasti bisa langsung merasakan hawa mistis yang bisa bikin bulu kuduk merinding.

Ada dua cerita populer mengenai rumah ini. Pertama, rumah ini dibangun di atas kuburan massal tentara yang tewas dalam perang Korea. Kabarnya banyak warga sekitar yang mendengar suara teriakan orang yang minta tolong di malam hari, dan mereka percaya kalau itu adalah arwah tentara. Kedua, pemilik rumah tersebut meninggal karena kecelakaan mobil yang misterius. Sejak saat itu, setiap orang yang pernah memiliki rumah tersebut meninggal dengan cara yang sama. Akhirnya rumah itu pun dibiarkan kosong sampai sekarang.

Banyak orang yang mengaku telah merekam petualangan mereka di rumah angker tersebut dan tidak menemukan sesuatu yang ganjil. Tetapi ketika mereka pulang dan memutar rekamannya, terdapat suara-suara misterius yang tidak mereka dengar saat berada di rumah itu. Hii… serem banget!

2. Hutan Aokigahara, Jepang

via verdict.co.uk

Hutan yang berada di lembah gunung Fuji ini horor banget lho, guys. Dalam mitologi Jepang, Aokigahara sering dikaitkan dengan setan dan iblis. Hutan ini juga jadi salah satu tempat bunuh diri paling populer di dunia. Di tahun 2010 saja jumlah pelaku bunuh diri di tempat ini mencapai 50 orang. Dan setiap tahun selalu ada relawan yang mencari jenazah pelaku bunuh diri untuk dikuburkan di tempat yang lebih layak.

Hutan Aokigahara juga terkenal karena kesunyiannya yang disebabkan oleh lebatnya pepohonan. Jangan harap mendengar desiran angin atau gesekan dedaunan seperti di hutan-hutan lain ketika kamu berkunjung ke tempat ini, karena yang bisa kamu dengar hanya kesunyian yang sesekali diselingi suara burung atau serangga.

Cuma segelintir orang lho yang berani menjelajahi hutan Aokigahara di malam hari. Kebanyakan dari mereka mendengar suara-suara misterius yang dipercaya berasal dari arwah-arwah pelaku bunuh diri.

3. The Death Railway, Thailand

via timetravelturtle.com

Lebih dari 90.000 pekerja dan 16.000 tahanan perang Sekutu mati selama proses pembangunan rel kereta yang menghubungkan Bangkok dan Myanmar ini. Kebanyakan dari mereka meninggal karena dipaksa bekerja tanpa henti, kemudian dibiarkan sakit dan kelaparan. Bayangkan saja, ketika kondisi waktu itu mulai memburuk, masing-masing pos pembangunan bisa menguburkan sampai 20 orang setiap harinya. Wah, gak aneh deh kalau jalur ini dijuluki Death Valley.

4. Tuol Sleng Genocide Museum, Kamboja

via skyscanner.net

Toul Sleng Genocide Museum terletak di Pnom Penh, Kamboja. Dulunya tempat ini merupakan gedung sekolah yang disulap menjadi Penjara Keamanan 21 oleh Khmer Merah. Dalam kurun waktu empat tahun (1975-1979), sekitar 20.000 warga sipil ditahan, disiksa, lalu dibunuh di tempat ini. Dari seluruh warga sipil yang ditahan hanya 7 yang berhasil selamat.

Sekarang gedung tersebut berfungsi sebagai museum. Kalau kamu berkunjung ke sana kamu bisa melihat foto-foto tahanan, alat-alat penyiksaan, tengkorak, ruang eksekusi, dan benda-benda peninggalan yang jadi simbol kekejaman Khmer Merah lainnya. Tapi jangan coba-coba datang ke tempat ini di malam hari ya. Yaa, siapa tahu kamu jadi “tahanan” selanjutnya, hii… kan ngeri.

5. Manila Film Center, Filipina

via rogue.ph

Manila Film Center dibangun pada tahun 1982 dan berfungsi sebagai bioskop tempat penyelenggaraan Festival Film Internasional pertama di Manila. Dibalik kemegahan arsitekturnya, gedung ini ternyata menyimpan sejarah tragis yang membuatnya jadi salah satu tempat terangker di Filipina.

Pada tanggal 17 November 1981, sekitar pukul 03:00 pagi ketika gedung masih dibangun, perancah plafon pusat film runtuh, sehingga para pekerja konstruksi jatuh ke beton yang masih lembut di bawahnya.

Sejak insiden itu Manila Film Center dijuluki “makam terbesar” di Filipina. Warga yang telah berkunjung ke tempat tersebut mengaku mendengar suara orang yang sedang kesakitan, dan melihat penampakan-penampakan makhluk gaib.

6. Bhangarh Fort, India

via flickr.com

Kota dengan benteng megah yang sudah jadi reruntuhan ini terletak di Rajasthan, India. Otoritas setempat tidak mengizinkan siapa pun menginjakkan kaki di Bhangarh Fort ketika matahari mulai terbenam. Alasannya: tempat ini angker dan terkutuk.

Menurut legenda Bhangarh, dulu ada seorang dukun yang jatuh cinta pada putri kerajaan dan berencana untuk memberikan guna-guna supaya tuan putri membalas cintanya. Namun sang putri ternyata mengetahui rencana jahat tersebut dan segera menjatuhi hukuman mati kepada sang dukun. Sebelum meninggal, dukun tersebut mengutuk kota Bhangarh. Saat ini, kota Bhangarh sudah menjadi reruntuhan dan tidak berpenghuni. Orang-orang yang berani bermalam di tempat ini mengaku telah mendengar langkah kaki, teriakan wanita, dan bayangan-bayangan misterius.

Hmm… ada yang berani nginep di Bhangarh Fort?

Itu dia 6 tempat terangker di Asia pilihan Selipan, guys. Apa kamu punya referensi tempat angker lainnya? Kalau punya boleh dong share ke kita-kita, hehe. 

Komentar:

Komentar