Mau Olahraga? Pastikan Kamu Konsumsi 10 Jenis Makanan Ini Dulu, Ya


:

Berolahraga ketika perut kosong? Sebaiknya dihindari karena jika tubuh kekurangan energi ketika berolahraga malahan bisa membuat cedera. Cobalah mengkonsumsi makanan-makanan ringan sebagai berikut sebelum berolahraga.

 

1. Kopi

kopi

 

Kopi ternyata bisa menjadi penambah energi sebelum melakukan olahraga. Dengan energi yang cukup badan yang pegal dan nyeri bisa hilang. Penambahan susu juga bisa menambah nutrisi seperti kalsium dan karbohidrat. Meskipun begitu jangan terlalu berlebihan yah ketika mengkonsumsi kopi.

 

2. Minuman Jahe

ginger_tea


Campuran jahe yang diseduh ke dalam teh bisa mencegah nyeri pada otot ketika melakukan olahraga karena kandungan remah jahe memiliki khasiat penghilang nyeri.

 

3. Apel

04_Apples

 

 

Ada pepatah yang mengatakan memakan satu buah apel setiap hari bisa memperpanjang umur. Senyawa Quercetin yang dimiliki apel juga berguna untuk menambah metabolisme tubuh.

4. Buah cherry

cherry

Cherry yang mengandung polyphenol bermanfaat untuk menurunkan inflamasi pada otot. Memakan satu mangkuk cherry sebelum berolahraga bisa membuat performa fisik menjadi lebih baik.

5. Bit merah

buah-bit-merah

 

Buah Bit merah akhir-akhir ini cukup populer karena memang mengandung banyak manfaat. Salah satu manfaat buah bit adalah mencegah anemia dan memberikan kadar oksigen lebih pada tubuh. Sehingga cocok dikonsumsi sebelum berolahraga.

 

Apalagi ya kira kira?

 

Komentar:

Komentar